5 Alumnus Indiana University Bloomington Terbaik yang Kini Main di NBA

Ada Victor Oladipo

Tim basket Indiana Hoosiers telah mengorbitkan 65 alumnusnya ke ajang NBA. Sebanyak 6 di antaranya masih aktif bermain di NBA musim 2021/2022 ini.

Beberapa pemain memiliki karier yang cukup cemerlang bersama timnya masing-masing. Penasaran siapa saja? Yuk, simak beberapa nama alumnus Indiana Hoosiers berikut.

1. Eric Gordon

5 Alumnus Indiana University Bloomington Terbaik yang Kini Main di NBAEric Gordon (nba.com)

Eric Gordon adalah pemain berusia 33 tahun yang kini berkostum Houston Rockets. Pemain yang bisa bermain sebagai shooting guard  maupun small forward  ini pernah 1 tahun bermain untuk Indiana Hoosiers, tim basket Indiana University Bloomington. 

Di Indiana Hoosiers, Gordon tampil memukau dengan raihan 20,9 poin per game. Sejak memulai kariernya di NBA bersama Los Angeles Clippers hingga kini bersama Rockets, Gordon tidak pernah absen mencatatkan rata-rata poin berdigit ganda di tiap musimnya.

2. Victor Oladipo

5 Alumnus Indiana University Bloomington Terbaik yang Kini Main di NBAVictor Oladipo (nba.com)

Shooting guard  berusia 30 tahun ini pernah 3 tahun bermain di Indiana Hoosiers. Di sana, Oladipo tampil menjanjikan dengan mencatatkan rata-rata akhir 10,7 poin per game. Ia saat ini bermain untuk Miami Heat.

Sama seperti Eric Gordon, Oladipo juga selalu mencatatkan rata-rata poin berdigit ganda setiap musimnya di NBA. Dimulai dari saat bersama Orlando Magic di awal kariernya di NBA, hingga saat ini di Heat. Masa terbaiknya terjadi bersama Indiana Pacers saat ia sukses 2 kali terpilih NBA All-Star.

Baca Juga: 10 Fakta Duncan Robinson, Bintang Muda Kaya Talenta Milik Miami Heat

3. OG Anunoby

5 Alumnus Indiana University Bloomington Terbaik yang Kini Main di NBAOG Anunoby (nba.com)

OG Anunoby adalah small forward  berusia 24 tahun yang kini membela Toronto Raptors. Ia menghabiskan 2 tahun bermain untuk Indiana Hoosiers. Di sana, Anunoby sejatinya tampil tidak menonjol dengan rata-rata 6,8 poin per game.

Begitu pula pada 2 musim awalnya di NBA bersama Raptors saat ia hanya mencatatkan di bawah 10 poin per game. Anunoby mulai unjuk gigi di musim ketiganya dengan raihan 10,9 poin per game. Di musim berikutnya ia konsisten menaikkan poinnya hingga yang tertinggi 17,1 poin per game pada musim 2021/2022 ini.

4. Thomas Bryant

5 Alumnus Indiana University Bloomington Terbaik yang Kini Main di NBAThomas Bryant (nba.com)

Center berusia 24 tahun ini sempat bermain 2 tahun untuk Indiana Hoosiers saat ia mencatatkan 12,2 poin dan 6,2 rebound  per game. Bryant pun kemudian dipilih Utah Jazz di urutan ke-42 pada NBA Draft 2017 sebelum akhirnya ditukar ke Los Angeles Lakers.

Di Lakers, Bryant tampil kurang maksimal hingga sempat dikirim ke tim G League Lakers. Hanya 1 musim di Lakers, ia langsung dikirim ke Washington Wizards. Di Wizards, Bryant mulai menemukan performa terbaiknya dengan konsisten mencatatkan poin berdigit ganda.

5. Romeo Langford

5 Alumnus Indiana University Bloomington Terbaik yang Kini Main di NBARomeo Langford (nba.com)

Romeo Langford adalah yang termuda dalam daftar ini, yakni berusia 22 tahun. Shooting guard  yang musim ini bermain untuk San Antonio Spurs ini pernah 1 tahun bermain di Indiana Hoosiers dengan torehan 16,5 poin per game.

Sebelum di Spurs, Langford sempat 3 tahun bermain di Celtics, tim yang memilihnya di urutan ke-14 pada NBA Draft 2019. Sayang, ia gagal tampil maksimal di Celtics lantaran sempat cedera. Langford sendiri berhasil mengantarkan Celtics 2 kali menembus babak playoff.

 

Dari beberapa nama di atas, hanya Victor Oladipo bersama Miami Heat yang masih melaju di babak playoff  NBA musim 2021/2022 ini. Miami Heat pun tampil digdaya sepanjang musim ini dengan menduduki peringkat pertama klasemen wilayah timur. Bukan tidak mungkin Oladipo dan Heat dapat merengkuh gelar juara NBA musim ini.

Baca Juga: 5 Alumnus Oregon University yang Bermain di NBA 2021/2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya