Comscore Tracker

AC Milan Incar Andreas Christensen di Bursa Transfer Musim Panas

Rencananya Christensen akan diduetkan dengan Romagnoli

Menjelang bursa transfer musim panas, AC Milan menginginkan pemain Chelsea yaitu Andreas Christensen, untuk bergabung di musim berikutnya. Rencananya Christensen akan diduetkan dengan pemain bertahan AC Milan, Alessio Romagnoli. 

1. Christensen dianggap sebagai pemain yang ideal untuk AC Milan

AC Milan Incar Andreas Christensen di Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/Chelsea24News

Dilansir dari sportsmole.co.uk, AC Milan tampaknya serius ingin mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea yang menganggapnya sebagai pemain yang ideal untuk klub yang bermarkas di San Siro ini. Saat ini, AC Milan sedang bersiap menyiapkan amunisi menjelang bursa transfer musim panas dan keinginan menduetkan Christensen dengan Romagnoli diharapkan segera tercapai.

Seperti yang diketahui, Christensen masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga akhir musim 2021/2022 dan berdasarkan data transfermarkt, nilai Christensen saat ini mencapai 30 juta Euro atau setara dengan Rp537,6 miliar.

Baca Juga: Barcelona Siap Bajak Aymeric Laporte dari Manchester City

2. AC Milan sebelumnya berhasil mendatangkan pemain bertahan lainnya di bursa transfer musim dingin lalu

AC Milan Incar Andreas Christensen di Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/simonkjaer1989

Pada bursa transfer musim dingin lalu, AC Milan berhasil mendapatkan bek Simon Kjaer dari Atalanta. Setelah berhasil didatangkan, AC Milan lantas jarang memainkan Kjaer dan hanya tampil sebanyak 7 kali dengan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020.

Ketertarikan AC Milan mendatangkan para pemain bertahan menjadi alasan tersendiri untuk memperkuat lini bertahan setelah di musim ini mengalami musim yang kurang baik setelah kebobolan 34 gol di Serie A 2019/2020 unutk sementara.

3. Selain Christensen, Gotze menjadi buruan AC Milan berikutnya

AC Milan Incar Andreas Christensen di Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/MarioGoetze

AC Milan juga berpeluang untuk mendapatkan Mario Gotze dari Borussia Dortmund dan Gotze sendiri dikabarkan ingin sekali bermain di kompetisi Italia. Kontrak Gotze bersama Dortmund sendiri akan berakhir pada akhir musim ini dan AC Milan berpeluang besar mendapatkannya secara gratis. Di musim ini, Gotze lebih sering berada di bangku cadangan dan kalah bersaing dengan rekan-rekannya seperti Jadon Sancho, Thorgan Hazaard, dan Julian Brandt.

Sampai saat ini, Gotze telah bermain sebanyak 19 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Jika ini terjadi, ini merupakan yang kedua kalinya Gotze hengkang dari Borussia Dortmund yang sebelumnya pernah terjadi saat memutuskan bergabung bersama Bayern Munich di musim 2013/2014 lalu.

4. Rentetan gelar yang pernah diraih Christensen bersama Chelsea

AC Milan Incar Andreas Christensen di Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/basbsonjr1

Bergabung bersama Chelsea ternyata menjadi keberkahan tersendiri bagi Christensen. Berbagai gelar pernah didapat Christensen selama membela Chelsea dengan raihan 1 gelar Premier League, 1 gelar FA Cup, 1 gelar Carabao Cup, dan 2 gelar UEFA Europa League.

Pemain yang kini baru berusia 23 tahun ini berpeluang meraih sebuah gelar di musim ini yakni ajang FA Cup 2019/2020, di mana Chelsea berhasil mencapai babak perempatfinal dan akan bertemu dengan Leicester City.

5. Jumlah penampilan Christensen selama berseragam Chelsea

AC Milan Incar Andreas Christensen di Bursa Transfer Musim PanasTwitter.com/TeamMilanAC

Selama membela Chelsea sejak musim 2012/2013, setidaknya Christensen telah tampil sebanyak 92 kali dan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Di musim ini saja, Christensen hanya tampil 20 kali dan 0 yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi dan uniknya sampai saat ini belum berhasil menciptakan gol untuk Chelsea sama sekali. Padahal sebelumnya saat dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach, ia justru berhasil menciptakan gol sebanyak 7 kali selama 2 musim di sana.

Akankah AC Milan berhasil mewujudkan transfer ini?

Baca Juga: AC Milan Dikabarkan Berpeluang Besar Dapatkan Nabil Fekir

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya