5 Pebasket Terbaik dengan Nomor Punggung 1 di NBA 2021/2022

Semua berperan penting di tim masing-masing

Dari banyaknya pilihan nomor punggung di NBA, nomor 1 menjadi salah satu yang cukup banyak digunakan para pemain. Ada juga beberapa pemain bintang yang memilih nomor 1 sebagai nomor punggung mereka.

1. Zion Williamson

5 Pebasket Terbaik dengan Nomor Punggung 1 di NBA 2021/2022Zion Williamson (nba.com)

Zion Williamson mengikuti NBA Draft 2019 dan terpilih di urutan pertama oleh New Orleans Pelicans. Postur dan gaya bermain yang mirip sering membuat ia digadang-gadang sebagai LeBron James selanjutnya.

Zion biasa bermain sebagai power forward. Pemain kelahiran 6 Juli 2000 ini dikenal kerap melakukan dunk eksplosif yang merepotkan lawan. Meski masih muda, Zion telah meraih beberapa penghargaaan, seperti terpilih NBA All-Star 2021 dan NBA All-Rookie First Team 2020.

2. Anthony Edwards

5 Pebasket Terbaik dengan Nomor Punggung 1 di NBA 2021/2022Anthony Edwards (nba.com)

Anthony Edwards terpilih di urutan pertama oleh Minnesota Timberwolves di NBA Draft 2020. Edwards pun langsung menjadi andalan timberwolves dengan konsisten mencetak poin digit ganda.

Meski kalah dari LaMelo Ball dalam memperebutkan penghargaan Rookie of the Year, Edwards berhasil terpilih di NBA All-Rookie First Team 2021. Ia dikenal dengan gaya bermain yang eksplosif dan kerap melakukan dunk spektakuler yang mengundang decak kagum penonton.

Baca Juga: 5 Pebasket Terbaik yang Bernomor Punggung 7 di NBA 2021/2022

3. Reggie Jackson

5 Pebasket Terbaik dengan Nomor Punggung 1 di NBA 2021/2022Reggie Jackson (nba.com)

Dengan cederanya bintang utama Kawhi Leonard, Reggie Jackson bersama Paul George menjadi andalan Los Angeles Clippers dalam mencetak angka. Bermain di posisi point guard, Jackson memiliki visi lapangan, akurasi tembakan, dan kecepatan yang memukau.

Pemain yang terpilih di urutan ke-24 oleh Oklahoma City Thunder di NBA Draft 2011 ini juga berhasil membawa Clippers menembus final Wilayah Barat pada 2021 lalu. Namun, mereka tumbang di tangan Phoenix Suns dengan agregat 2-4.

4. Devin Booker

5 Pebasket Terbaik dengan Nomor Punggung 1 di NBA 2021/2022Devin Booker (nba.com)

Devin Booker adalah salah satu pemain yang sangat mencuri perhatian belakangan ini. Selain performanya yang sangat impresif di setiap pertandingan, ia diketahui tengah menjalin kasih dengan supermodel Kendall Jenner.

Booker sendiri adalah pemain kunci di timnya saat ini, Phoenix Suns. Bahkan, ia berhasil membawa Suns melaju ke babak final pada 2021 lalu, sebelum ditekuk Milwaukee Bucks yang akhir keluar sebagai juara.

Pemain yang berposisi sebagai shooting guard ini juga dikenal dengan akurasi tembakannya yang mematikan. Terbukti dari keberhasilan Booker memenangi NBA Three-Point Contest 2018.

5. Michael Porter Jr

5 Pebasket Terbaik dengan Nomor Punggung 1 di NBA 2021/2022Michael Porter Jr (nba.com)

Michael Porter Jr atau akrab dipanggil MPJ mengikuti NBA Draft 2018 dan terpilih di urutan ke-14 ronde pertama oleh Denver Nuggets. Ia juga berlabel rekrutan bintang lima di University of Missouri, tempat ia berkuliah dahulu.

Dengan cedera lutut Jamal Murray, yang merupakan mesin poin Nuggets bersama Nikola Jokic, MPJ sebenarnya diharapkan dapat menggantikan posisinya. Sayang, saat ini ia belum bisa bermain lantaran masih menjalani pemulihan cedera punggung yang dideritanya.

Selain kelima pemain di atas, adakah pemain bernomor punggung 1 yang namanya melejit belakangan ini? Kira-kira apakah pemain masa depan NBA juga akan memilih nomor 1 sebagai nomor punggung mereka. Menarik menanti siapa yang bersinar dengan nomor 1 lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik dengan Nomor Punggung 0 di NBA 2021/2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya