Comscore Tracker

5 Pemain Atletico Madrid Tertua yang Berlaga di Piala Dunia 2022

Ada Axel Witsel hingga Yannick Carrasco!

Atletico Madrid termasuk salah satu klub kuat yang berkompetisi di LaLiga Spanyol. Bagaimana tidak, mereka diperkuat oleh banyak pemain berkualitas. Beberapa pemain Atletico pun mendapat panggilan untuk membela negaranya di Piala Dunia 2022.

Sebanyak 12 pemain bakal mewakili Atletico di ajang terakbar 4 tahunan ini. Kali ini, penulis bakal membahas lima pemain tertua yang dikirim Atletico Madrid ke Piala Dunia 2022. Simak terus, ya!

1. Axel Witsel (33 tahun)

5 Pemain Atletico Madrid Tertua yang Berlaga di Piala Dunia 2022Axel WItsel (en.atleticodemadrid.com)

Axel Witsel belum lama berseragam Atletico Madrid. Pria berusia 33 tahun ini didatangkan Atletico dari Borussia Dortmund pada 6 Juli 2022 dan dikontrak 1 musim hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Witsel sendiri bisa dibilang sangat berpengalaman di level timnas. Pasalnya, pemain asal Belgia ini sudah debut bersama De Rode Duivels pada 2008 silam. Witsel pun bakal memegang peran penting di pertahanan Timnas Belgia seiring bermain sebagai gelandang bertahan.

2. Antoine Griezmann (31 tahun)

5 Pemain Atletico Madrid Tertua yang Berlaga di Piala Dunia 2022Antoine Griezmann (twitter.com/barcacentre)

Selanjutnya, ada penyerang andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Ketajaman pemain asal Prancis ini terlihat jelas dari koleksi 147 gol dan 62 assists dalam 314 pertandingan bersama Atletico sejauh ini.

Griezmann sendiri menjadi tumpuan Timnas Prancis dalam hal mencetak gol. Pengalaman pemain berusia 31 tahun ini dalam membela Barcelona, Real Sociedad, dan Atletico, akan menjadi modal penting baginya di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: Performa Prancis di Piala Dunia 2022, Lebih Garang dari 4 Tahun Lalu

3. Koke (30 tahun)

5 Pemain Atletico Madrid Tertua yang Berlaga di Piala Dunia 2022Koke (atleticodemadrid.com)

Koke adalah pemain asal Spanyol yang kini menjabat sebagai kapten Atletico Madrid. Pria berusia 30 tahun ini sangat loyal lantaran setia memperkuat Atletico sejak 2011 silam. Koke sendiri memiliki sisa kontrak bersama Atletico hingga 30 Juni 2024.

Pria berpostur 176 sentimeter ini memiliki nilai tambah, yakni mampu bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan dengan sama baiknya. Kelebihan itu dan faktor pengalaman nampaknya menjadi alasan Koke mendapat panggilan Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022.

4. Alvaro Morata (30 tahun)

5 Pemain Atletico Madrid Tertua yang Berlaga di Piala Dunia 2022Alvaro Morata (en.atleticodemadrid.com)

Alvaro Morata baru kembali ke Atletico Madrid pada 30 Juni 2022 setelah sempat dipinjamkan ke Juventus pada musim 2021/2022 lalu. Bermain sebagai penyerang, ia telah menyumbang 27 gol dan 7 assists dalam 80 pertandingan bersama Atletico.

Torehan tersebut bisa dibilang tidak terlalu menonjol untuk pemain berposisi penyerang. Kendati demikian, Morata yang pernah memperkuat klub raksasa Spanyol, Real Madrid, masih mendapat panggilan untuk membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

5. Yannick Carrasco (29 tahun)

5 Pemain Atletico Madrid Tertua yang Berlaga di Piala Dunia 2022Yannick Carrasco (en.atleticodemadrid.com)

Terakhir, ada pemain yang kerap mengisi pos sayap kiri bernama Yannick Carrasco. Pria berusia 29 tahun ini bakal memperkuat negara yang sama dengan Axel Witsel di Piala Dunia 2022, yakni Belgia. 

Kehadiran Carrasco bakal memberi keuntungan bagi Timnas Belgia. Pasalnya, pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Spanyol ini mampu ditempatkan di berbagai posisi. Di antaranya sayap kiri, gelandang kiri, dan sayap kanan.  

Kontribusi para pemain di atas tentu sangat dibutuhkan timnas masing-masing. Hal yang menarik untuk dinantikan adalah siapa di antara para pemain di atas yang bakal membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Spanyol yang Paling Sering Main Era Luis Enrique

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya