5 Fakta Unik Paul George, Andalan Clippers yang Belum Pernah Juara

Langganan NBA All-Star

Paul George adalah salah satu pemain bintang yang cukup terkenal di NBA. Meski demikian, pemain yang sekarang berseragam Los Angeles Clippers ini belum pernah merasakan gelar juara NBA.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Paul George, mari kita simak beberapa fakta di bawah. Let's go!

1. Awal karier Paul George

5 Fakta Unik Paul George, Andalan Clippers yang Belum Pernah JuaraPaul George (nba.com)

Paul George mulai menekuni basket saat bersekolah di Knight High School, sebuah SMA di Palmdale yang sekaligus tempat kelahiran George. Kemampuannya berkembang dengan sangat pesat dan berhasil meraih beberapa penghargaan. Namun, saat itu ia hanya dilabeli rekrutan bintang tiga di bawah pemain seperti Jrue Holiday dan DeMar DeRozan.

George pun melanjutkan kuliah di California State University, Fresno. Permainannya di sini juga makin gemilang. Ia mendapat penghargaan All-WAC Second Team pada 2010. Pada tahun yang sama, George memutuskan untuk memasuki NBA Draft 2010 dan terpilih di urutan ke-10 ronde pertama oleh Indiana Pacers.

2. Karier profesional yang bergelimang penghargaan

5 Fakta Unik Paul George, Andalan Clippers yang Belum Pernah JuaraPaul George (nba.com)

Setelah dipilih, George menjadi salah satu pemain andalan Pacers. Selama 7 tahun berseragam Pacers, ia meraih banyak penghargaan, seperti NBA All-Rookie Second Team 2011 dan NBA Most Improved Player 2013. George sempat berpindah ke Oklahoma City Thunder dan bermain selama 2 tahun di sana bersama Russell Westbrook. 

Pada 2019 hingga saat ini, George bermain untuk Los Angeles Clippers. Meski belum pernah juara, George telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik di NBA dengan berbagai penghargaan. Ia telah 7 kali terpilih NBA All-Star, 5 kali All-NBA Third Team, dan lainnya. George juga berkontribusi medali emas bagi tim Amerika Serikat pada Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil pada 2016.

Baca Juga: Paul George Menggila, Los Angeles Clippers Selamat dari Maut

3. Pernah berpacaran dengan anak pelatihnya

5 Fakta Unik Paul George, Andalan Clippers yang Belum Pernah JuaraPaul George (nba.com)

Paul George pernah berpacaran dengan Callie Rivers yang merupakan anak Doc Rivers, mantan pelatih Clippers. Keduanya berpacaran cukup singkat (2013—2014) karena George dikabarkan berselingkuh. Meski demikian, Doc Rivers yang sempat melatih George di Clippers tetap profesional menjalankan tugasnya sebagai pelatih tanpa membawa masalah pribadi itu.

Sekarang, Callie telah menikah dengan Seth Curry, adik dari megabintang Warriors sekaligus penembak tripoin terbanyak dalam sejarah, Stephen Curry. Sedangkan, George tengah menjalin kasih dengan seorang perempuan bernama Daniela Rajic.

4. Cedera parah saat latihan

5 Fakta Unik Paul George, Andalan Clippers yang Belum Pernah JuaraPaul George (nba.com)

Paul George mendapat cedera yang cukup parah saat pertandingan uji coba bersama tim Amerika Serikat yang akan bertanding pada FIBA World Cup 2014 di Spanyol. Cedera itu terjadi saat ia melanggar James Harden yang sedang melakukan drive. Kaki kanannya mendarat di posisi yang salah.

Ia langsung dibawa ke rumah sakit Las Vegas dan mendapat vonis bahwa pemulihan cedera itu akan memakan waktu lama. Bahkan, itu membuatnya melewatkan musim 2014/2015. Tak lama kemudian, George berhasil comeback dan terpilih NBA All-Star 2016.

5. Memiliki hobi memancing

5 Fakta Unik Paul George, Andalan Clippers yang Belum Pernah JuaraPaul George (nba.com)

Paul George sering memancing bersama ayahnya semasa kecil sebagai sarana quality time sekaligus pelepas penat. Dilansir Class Act Sports, kegiatan memancing yang awalnya hanya ia lakukan berdua bersama sang ayah, menjadi 7—8 orang dengan bergabungnya beberapa tetangga.  

Hingga saat ini, ia masih melakukan hobinya tersebut. Bahkan, pada saat ia berada di Disney World Orlando, di mana NBA Playoffs 2020 diselenggarakan, ia bersama beberapa pemain lain, seperti Ben Simmons, Luka Doncic, dan lainnya, menyempatkan diri untuk memancing.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif NBA yang pernah Berseragam LA Lakers dan LA Clippers

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya