Selain Marcus/Kevin, Ini Para Juara All England 2018

Ada yang berasal dari Indonesia juga lho

Dalam lanjutan BWF World Tour, turnamen All England resmi berakhir. Masing-masing sektor sudah mempunyai juara dan satu di antara mereka ada yang berhasil mengejutkan pada tahun ini. Tak hanya itu saja, ada perwakilan Indonesia yang berhasil menjadi juara di turnamen ini. Dilansir dari Tournamentsoftware.com dan Bwfworldtour.com, kira-kira siapa saja yang berhasil juara? Berikut penjelasannya.

1. Ganda campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Selain Marcus/Kevin, Ini Para Juara All England 2018facebook.com/BadmintonphotoTheAgency

Pada sektor ganda campuran, pasangan asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, sukses mengejutkan bulutangkis dunia setelah berhasil mengalahkan pasangan asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dengan rubber game, 15-21, 22-20, dan 21-16.

Pertandingan ini sendiri berlangsung selama 1 jam 2 menit. Gelar yang diraihnya ini merupakan gelar pertama bagi ganda campuran asal Jepang di turnamen All England sepanjang sejarah.

Tak hanya itu, mereka merupakan satu-satunya non unggulan yang berhasil menjuarai turnamen All England pada tahun ini.

2. Tunggal putri: Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)

Selain Marcus/Kevin, Ini Para Juara All England 2018facebook.com/BadmintonphotoTheAgency

Di sektor tunggal putri, pemain asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, berhasil menjuarai All England pada tahun ini setelah berhasil mengalahkan pemain asal Jepang, Akane Yamaguchi, dalam dua game langsung, 22-20 dan 21-13.

Tai Tzu Ying sendiri hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk bisa memastikan gelar juara All England. Gelar ini merupakan gelar kedua di ajang BWF World Tour pada tahun 2018, serta gelar kedua beruntun pada turnamen ini, setelah sebelumnya berhasil juara di tahun 2017 lalu.

3. Tunggal putra: Shi Yuqi (Tiongkok)

Selain Marcus/Kevin, Ini Para Juara All England 2018facebook.com/BadmintonphotoTheAgency

Pertemuan sesama rekan di satu negara terjadi pada final tunggal putra yang mempertemukan sesama pemain Tiongkok, antara Shi Yuqi menghadapi Lin Dan. Kedua pemain berbeda generasi ini bermain selama 1 jam 15 menit.Hingga akhirnya dimenangkan oleh Shi Yuqi yang berhasil mengalahkan Lin Dan dengan rubber game, 21-19, 16-21, dan 21-9.

Bagi Shi Yuqi, ini merupakan gelar All England pertama sepanjang kariernya di bulu tangkis dan gelar kedua di ajang BWF World Tour tahun ini, setelah sebelumnya berhasil menjuarai turnamen India Open.

4. Ganda putri: Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark)

Selain Marcus/Kevin, Ini Para Juara All England 2018facebook.com/BadmintonphotoTheAgency

Pasangan ganda putri Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen berhasil menjuarai sektor ganda putri di turnamen All England setelah mengalahkan pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dan membutuhkan waktu 1 jam dalam 2 game langsung, 21-19 dan 21-18.

Kemenangan ini memastikan mereka untuk meraih gelar kedua di BWF World Tour tahun 2018, setelah sebelumnya juara di turnamen Malaysia Masters beberapa waktu lalu.

5. Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo (Indonesia)

Selain Marcus/Kevin, Ini Para Juara All England 2018facebook.com/BadmintonphotoTheAgency

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menjuarai turnamen All England setelah mengalahkan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dalam 2 game langsung, 21-18 dan 21-17.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo hanya membutuhkan waktu selama 42 menit saja untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Sekaligus mempertahankan gelar juara mereka di turnamen ini. Gelar All England ini merupakan gelar ketiga bagi Marcus/Kevin dalam ajang BWF World Tour di tahun 2018.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya