Comscore Tracker

Kevin Durant MVP, Nih 3 Fakta Menarik Juara NBA Golden State Warriors

Ini merupakan gelar ke-6 NBA sepanjang sejarah klub

Golden State Warriors kembali dinobatkan sebagai juara NBA musim 2017/2018 setelah menang atas Cleveland Cavaliers dengan skor 108-85 di game ke-4. Sehingga mereka menang 4-0 atas Cavaliers. Apa saja fakta-fakta menarik Golden State Warriors setelah menjuarai NBA musim ini? Berikut penjelasannya.

1. Golden State Warriors menempati peringkat ke-2 di wilayah Barat

Kevin Durant MVP, Nih 3 Fakta Menarik Juara NBA Golden State Warriorsfacebook.com/warriors

Dilansir dari Nba.com, penampilan Golden State Warriors sedikit menurun karena ia hanya menempati peringkat 2 klasemen akhir zona wilayah Barat dengan rekor kemenangan 58-24.

Di atas Golden State Warriors, ada Houston Rockets yang tampil sangat baik di musim ini dengan rekor kemenangan 65-17 sekaligus rekor kemenangan terbaik sepanjang 2017/2018. Namun, Golden State Warriors justru tampil semakin meyakinkan di babak playoff.

2. Hampir tersingkir di tangan Houston Rockets pada babak final wilayah Barat

Kevin Durant MVP, Nih 3 Fakta Menarik Juara NBA Golden State Warriorsfacebook.com/warriors

Pada game ke-7 final wilayah Barat, Golden State Warriors sempat tertinggal pada pertandingan penentuan menghadapi Houston Rockets dengan skor 43-54, dilansir dari BBC. Akan tetapi, di dua kuarter terakhir Golden State Warriors justru tampil semakin garang di markas lawan. Sehingga bisa membalikkan keadaan dan menang dengan skor akhir 101-92.

Kemenangan ini sekaligus membawa Golden State Warriors menang 4-3 atas Houston Rockets sekaligus keluar sebagai juara wilayah Barat musim 2017/2018.

3. Kevin Durant terpilih sebagai MVP

Kevin Durant MVP, Nih 3 Fakta Menarik Juara NBA Golden State Warriorstwitter.com/NBAonTNT

Kevin Durant kini merasa sangat spesial karena ia baru saja terpilih sebagai MVP di Final NBA 2017/2018. Ini merupakan gelar MVP kedua sepanjang kariernya. Pencapaian yang diraih oleh Durant ini begitu menakjubkan dan namanya masuk jajaran pemain-pemain legenda NBA, seperti Michael Jordan, Tim Duncan, Shaquille O'Neal, Kobe Bryant, LeBron James, Larry Bird, Hakeem Olajuwon, Magic Johnson, Willis Reed, dan Kareem Abdul-Jabbar.

"Ini hanyalah tentang perjalanan sepanjang musim. Bangun setiap hari, pergi bekerja dengan orang-orang ini, itu merupakan luar biasa. Lingkungan yang juga luar biasa. Bagus bagi kalian berada di dekat pria-pria seperti ini. Ini membantu kalian menjadi pemain basket yang lebih baik lagi dan menjadi seorang pria yang lebih baik," ungkap Durant setelah menerima penghargaan MVP seperti yang dikutip dari Nba.com.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Christ Bastian Waruwu
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya