5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 1993, Siapa Saja?

Ada Penny Hardaway!

NBA Draft 1993 bisa dibilang cukup bagus di era '90-an. Beberapa pemain angkatan draft ini berhasil tampil gemilang di NBA, dan pernah terpilih NBA All-Star.

Pada angkatan ini memang ada banyak pemain yang bermain apik. Untuk lebih mengenal siapa saja pemain yang dibicarakan, mari simak beberapa nama berikut.

5. Allan Houston

https://www.youtube.com/embed/nAVTyLZNT3A

Allan Houston adalah pemain yang dipilih di urutan ke-11 pada NBA Draft 1993 oleh Detroit Pistons. Houston sendiri kemudian bermain untuk Pistons selama 3 tahun (1993--1996) sebelum hengkang ke New York Knicks.

Secara performa, shooting guard yang kini berusia 51 tahun ini tampil konsisten sepanjang musim dengan rutin mengemas poin berdigit ganda. Di Knicks, Houston bertahan selama 9 tahun. Prestasi individu yang pernah ia raih adalah 2 kali terpilih NBA All-Star.

4. Vin Baker

https://www.youtube.com/embed/tBRhL1gFG8M

Vin Baker adalah pemain yang bisa bermain sebagai power forward ataupun center dan dipilih oleh Milwaukee Bucks di urutan ke-8 NBA Draft 1993. Ia tampil apik sejak musim rookie hingga terpilih NBA All-Rookie First Team 1994.

Sepanjang kariernya di NBA, Baker telah membela 6 tim berbeda. Ia juga mengoleksi beberapa prestasi individu, seperti 4 kali terpilih NBA All-Star, All-NBA Second Team, dan All-NBA Third Team masing-masing 1 kali. Baker mengakhiri kariernya dengan 15 poin, 7,4 rebound , dan 1,9 assist per game.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 1991, Siapa Saja?

3. Jamal Mashburn

https://www.youtube.com/embed/27cFE7rtHrE

Jamal Mashburn memulai kariernya di NBA setelah dipilih di urutan keempat pada NBA Draft 1993 oleh Dallas Mavericks, tim yang kemudian ia perkuat selama 4 tahun. Pemain berposisi small forward ini sukses tampil konsisten sejak debutnya.

Pasalnya, ia tidak pernah absen mencatatkan poin berdigit ganda setiap musim. Mashburn sendiri pernah terpilih NBA All-Rookie First Team, 1 kali NBA All-Star, dan 1 kali All-NBA Third Team. Catatan akhirnya sebelum pensiun adalah 19,1 poin, 4 assist , dan 5,4 rebound  per game.

2. Penny Hardaway

https://www.youtube.com/embed/BH59HmCo1nw

Penny Hardaway dipilih di urutan ketiga oleh Golden State Warriors pada NBA Draft 1993 sebelum langsung ditukar ke Orlando Magic pada hari yang sama. Penny pun memperkuat Magic selama 6 tahun.

Bisa bermain sebagai point guard ataupun shooting guard, Penny sudah menunjukkan potensinya sejak awal debutnya. Performa apiknya berhasil mengantarnya meraih NBA All-Rookie First Team.

Selain itu, Penny juga pernah meraih beberapa penghargaan lain. Ada 4 kali terpilih NBA All-Star dan 2 kali All-NBA First Team yang menjadi sedikit dari banyak penghargaannya. Ia juga bagian Timnas Amerika Serikat yang merengkuh medali emas pada Olimpiade Atlanta 1996.

1. Chris Webber

https://www.youtube.com/embed/ZOh0wnQ1VZU

Dipilih di urutan pertama pada NBA Draft 1993, Chris Webber berhasil memenuhi segala ekspektasi terhadapnya. Ia menjadi satu-satunya pemain di kelas draf ini yang masuk Naismith Basketball Hall of Fame.

Tim yang memilihnya adalah Orlando Magic sebelum langsung ditukar ke Golden State Warriors pada hari yang sama. Sudah banyak penghargaan individu yang diraih Webber. Ada 5 kali NBA All-Star, 1 kali All-NBA First Team, NBA Rookie of the Year, dan lainnya.

Webber pun mengakhiri kariernya dengan raihan 20,7 poin, 9,8 rebound , dan 4,2 assist per game. Sayangnya, ia belum pernah merasakan gelar juara NBA sepanjang kariernya.

 

Meski semua pemain di atas memiliki karier yang terbilang bagus, Chris Webber bisa dibilang menjadi yang paling menonjol. Bagaimana tidak, ia berhasil membuktikan kelayakannya dipilih di urutan draf pertama dan masuk Naismith Basketball Hall of Fame.

Baca Juga: 5 'Steal Draft' Terbaik di 5 Edisi Terakhir Gelaran NBA Draft

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya