Ibrahimovic Dimainkan Sejak Awal, Inter Milan Kalahkan AC Milan 4-2

Kemenangan Inter Milan ditentukan jelang akhir pertandingan

Dalam laga bertajuk Derby della Madonnina di ajang Serie A, Inter Milan secara dramatis berhasil kalahkan AC Milan dengan skor akhir 4-2. Kemenangan Inter MIlan di pertandingan ini ditentukan menjelang menit-menit akhir pertandingan. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. AC Milan unggul terlebih dahulu di babak pertama

Ibrahimovic Dimainkan Sejak Awal, Inter Milan Kalahkan AC Milan 4-2standard.co.uk

Dilansir dari goal.com, meski kedua tim secara peringkat berbeda jauh di klasemen sementara, pertandingan ini tetap berlangsung panas sepanjang pertandingan. AC Milan sukses membuat keunggulan terlebih dahulu melalui Ante Rebic setelah meneruskan umpan dari Zlatan Ibrahimovic di menit ke-40 sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Zlatan Ibrahimovic sukses menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 usai mendapatkan assist dari Franck Kessie pada menit ke-45+1. Skor tersebut tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

2. Inter Milan tampil mengganas di babak kedua hingga akhirnya meraih kemenangan

Ibrahimovic Dimainkan Sejak Awal, Inter Milan Kalahkan AC Milan 4-2standard.co.uk

Di babak kedua, perlahan-lahan Inter Milan tampil menemukan permainan terbaiknya setelah tertinggal 2 gol di babak pertama. Tak hanya itu saja, Inter Milan juga tampil mengganas dan pada menit ke-51, Marcelo Brozovic membawa Inter Milan memperkecil keadaan menjadi 2-1 masih keunggulan AC Milan. Sekitar 2 menit kemudian, Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan melalui Matias Vecino usai menerima umpan dari Alexis Sanchez pada menit ke-53 sehingga skor menjadi sama kuat 2-2 untuk kedua tim.

Stefan de Vrij akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-3 setelah golnya yang terjadi pada menit ke-70 setelah mendapatkan assist dari Antonio Candreva. Di menit-menit akhir pertandingan, Romelu Lukaku sukses mencatatkan namanya di papan skor usai golnya pada menit ke-90+3 setelah mendapatkan operan dari Victor Moses sehingga skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Inter Milan.

Skor tersebut tetap bertahan hingga akhir pertandingan dan kemenangan ini membawa Inter Milan naik ke puncak klasemen sementara Serie A 2019/2020 dengan perolehan 54 poin.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic, Sihir Kebangkitan AC Milan Musim Ini

3. Ibrahimovic sukses mencetak gol ke-2 usai bergabung dengan AC Milan di pertandingan ini

Ibrahimovic Dimainkan Sejak Awal, Inter Milan Kalahkan AC Milan 4-2standard.co.uk

Di pertandingan ini, Ibrahimovic diturunkan sebagai starter dan bermain penuh sepanjang pertandingan. Gol ke gawang Inter Milan kali ini merupakan gol ke-2 untuk AC Milan usai baru bergabung pada awal Januari 2020 lalu. Kehadiran Ibrahimovic di skuad AC Milan memang berpengaruh besar di lini depan untuk bisa membantu permainan menyerang, namun sayangnya itu justru gagal mempertahankan keunggulan 2 gol yang berakhir kekalahan 2-4 dari rival sekotanya itu.

Seperti yang diketahui, Ibrahimovic merupakan salah satu pemain yang pernah membela kedua klub kota Milan, yakni Inter Milan (2006-2009) dan AC Milan (2010-2012 dan 2020-sekarang).

4. Sebanyak 6 mantan pemain Premier League berkumpul di pertandingan ini

Ibrahimovic Dimainkan Sejak Awal, Inter Milan Kalahkan AC Milan 4-2standard.co.uk

Ada hal menarik pada pertandingan ini, yakni sebanyak 6 mantan pemain Premier League berkumpul dalam dua tim yang berbeda. Nama-nama tersebut di antaranya yakni Ashley Young, Christian Eriksen, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Victor Moses, dan Zlatan Ibrahimovic. Di antara semua nama, hanya Ibrahimoviv yang membela AC Milan sedangkan sisanya membela Inter Milan.

Tak hanya itu saja, ada 4 mantan pemain Manchester United juga dimainkan di pertandingan ini seperti Romelu Lukaku, Ashley Young, Alexis Sanchez, dan Zlatan Ibrahimovic. Mereka semua berada dalam satu tim yang sama hanya pada musim 2017/2018 lalu sebelum akhirnya pindah ke Italia.

5. Inter Milan masih mendominasi dalam 10 pertemuan terakhir

Ibrahimovic Dimainkan Sejak Awal, Inter Milan Kalahkan AC Milan 4-2standard.co.uk

Dalam 10 pertemuan terakhir di seluruh kompetisi resmi, Inter Milan masih unggul atas AC Milan yakni menang sebanyak 5 kali dibandingkan AC Milan yang hanya menang 2 kali dan sisanya 3 kali seri. Terakhir kali AC Milan meraih kemenangan atas Inter Milan pada ajang Coppa Italia musim 2017/2018 yang diselesaikan lewat perpanjangan waktu dengan skor akhir 1-0 untuk keunggulan AC Milan saat itu.

Setelahnya, Inter Milan kian berhasil merepotkan barisan pertahanan AC Milan di pertemuan-pertemuan berikutnya dan ini juga merupakan kemenangan Inter Milan ke-4 secara beruntun atas AC Milan di beberapa pertemuan terakhir.

Usai pertandingan ini, Inter Milan akan menghadapi laga berat di ajang Coppa Italia dengan bertemu Napoli pada tanggal 12 Februari 2020 dan AC Milan juga melakoni laga yang sama pada tanggal 13 Februari 2020 dengan bertemu Juventus. 

Akankah Inter Milan mampu mempertahankan puncak klasemen Serie A hingga akhir musim? Hasil akhirnya bisa dilihat di klasemen akhir Serie A.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai AC Milan Kembali Kalah dari Inter di Derby Milan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya