5 Alumnus Ohio State University Terbaik yang Kini Main di NBA

Ada D'Angelo Russell

Ohio State University memiliki tim basket bernama Ohio State Buckeyes, yang kini bermain di NCAA Divisi 1. Tim asuhan Chris Holtmann ini sudah mengirimkan total 48 alumnusnya ke ajang NBA.

Lima di antaranya masih aktif di NBA hingga saat ini. Meski demikian, tidak semuanya dapat dengan mudah menembus NBA, dan harus berakhir undrafted sebelum akhirnya mendapat tim di NBA. Siapa saja mereka?

1. Mike Conley 

5 Alumnus Ohio State University Terbaik yang Kini Main di NBAMike Conley (nba.com)

Perjalanan Mike Conley di NBA bermula sejak ia dipilih di urutan keempat pada NBA Draft 2007 oleh Memphis Grizzlies. Tim itu pun diperkuat Conley selama 12 tahun (2007--2019), sebelum berpindah ke Utah Jazz.

Conley sendiri pernah memperkuat Ohio State Buckeyes selama 1 tahun (2006--2007) sebelum mendeklarasikan diri ke NBA. Point guard berusia 34 tahun ini pernah 1 kali terpilih NBA All-Star dan 1 kali NBA All-Defensive Second Team.

2. D'Angelo Russell

5 Alumnus Ohio State University Terbaik yang Kini Main di NBAD'Angelo Russell (nba.com)

D'Angelo Russell adalah pemain yang kini berusia 26 tahun dan memperkuat Minnesota Timberwolves. Jauh sebelum berkarier di NBA, Russell pernah menghabiskan 1 tahun di Ohio State Buckeyes (2014--2015).

Pemain berposisi point guard ini pun tampil menjanjikan di Buckeyes dengan raihan 19,3 poin, 5 assist, dan 5,7 rebound per game. Russell dipilih di urutan kedua pada NBA Draft 2015 dan pernah 1 kali terpilih NBA All-Star.

Baca Juga: 5 Alumnus University of Tennessee Terbaik yang Main di NBA Saat Ini 

3. Keita Bates-Diop

5 Alumnus Ohio State University Terbaik yang Kini Main di NBAKeita Bates-Diop (nba.com)

Keita Bates-Diop berusia sama dengan D'Angelo Russell, yaitu 26 tahun. Hanya saja, Keita mengikuti kelas draf 2018 dan dipilih di urutan ke-48 oleh Minnesota Timberwolves. Ia pun hanya bertahan 2 tahun di Timberwolves.

Keita cukup lama bermain di Ohio State Buckeyes, yakni 4 tahun (2014--2018). Dalam kurun waktu tersebut, small forward ini memang tidak terlalu menjanjikan dengan raihan 11,7 poin per game. Keita juga jarang bermain reguler di NBA dan lebih sering dikirim ke NBA G-League.

4. Jae'Sean Tate

5 Alumnus Ohio State University Terbaik yang Kini Main di NBAJae'Sean Tate (nba.com)

Jae'Sean Tate adalah pemain berposisi small forward yang kini berusia 26 tahun. Ia pun bermain 4 tahun di Ohio State Buckeyes (2014--2018) sebelum mendeklarasikan diri di NBA Draft 2018. 

Sayangnya, ia berakhir undrafted pada NBA Draft 2018. Kiprah Tate di NBA pun bermula bersama Houston Rockets yang merekrutnya pada 2020. Ia kemudian sukses membuktikan diri dengan rutin mengumpulkan poin berdigit ganda hingga saat ini.  

5. Duane Washington Jr

5 Alumnus Ohio State University Terbaik yang Kini Main di NBADuane Washington Jr (nba.com)

Terakhir, ada pemain berkebangsaan Jerman-Amerika Serikat bernama Duane Washington Jr. Pemain 22 tahun yang bisa bermain sebagai point guard maupun shooting guard  ini bermain di Ohio State Buckeyes selama 3 tahun (2018--2021).

Ia membukukan 11,4 poin, 2,9 rebound , dan 1,8 assist dalam kurun waktu tersebut. Tak diduga, Duane berakhir undrafted pada NBA Draft 2021. Ia pun akhirnya mendapat kesempatan dari Indiana Pacers yang merekrutnya pada 5 Agustus 2021, dan bertahan di sana hingga sekarang.

 

Selain para pemain di atas, masih ada beberapa alumnus Ohio State Buckeyes lain yang pernah menjajal NBA. Ada John Havlicek,  Michael Redd, Neil Johnston, yang menjadi sedikit dari banyak alumnus Buckeyes di NBA.

Baca Juga: 5 Alumnus Iowa State University yang Main di NBA Saat Ini

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya