5 Pemain Basket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2013, Ada Giannis!

Giannis Antetokounmpo yang paling berprestasi

NBA Draft selalu bisa menghasilkan talenta-talenta baru dalam dunia basket. Seperti yang terjadi pada NBA Draft 2013, yang bisa dibilang menjadi angkatan draf yang cukup berkualitas.

Beberapa pemain dari draf angkatan ini berhasil menjadi pemain bintang dan memiliki karier awet di NBA. Termasuk Giannis, berikut beberapa nama terbaik dari NBA Draft 2013!

1. Dennis Schroder 

5 Pemain Basket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2013, Ada Giannis!Dennis Schroder saat berkostum Boston Celtics (nba.com)

Dennis Schroder adalah pemain asal Jerman yang kini berusia 28 tahun. Ia terpilih di urutan ke-17 pada NBA Draft 2013 oleh Atlanta Hawks. Bermain sebagai point guard  Schroder bermain selama 5 tahun di Hawks.

Meski belum meraih penghargaan individu apa pun, Schroder bisa dibilang konsisten. Pemain yang kini berseragam Houston Rockets ini rutin menorehkan poin berdigit ganda setiap musimnya. Rumor mengatakan, Schroder bakal meninggalkan Rockets pada bursa transfer mendatang.

2. Victor Oladipo

5 Pemain Basket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2013, Ada Giannis!Victor Oladipo (nba.com)

Victor Oladipo adalah pemain dengan urutan pick tertinggi dalam daftar ini. Pemain berposisi shooting guard ini dipilih di urutan kedua oleh Orlando Magic pada NBA Draft 2013. Meski demikian, ia mencapai performa terbaiknya saat membela Indiana Pacers.

Sayangnya, cedera lutut yang dideritanya membuat Oladipo mengalami penurunan performa. Pemain yang pernah 2 kali terpilih NBA All-Star, 1 kali NBA All-Defensive First Team, dan lainnya ini kini membela Miami Heat.

Baca Juga: 5 Pemain non-Amerika Serikat yang Terpilih di NBA Draft 2022

3. Rudy Gobert

5 Pemain Basket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2013, Ada Giannis!Rudy Gobert (nba.com)

Berikutnya, ada pemain asal Prancis berposisi center, bernama Rudy Gobert. Ia dipilih di urutan ke-27 oleh Denver Nuggets pada NBA Draft 2013, dan langsung ditukar ke Utah Jazz pada hari yang sama.

Sempat tampil kurang bagus di 2 musim pertama, Gobert berhasil membuktkan dirinya mulai musim ketiga, dengan meningkatkan torehan poin dan rebound nya. Gobert sendiri baru ditukar ke Minnesota Timberwolves pada bursa transfer musim panas 2022.

Gobert dikenal sebagai center dengan kemampuan bertahan yang luar biasa. Buktinya, ia pernah 3 kali memenangi NBA Defensive Player of the Year, dan 6 kali terpilih NBA All-Defensive First Team.

4. CJ McCollum

5 Pemain Basket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2013, Ada Giannis!CJ McCollum (nba.com)

CJ McCollum dipilih di urutan ke-10 oleh Portland Trail Blazers pada NBA Draft 2013, dan bertahan di sana selama 9 tahun. Blazers pun membuat pilihan tepat dengan memilih McCollum, lantaran ia berhasil menjadi tulang punggung Blazers bersama Damian Lillard.

McCollum adalah pemain serbabisa, yang mampu bermain sebagai shooting guard dan point guard. Ia ditukar ke New Orleans Pelicans pada 8 Februari 2022. Tidak butuh waktu lama bagi McCollum untuk beradaptasi, dan langsung menjadi andalan di tim barunya itu. 

5. Giannis Antetokounmpo

5 Pemain Basket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2013, Ada Giannis!Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Giannis Antetokounmpo bisa dibilang pemain terbaik dalam angkatan draf 2013. Pemain berjuluk Greek Freak ini dipilih di urutan ke-15 oleh Milwaukee Bucks pada NBA Draft 2013. Tak salah memilih, Giannis pun ditempa menjadi pemain kaliber bintang oleh Bucks.

Puncaknya, Giannis berhasil membawa Bucks menjuarai NBA pada 2021 lalu. Power forward berusia 27 tahun ini pun masih setia di Bucks hingga saat ini.

Soal prestasi individu, ada 6 kali NBA All-Star, 4 kali All-NBA First Team, dan 1 kali NBA Finals MVP yang jadi sedikit dari banyak prestasinya. Giannis juga masuk dalam NBA 75th Anniversary Team yang dihuni 75 pemain terhebat di NBA.

 

Giannis Antetokounmpo bisa dibilang pemain terbaik dari angkatan draf 2013. Meski awalnya tidak disangka dapat bersinar, dan hanya dipilih di urutan ke-15, Giannis berhasil membuktikan dirinya dan menjadi salah satu pemain terhebat di NBA saat ini.

Baca Juga: Giannis Jadi Pencetak Poin Terbanyak Milwaukee Bucks Sepanjang Masa

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya