5 Pemain Termuda yang Masuk NBA All-Star 2023, Ada Luka Doncic!

Luka Doncic tampil gemilang bersama Dallas Mavericks

Terpilih masuk NBA All-Star tentu bukan hal yang mudah bagi para pemain muda di NBA. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan para pemain senior yang jauh lebih matang dari segi kemampuan dan pengalaman.

Kendati demikian, ada beberapa pemain muda yang menunjukkan performa gemilang pada musim 2022/2023 ini. Atas dasar itu, mereka terpilih masuk di NBA All-Star 2023. Termasuk Luka Doncic, berikut lima pemain termuda yang masuk NBA All-Star 2023.

1. Tyrese Haliburton (22 tahun)

5 Pemain Termuda yang Masuk NBA All-Star 2023, Ada Luka Doncic!Tyrese Haliburton (nba.com)

Tyrese Haliburton adalah pemain yang bisa menjadi shooting guard ataupun point guard. Pemain berusia 22 tahun ini menunjukkan performa yang konsisten bersama timnya, Indiana Pacers.

Haliburton yang diboyong Pacers dari Sacramento Kings pada 8 Februari 2022 sudah tampil bagus sejak musim debutnya di NBA. Buktinya, dia terpilih NBA All-Rookie First Team 2021. NBA All-Star 2023 pun menjadi kali pertama Haliburton masuk NBA All-Star.

2. Zion Williamson (22 tahun) 

5 Pemain Termuda yang Masuk NBA All-Star 2023, Ada Luka Doncic!Zion Williamson (nba.com)

Zion Williamson adalah salah satu pemain pilar di New Orleans Pelicans. Pemain berusia 22 tahun ini dipilih Pelicans di urutan pertama pada NBA Draft 2019. Williamson yang berposisi power forward sejatinya tampil bagus bersama Pelicans. Sayang, ia kerap cedera.

Dia selalu membukukan rata-rata di atas 20 poin per game sejak musim debutnya di NBA. NBA All-Star 2023 menjadi yang kedua bagi Williamson. Sebelumnya, ia sudah pernah terpilih di NBA All-Star 2021. 

Baca Juga: 5 Pemain NBA Terakhir yang Mencetak 60 Poin dalam 1 Game, Ada Doncic!

3. Luka Doncic (23 tahun)

5 Pemain Termuda yang Masuk NBA All-Star 2023, Ada Luka Doncic!Luka Doncic (nba.com)

Nama Luka Doncic tentu sudah sangat familier bagi para pencinta basket. Bagaimana tidak, pemain berusia 23 tahun ini sering menampilkan performa dahsyat bersama timnya, Dallas Mavericks.

Meski memiliki kelemahan dalam bertahan, Doncic sangat piawai dalam menyerang. Sejak dipilih Mavericks di urutan ketiga pada NBA Draft 2018, Doncic berhasil membawa timnya tiga kali menembus NBA Playoffs.

4. Ja Morant (23 tahun)

5 Pemain Termuda yang Masuk NBA All-Star 2023, Ada Luka Doncic!Ja Morant (nba.com)

Selanjutnya ada bintang utama Memphis Grizzlies. Siapa lagi jika bukan Ja Morant. Pemain berusia 23 tahun ini dikenal dengan gaya bermainnya yang eksplosif. Morant juga dikenal sangat andal dalam mencetak poin.

Pemain yang dipilih Grizzlies di urutan kedua pada NBA Draft 2023 ini telah meraih berbagai penghargaan di NBA. Di antaranya ada 2 kali NBA All-Star, NBA Rookie of the Year, dan NBA All-Rookie First Team.

5. Jaren Jackson Jr (23 tahun) 

5 Pemain Termuda yang Masuk NBA All-Star 2023, Ada Luka Doncic!Jaren Jackson Jr (nba.com)

Jaren Jackson Jr adalah rekan setim Ja Morant di Memphis Grizzlies. Keduanya juga sama-sama berusia 23 tahun. Jackson Jr sendiri dikenal sebagai pemain dengan kemampuan bertahan yang hebat.

Buktinya, dia pernah terpilih NBA All-Defensive First Team 2022 dan NBA Blocks Leader 2022. Kemampuan menyerang Jackson Jr juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, ia rutin mencatatkan poin berdigit ganda bersama Grizzlies.

 

Para pemain di atas telah menunjukkan performa bagus bersama timnya masing-masing.  Atas dasar itu, tidak mengejutkan mereka terpilih di edisi NBA All-Star 2023 ini. Mari kita nantikan penampilan mereka di NBA All-Star 2023 nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Eropa yang Terpilih Masuk NBA All-Star Game 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya