5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2017, Penuh Bintang!

Jayson Tatum jadi yang terbaik untuk saat ini

NBA Draft 2017 termasuk salah satu angkatan draf yang berkualitas. Pasalnya, beberapa pemain dari angkatan draf ini berhasil menjadi bintang dan sosok sentral bagi timnya masing-masing. Berikut kami ulas beberapa pemain NBA tersebut. Siapa saja mereka, dan bagaimana kiprahnya? Simak, ya!

5. De'Aaron Fox

5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2017, Penuh Bintang!De'Aaron Fox (nba.com)

Point guard berusia 24 tahun ini dipilih di urutan keempat oleh Sacramento Kings pada NBA Draft 2017. Sejak saat itu, Fox menunjukkan loyalitasnya dengan tidak pernah pindah ke tim lain hingga saat ini.

Sejak musim debutnya, Fox sudah tampil impresif dengan langsung mencatatkan poin berdigit ganda. Meski sejauh ini belum pernah meraih penghargaan apa pun di NBA, Fox memiliki performa yang terus menanjak.

4. Jarrett Allen

5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2017, Penuh Bintang!Jarrett Allen (nba.com)

Alumnus Texas Longhorns ini dipilih Brooklyn Nets di urutan ke-22 pada NBA Draft 2017. Bermain di posisi center, Jarrett Allen tampil kurang tajam pada musim debutnya. Ia baru menunjukkan potensinya pada musim kedua, dengan mencatatkan poin per game berdigit ganda.

Performa Allen pun terus meningkat, hingga puncaknya pada musim 2021/2022 saat ia membela Cleveland Cavaliers. Ia berhasil membuat 16,1 poin dan 10,8 rebound per game musim itu, sekaligus terpilih NBA All-Star untuk pertama kali dalam kariernya.

Baca Juga: 5 Pemain Basket Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2013, Ada Giannis!

3. Donovan Mitchell

5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2017, Penuh Bintang!Donovan Mitchell (nba.com)

Sebenarnya, Denver Nuggets adalah tim yang memilih Donovan Mitchell di urutan ke-13 pada NBA Draft 2017. Akan tetapi, Nuggets menukar Mitchell ke Utah Jazz pada hari yang sama.

Jazz pun seolah mendapat durian runtuh lantaran Mitchell berhasil menjadi pemain kaliber bintang di sana. Shooting guard 25 tahun ini sudah 3 kali terpilih NBA All-Star dan 1 kali NBA Slam Dunk Contest Champion. Sejak debutnya, Mitchell selalu menorehkan di atas 20 poin per game.

2. Bam Adebayo

5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2017, Penuh Bintang!Bam Adebayo (nba.com)

Bam Adebayo adalah salah satu pilar penting di Miami Heat, timnya saat ini. Center  berusia 25 tahun ini dipilih Heat di urutan ke-14 pada NBA Draft 2017. Sejak itu, Bam mempertahankan loyalitasnya dengan tidak berpindah ke tim lain hingga kini.

Pada musim debutnya, Bam memang tampil kurang bagus. Ia baru melejit mulai musim ketiganya, dimana ia berhasil mencatatkan poin dan rebound berdigit ganda. Bam sendiri pernah 1 kali terpilih NBA All-Star, dan 3 kali NBA All-Defensive Second Team.

1. Jayson Tatum

5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2017, Penuh Bintang!Jayson Tatum (nba.com)

Nama terakhir adalah Jayson Tatum, pemain yang dipilih di urutan ketiga pada NBA Draft 2017. Keputusan Celtics memilih Tatum bisa dibilang sukses besar lantaran Tatum menjelma menjadi ikon baru sekaligus bintang utama Celtics.

Hal yang paling diingat tentu kesuksesan Tatum mengantarkan Celtics menembus NBA Finals 2022, meski akhirnya harus dicukur 4-2 oleh Golden State Warriors. Tatum sendiri sudah 3 kali terpilih NBA All--Star, serta All-NBA First Team dan All-NBA Second Team masing-masing 1 kali.

 

Semua pemain di atas memiliki karier yang terbilang bagus di NBA. Akan tetapi, baru Jayson Tatum saja yang pernah masuk All-NBA Team. Hal itu cukup wajar lantaran kita semua tahu betapa krusialnya peran Tatum bagi Boston Celtics.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya