Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari ke-2 BWF World Tour Final 2018

Hanya satu wakil saja yang berhasil menang hari ini

Turnamen BWF World Tour Finals sudah memasuki hari ke-2. Seluruh wakil Indonesia telah bertanding pada hari ini, namun sayangnya hanya 1 wakil Indonesia saja yang mampu meraih kemenangan pada hari ini. Berikut hasil lengkap wakil Indonesia pada hari ke-2 di turnamen ini.

1. Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto alami kekalahan

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari ke-2 BWF World Tour Final 2018badmintonindonesia.org

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto alami kekalahan di hari ke-2 BWF World Tour Finals. Anthony sendiri takluk dari tunggal putra asal Tiongkok, Shi Yuqi, dengan dua game langsung, 8-21 dan 19-21.

Untuk sementara, Anthony belum meraih kemenangan sama sekali di turnamen ini dimana pada tanggal 12 Desember 2018 kemarin, Anthony juga takluk dari tunggal putra asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, lewat rubber game, 21-17, 18-21, dan 18-21. Anthony tinggal menghadapi tunggal putra asal Korea Selatan, Son Wan Ho, pada tanggal 14 Desember 2018.

Untuk Tommy Sugiarto belum lama ini mengalami kekalahan dari tunggal putra asal India, Sameer Verma, dengan dua game langsung, 16-21 dan 7-21. Lain lagi dengan Anthony, Tommy sebelumnya meraih kemenangan di pertandingan pertama atas tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Tommy hanya melakoni 1 pertandingan tersisa dengan menghadapi tunggal putra asal Jepang, Kenta Momota, pada tanggal 14 Desember 2018 besok.

2. Juara bertahan justru mengalami kekalahan, sedangkan seniornya meraih kemenangan

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari ke-2 BWF World Tour Final 2018badmintonindonesia.org

Kejutan justru terjadi pada sektor ganda putra, dimana juara bertahan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, justru kalah dari pasangan Tiongkok. Li Junhui/Liu Yuchen, dengan dua game langsung, 18-21 dan 22-24. Padahal, sebelumnya mereka menang atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di pertandingan pertama.

Pertandingan esok hari, 14 Desember 2018, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan asal Tiongkok lainnya, Han Chengkai/Zhou Haodong, di pertandingan terakhir fase grup. Sedangkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil meraih kemenangan yang juga merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang menang pada hari ke-2 ini.

Mereka mengalahkan pasangan asal Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Hing, dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-14. Sebelumnya, Ahsan/Hendra justru alami kekalahan dari pasangan asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di pertandingan pertama. Keesokan harinya, Ahsan/Hendra menghadapi pasangan asal Chinese Taipei lainnya, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin.

Baca Juga: Ini Jadwal Pemain Indonesia di Hari Kedua BWF World Tour Finals 2018

3. Satu-satunya wakil ganda putri alami kekalahan kedua beruntun

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari ke-2 BWF World Tour Final 2018badmintonindonesia.org

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu, kembali alami kekalahan untuk kedua kalinya secara beruntun setelah dikalahkan oleh pasangan asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan dua game langsung, 14-21 dan 8-21. Sebelumnya, Greysia/Apriani dikalahkan oleh pasangan asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, di pertandingan pertama. Mereka akan melakoni pertandingan terakhir fase grup dengan menghadapi pasangan asal Tiongkok lainnya, Du Yue/Li Yinhui, pada tanggal 14 Desember 2018 besok.

4. Pasangan ganda campuran Indonesia satu-satunya juga alami kekalahan

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari ke-2 BWF World Tour Final 2018badmintonindonesia.org

Begitu juga dengan satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, juga alami kekalahan di hari ke-2 setelah takluk dari pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan dua game langsung, 14-21 dan 12-21. Sebelumnya, pasangan ini meraih kemenangan di pertandingan pertama atas pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Di pertandingan terakhir, Hafiz/Gloria akan menghadapi pasangan asal Tiongkok, Wang Yilu/Huang Dongping, pada tanggal 14 Desember 2018.

Mari doakan semoga di hari ketiga ini para punggawa Indonesia mendapat hasil yang maksimal ya!

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2018

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya