5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022

Ada rookie 2021

Nomor punggung 2 tidak kalah populer dengan nomor lainnya di NBA. Hal ini terbukti dari banyaknya pemain basket yang mengenakan nomor ini.

Beberapa nama mungkin sudah tidak asing lagi. Mau tahu siapa saja? Yuk, langsung simak beberapa nama di NBA 2021/2022 di bawah!

1. LaMelo Ball

5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022LaMelo Ball (nba.com)

LaMelo Ball adalah salah satu pemain dengan pamor besar di NBA Draft 2020. Selain merupakan adik kandung Lonzo Ball, ia dianggap punya potensi luar biasa. Terbukti dari keberhasilannya meraih penghargaan NBA Rookie of the Year 2021.

Sejak dipilih Charlotte Hornets di urutan ke-3 ronde pertama, LaMelo langsung menunjukkan kualitasnya dengan rutin menyumbang banyak poin di tiap pertandingan. Bermain sebagai point guard, LaMelo dikenal atas visi bermain dan tembakan jarak jauh yang tajam.

2. Kawhi Leonard

5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022Kawhi Leonard (nba.com)

Kawhi Leonard adalah pemain yang berperan besar di timnya saat ini, Los Angeles Clippers. Keberhasilannya membawa Toronto Raptors menjadi juara NBA pada 2019 lalu membuatnya diharapkan dapat membawa Clippers meraih hasil yang sama. Sebelumnya, Kawhi juga berhasil membawa San Antonio Spurs menjadi juara NBA 2014.

Kawhi sendiri telah meraih berbagai penghargaan sepanjang kariernya, antara lain 5 kali terpilih NBA All-Star, 3 kali All NBA First-Team, 2 kali NBA Defensive Player of the Year, dan lainnya. Sayang, saat ini ia belum bisa bermain karena masih dalam pemulihan cedera.

Baca Juga: 5 Pebasket Terbaik yang Bernomor Punggung 7 di NBA 2021/2022

3. Shai Gilgeous-Alexander

5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022Shai Gilgeous-Alexander (nba.com)

Shai Gilgeous-Alexander mengikuti NBA Draft 2018. Ia dipilih Charlotte Hornets di urutan ke-11 ronde pertama dan langsung ditukar ke Los Angeles Clippers. Sekarang, ia membela Oklahoma City Thunder dan menjadi salah satu pemain kunci di sana.

Shai rutin menyumbang banyak poin di tiap pertandingan. Terbukti dari statistik rata-rata poinnya musim lalu yang berada di atas 20 poin. Dengan kondisi Thunder yang saat ini dipenuhi pemain muda minim pengalaman, tentu membuat Shai harus bekerja lebih keras demi mengerek peringkat Thunder agar dapat menembus playoff mendatang.

4. Cade Cunningham

5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022Cade Cunningham (nba.com)

Cade Cunningham dipilih di urutan pertama pada NBA Draft 2021 oleh Detroit Pistons. Perannya di Pistons sangat krusial lantaran tidak ada pemain bintang di tim itu. Cade pun sangat diharapkan dapat mengerek peringkat Pistons untuk menembus babak playoff.

Performa Cade sendiri cukup bagus dan dengan rutin menorehkan poin berdigit ganda di tiap pertandingan yang dilakoni. Cade juga pernah membela timnas Amerika Serikat pada FIBA U-19 World Cup 2019 di Yunani dan berhasil membawa pulang medali emas.

5. Lonzo Ball

5 Pebasket NBA Terbaik yang Bernomor Punggung 2 di NBA 2021/2022Lonzo Ball (nba.com)

Lonzo adalah sulung dari tiga bersaudara, LaMelo dan LiAngelo. Ia mengikuti NBA Draft 2017 dan terpilih di urutan kedua ronde pertama oleh Los Angeles Lakers. Setelah sempat dikritik atas shooting form yang buruk, Lonzo yang sekarang membela Chicago Bulls berhasil memperbaikinya.

Sama seperti LaMelo, Lonzo yang berposisi sebagai point guard utama di Bulls dikenal atas visi bermain yang hebat. Bersama pemain bintang seperti DeMar DeRozan dan Zach Lavine, Lonzo diharapkan dapat membawa Bulls meraih gelar juara NBA.

Di antara pemain-pemain di atas, siapakah yang menjadi favorit kamu? Siapa dari mereka yang kira-kira dapat mengantarkan timnya menjadi juara? Semoga mereka semua bisa terhindar dari cedera agar bisa berkontribusi maksimal, ya!

Baca Juga: 5 Pebasket Terbaik dengan Nomor Punggung 1 di NBA 2021/2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya