Fakta Tentang Wang Chi Lin, Peraih Dua Gelar Sekaligus di New Zealand Open

Usianya baru menginjak 23 tahun saat ini

Salah satu pebulu tangkis China Taipei, Wang Chi Lin, sukses memboyong dua gelar sekaligus pada ajang New Zealand Open 2018. Pencapaian yang sangat tidak mudah saat dimainkan di dua sektor yang berbeda turut menjadikan pengalaman paling berharga bagi karier bulu tangkis Wang Chi Lin sendiri. Lalu, seperti apa fakta-fakta menarik tentang Wang Chi Lin? Berikut penjelasannya.

1. Di usia yang masih sangat muda, ia sudah beberapa kali meraih prestasi baik

Fakta Tentang Wang Chi Lin, Peraih Dua Gelar Sekaligus di New Zealand Openbwfbadminton.com

Dilansir dari Tournamentsoftware.com, Wang Chi Lin sudah menunjukkan prestasi yang baik di karier junior dengan meraih 1 medali perak Asian Junior Championships 2012 di sektor ganda putra saat berpasangan dengan Wu Hsiao Lin serta meraih 2 medali perunggu pada ajang BWF World Junior Championship 2011 dan 2013 di sektor ganda putra saat berpasangan dengan Tien Tzu Chieh.

Tak hanya itu saja, sepanjang tahun 2013 di level international challenge, Wang Chi Lin sukses meraih 4 gelar dari totalnya saat bermain di sektor ganda putra dan ganda campuran. Dengan rincian, 3 gelar di sektor ganda putra saat berpasangan dengan Chen Chung Jen pada ajang Polish International dan Singapore International dan berpasangan dengan Tien Tzu Chieh pada ajang Maldives International. Satu-satunya gelar di sektor ganda campuran diperoleh pada ajang Czech International saat berpasangan dengan Wu Ti Jung.

2. Kiprahnya dii level BWF Grand Prix, Super Series, dan BWF World Tour

Fakta Tentang Wang Chi Lin, Peraih Dua Gelar Sekaligus di New Zealand Openbwfbadminton.com

Di level yang lebih atas lagi, Wang Chi Lin juga bermain di dua sektor yang berbeda, seperti yang dilakukannya saat masih ikut turnamen junior. Sayangnya, Wang Chi Lin belum pernah meraih gelar BWF Super Series pada saat itu. Ia hanya memperoleh gelar di BWF Grand Prix dan BWF World Tour (sesudah ganti nama).

Pada ajang BWF Grand Prix sendiri, Wang Chi Lin berhasil meraih 3 gelar di sektor ganda putra yang semuanya diraih pada tahun 2017 lalu dan belum pernah diraih pada sektor ganda campuran. Untuk gelar BWF World Tour sendiri, baru New Zealand Open yang menjadi gelar perdana bagi Wang Chi Lin dan sekaligus diraih 2 kali dalam turnamen yang sama, yakni pada sektor ganda campuran dan ganda putra.

3. Ranking Wang Chi Lin saat ini

Fakta Tentang Wang Chi Lin, Peraih Dua Gelar Sekaligus di New Zealand Openfacebook.com/NZBadOpen

Untuk peringkat terbaik yang diraih oleh Wang Chi Lin sendiri, untuk sektor ganda putra ia berhasil meraih peringkat 7 yang merupakan peringkat terbaiknya dimana ia berpasangan dengan pasangannya saat ini, Chen Hung Lin. Sedangkan untuk sektor ganda campuran, peringkat terbaik Chen Hung Lin sendiri menempati peringkat 17 yang juga berpasangan dengan pasangan saat ini, Lee Chia Hsin.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya