Inilah Para Wakil Indonesia yang Tampil di Fuzhou China Open 2018

Semoga bisa meraih gelar di sana

Pada pekan ini, dalam lanjutan BWF World Tour 2018 akan digelar turnamen Fuzhou China Open 2018. Turnamen ini sendiri masuk ke dalam level 750. Tentunya, Indonesia mengirimkan para wakilnya untuk ikut andil dalam turnamen ini. Siapa saja para wakil Indonesia yang tampil? Berikut daftar lengkapnya.

1. Tunggal putri menurunkan 2 wakil saja

Inilah Para Wakil Indonesia yang Tampil di Fuzhou China Open 2018badmintonindonesia.org

Dilansir dari Tournamentsoftware.com, sektor tunggal putri hanya menurunkan 2 wakil saja, yakni Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky. Jadwal pertandingan mereka di hari pertama turnamen ini yakni Yulia Yosephin Susanto menghadapi pebulutangkis Tiongkok, Gao Fangjie, dan Lyanny Alessandra Mainaky akan menghadapi lawan berat dari Thailand, Ratchanok Intanon.

2. Ganda campuran menurunkan 5 pasangan

Inilah Para Wakil Indonesia yang Tampil di Fuzhou China Open 2018badmintonindonesia.org

Ganda campuran telah menurunkan sebanyak 5 pasangan, dimana 1 pasangan diantaranya merupakan unggulan di turnamen ini. Mereka yang tampil diantaranya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (unggulan ke-3), Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Rinov Rivaldy/Debby Susanto.

Di pertandingan pertama mereka semua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menghadapi pasangan Tiongkok, Xiangyu Ren/Zhou Chaomin, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menghadapi pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dan Rinov Rivaldy/Debby Susanto menghadapi pasangan Perancis, Ronan Labar/Audrey Mittelheisser.

Baca Juga: Ini Rahasia Anthony Ginting Kalahkan Juara Dunia di China Open 2018

3. Tunggal putra hanya mengirimkan 3 wakil

Inilah Para Wakil Indonesia yang Tampil di Fuzhou China Open 2018badmintonindonesia.org

Untuk tunggal putra sendiri hanya mengirimkan 3 wakil saja pada turnamen ini. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting (unggulan ke-8), dan Jonathan Christie. Di hari pertama turnamen ini, Tommy Sugiarto akan menghadapi pebulutangkis Hongkong, Wong Wing Ki Vincent, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis Malaysia, Chong Wei Feng, dan Jonathan Christie akan menghadapi pebulutangkis India, Prannoy H.S.

4. Ganda putra mengirimkan 5 wakil

Inilah Para Wakil Indonesia yang Tampil di Fuzhou China Open 2018zimbio.com

Dalam sektor ganda putra mengirimkan jumlah wakil yang sama dengan sektor ganda campuran, yakni 5 wakil. Mereka-mereka diantaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan ke-8), Berry Angriawan/Hardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (unggulan pertama), Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Lawan pertama kelima wakil ini yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng, Berry Angriawan/Hardianto menghadapi pasangan Malaysia, Goh V Siem/Tan Wee Kiong, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menghadapi pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi pasangan Tiongkok, Huang Kaixiang/Wang Zekang.

5. Ganda putri hanya mengirimkan 1 wakil saja

Inilah Para Wakil Indonesia yang Tampil di Fuzhou China Open 2018pbdjarum.org

Satu-satunya pasangan dari sektor ganda putri yang turun di turnamen ini adalah Greysia Polii/Apriani Rahayu. Tak hanya itu, mereka juga menempati unggulan ke-4 di turnamen ini. Lawan pertama mereka yakni menghadapi pemenang dari pertandingan antara pasangan Korea Selatan, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong, atau pasangan Tiongkok, Chen Lu/Xu Ya.

Baca Juga: Indonesia Kirimkan 3 Wakil di Semifinal China Open 2018

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya