4 Draft Pick Tertinggi di Boston Celtics pada 2022/2023

Al Horford salah satunya

Performa Boston Celtics pada musim 2022/2023 ini bisa dibilang cukup solid. Bagaimana tidak, mereka sanggup menempati peringkat kedua klasemen Wilayah Timur NBA 2023. Mereka juga berhasil melaju mulus di babak playoff hingga mencapai partai final wilayah.

Capaian apik itu terjadi berkat kontribusi dari para pemain Celtics. Celtics sendiri memiliki skuad yang terbilang mentereng. Ada beberapa pemain mereka yang dipilih di urutan atas pada NBA Draft. Inilah empat pemain dengan draft pick tertinggi di Boston Celtics pada 2022/2023.

1. Blake Griffin dipilih di peringkat pertama pada NBA Draft 2009 

https://www.youtube.com/embed/iJBlQIBA1Hs

Blake Griffin sudah menunjukkan aura kebintangannya sejak di level NCAA. Atas dasar itu, tidak heran dia dipilih di peringkat pertama pada NBA Draft 2009. Tim yang memilihnya saat itu adalah Los Angeles Clippers.

Griffin sendiri berada di angkatan draf yang sama dengan pemain bintang, seperti Stephen Curry, DeMar DeRozan, James Harden. Pemain yang kini berusia 34 tahun ini bisa menjadi  center  ataupun power forward. Kariernya di NBA sejatinya terbilang cukup solid.

Kendati demikian, cedera membuat performa Griffin menurun. Pada musim 2022/2023 bersama Boston Celtics, dia lebih sering dibangkucadangkan. Griffin hanya mencatatkan rataan 4,1 poin, 3,8 rebound, dan 1,5 assist bersama Celtics musim ini.

2. Jayson Tatum terpilih sebagai pemain urutan ketiga pada NBA Draft 2017

4 Draft Pick Tertinggi di Boston Celtics pada 2022/2023Jayson Tatum (nba.com)

Berikutnya ada pemain yang kerap dianggap bintang utama Boston Celtics saat ini. Namanya adalah Jayson Tatum. Forward berusia 25 tahun ini dipiih langsung oleh Celtics di urutan ketiga pada NBA Draft 2017.

Tatum sendiri termasuk salah satu yang terbaik di angkatan draf 2017. Bahkan, dia bisa dibilang memiliki karier yang lebih mentereng ketimbang Markelle Fultz dan Lonzo Ball yang dipilih di urutan pertama dan keduaPerforma Tatum dari musim ke musim bisa dibilang konsisten meningkat.

Pada musim 2022/2023 ini, Tatum mencatatkan rata-rata 30,1 poin, 8,8 rebound, dan 4,6  assist bersama tim. Jumlah itu merupakan yang tertinggi dalam kariernya. Tatum juga salah satu aktor penting di balik keberhasilan Celtics menembus babak final wilayah 2023 meski gagal melaju ke NBA Finals.

3. Jaylen Brown dipilih Boston Celtics di peringkat ketiga pada NBA Draft 2016

4 Draft Pick Tertinggi di Boston Celtics pada 2022/2023Jaylen Brown (nba.com)

Jaylen Brown juga dipilih langsung oleh Boston Celtics. Pemain berusia 26 tahun ini dipilih di urutan ketiga pada NBA Draft 2016. Seiring berjalannya waktu, performa Brown terus mengalami peningkatan.

Dia kerap dianggap sebagai bintang kedua Boston Celtics setelah Jayson Tatum. Brown menjadi salah satu pemain penting dibalik kedigdayaan Celtics beberapa musim ini. Pada musim 2022/2023, pemain yang bisa menjadi shooting guard dan small forward  ini memiliki rataan apik.

Brown mencatatkan 26,6 poin, 6,9 rebound, dan 3,5 assist untuk tim. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi dalam kariernya. Sayang, Brown belum mampu mengantarkan Celtics menjuarai NBA.

4. Al Horford juga dipilih di urutan ketiga pada NBA Draft 2007

4 Draft Pick Tertinggi di Boston Celtics pada 2022/2023Al Horford (nba.com)

Terakhir, ada pemain asal Republik Dominika bernama Al Horford. Dia termasuk salah satu sosok veteran lantaran usianya kini menginjak 37 tahun. Horford sendiri dipilih di urutan ketiga pada NBA Draft 2007 oleh Atlanta Hawks.

Meski sudah tidak muda, Horford masih menjadi center andalan Boston Celtics. Sayang, statistiknya mengalami penurunan pada musim 2022/2023 ini. Pemain yang pernah lima kali terpilih NBA All-Star ini mencatatkan rata-rata 9,8 poin, 6,2 rebound, dan 3 assist untuk Celtics musim ini. 

Selain Blake Griffin yang lebih sering jadi cadangan, tiga pemain lain di atas menjadi pemain pilar di Boston Celtics pada musim 2022/2023 ini. Mereka berhasil membawa tim menembus partai final wilayah 2023. Sayang, Celtics tumbang di tangan Miami Heat dengan agregat 4-3.

Baca Juga: Miami Heat ke Final NBA, Hentikan Keajaiban Boston Celtics

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya