Tommy Sugiarto Jadi 'Pejuang Terakhir' di Hongkong Open 2017

Terus berjuang Tommy!

Dalam lanjutan turnamen Hongkong Open Super Series 2017, tunggal putra Indonesia kini hanya tersisa Tommy Sugiarto. Kedua tunggal lainnya pun tersingkir di babak awal setelah kalah dari lawannya masing-masing.

Berbeda dengan Tommy yang masih bisa lanjut ke babak berikutnya setelah mengalahkan tunggal putra asal India, Sourabh Verma. Seperti apa jalannya pertandingan?

Menjadi Harapan Di Sektor Tunggal Putra

Tommy Sugiarto Jadi 'Pejuang Terakhir' di Hongkong Open 2017badmintonindonesia.org

Dilansir dari tournamentsoftware.com, Tommy hanya menuntaskan pertandingannya selama 30 menit saja. Saat pertandingan, Tommy terlalu mendominasi di game pertama sehingga berakhir dengan skor 21-15.

Begitu juga saat berlanjut di game kedua, Tommy dinilai terlalu perkasa atas lawannya tersebut sehingga keunggulan berakhir dengan skor 21-8. Hasil ini membawa Tommy semakin percaya diri di babak berikutnya dan lawan yang akan dihadapinya nanti adalah tunggal putra asal Korea Selatan yang juga unggulan kedua, Son Wan-Ho.

Tommy juga sekaligus menjadi tunggal putra satu-satunya yang masih bertahan dan diharapkan mampu memberikan perstasi yang baik pada turnamen ini.

Tunggal Putra lainnya terpaksa angkat koper.

Tommy Sugiarto Jadi 'Pejuang Terakhir' di Hongkong Open 2017badmintonindonesia.org

Kedua rekan sesama tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sayangnya harus tersingkir di babak pertama. Anthony Ginting dikalahkan oleh tunggal putra asal Hong Kong, Wong Wing Ki, yang berlangsung selama tiga game dengan skor 21-18, 11-21, dan 16-21.

Sedangkan Jonatan Christie sendiri dikalahkan oleh tunggal putra asal Chinese Taipei, Wang Tzu-Wei, dengan dua game langsung, 17-21 dan 13-21. Padahal, Jonathan Christie sendiri mampu mengejutkan dunia bulutangkis setelah berhasil menyingkirkan pemain asal Tiongkok, Lin Dan di babak pertama China Open Super Series Premier 2017 lalu.

Semoga saja Tommy Sugiarto membawa hasil yang sangat baik dan diharapkan mampu meraih gelar di sana!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya