Gara-gara COVID-19, 5 Veteran NBA Ini Dapat Kesempatan Bermain Lagi

Tim-tim NBA memberi mereka kontrak 10 hari

NBA sedang berada dalam kondisi bahaya. Per Desember 2021, tercatat ada 70 pemain masuk karantina khusus NBA karena COVID-19.

Tim-tim NBA mulai kehilangan pemain-pemainnya akibat virus meresahkan ini. Mereka yang terdampak harus memanggil pemain free agent agar skuad mencukupi untuk memenuhi syarat pertandingan.

1. Joe Johnson

Gara-gara COVID-19, 5 Veteran NBA Ini Dapat Kesempatan Bermain LagiJoe Johnson (nba.com)

Joe Johnson mendapatkan kesempatan lagi untuk bermain di NBA. Selama 20 tahun berkarier, ia sempat menjadi All-Star sebanyak tujuh kali saat bermain untuk Atlanta Hawks dan Brooklyn Nets.

Boston Celtics memilih Joe Johnson untuk mengisi kekosongan selama pemain lainnya berada di karantina. Ia kembali bermain untuk tim yang memilihnya di NBA Draft 2001. Sebelum dipilih Celtics, Joe Johnson bermain dominan di BIG3 selama dua tahun.

2. Isaiah Thomas

Gara-gara COVID-19, 5 Veteran NBA Ini Dapat Kesempatan Bermain LagiIsaiah Thomas (nba.com)

Harapan Isaiah Thomas akhirnya terwujud. Thomas dipilih Los Angeles Lakers untuk bermain dengan kontrak 10 hari mulai 17 Desember 2021.

Isaiah Thomas sebelumnya sempat kehilangan arah karena mengalami cedera panggul pada 2017. Performa mantan bintang Boston Celtics ini makin menurun setiap tahunnya dan selalu berpindah tim.

Namun, Isaiah Thomas pantang menyerah untuk kembali bersinar. Setelah bergabung dengan Grand Rapids Gold, tim afiliasi Denver Nuggets, ia berkesempatan membela Los Angeles Lakers saat COVID-19 merebak. Thomas berhasil menginjak lapangan NBA lagi untuk membuktikan kemampuannya.

Baca Juga: 7 Rekor Keren Sepanjang Sejarah NBA Christmas Day

3. Lance Stephenson

Gara-gara COVID-19, 5 Veteran NBA Ini Dapat Kesempatan Bermain LagiLance Stephenson (nba.com)

Sama seperti Isaiah Thomas, Lance Stephenson dipanggil untuk bermain di NBA setelah menghabiskan waktu di tim afiliasi Denver Nuggets, Grand Rapids Gold. Atlanta Hawks memberikan Lance Stephenson kesempatan untuk kembali ke panggung NBA.

Lance Stephenson sebelumnya dikenal sebagai pemain yang energik dan kocak. Ia memiliki peran penting saat bermain untuk Indiana Pacers. Setelah bermain di NBA selama 9 tahun, Stephenson memutuskan untuk bermain di China.

Stephenson ingin kembali bermain di NBA setelah tampil dominan di Liga China. Perjalanannya dimulai dengan bergabung ke tim Grand Rapids Gold. Keinginannya tercapai ketika Atlanta Hawks memanggilnya untuk bergabung dengan tim karena banyaknya pemain yang masuk karantina.

4. Darren Collison

Gara-gara COVID-19, 5 Veteran NBA Ini Dapat Kesempatan Bermain LagiDarren Collison (nba.com)

Pemain-pemain Los Angeles Lakers tidak berhenti memasuki karantina. Setelah Isaiah Thomas, Los Angeles Lakers akhirnya memutuskan untuk mengambil Darren Collison untuk mengisi kekosongan pemain. Ia diberi kontrak 10 hari.

Pergerakan ini membuat Darren Collison keluar dari pensiun. Pada 2019, Collison sempat mengumumkan bahwa kariernya selesai karena alasan religius. Ia juga ingin fokus kepada keluarganya. Kondisi NBA yang selalu kehilangan pemain akibat karantina kemudian menguatkan Darren Collison untuk kembali beraksi di lapangan.

Collison merupakan pemain berposisi point guard. Sebelum pensiun, ia berhasil meraih NBA All-Rookie First Team dan menjadi pemain inti yang memberikan pengaruh besar untuk timnya, khususnya Indiana Pacers.

5. Brandon Knight

Gara-gara COVID-19, 5 Veteran NBA Ini Dapat Kesempatan Bermain LagiBrandon Knight (nba.com)

Meskipun performa kariernya mulai jarang terdengar, Brandon Knight masih mempunyai banyak kesempatan di depan mata. Dallas Mavericks yang kewalahan karena kehilangan pemain tertarik untuk mendatangkannya dengan kontrak 10 hari.

Karier Brandon Knight sendiri sempat hancur akibat cedera ligamen lutut yang dialaminya. Knight terus berjuang untuk diterima lagi di sebuah tim NBA. Kesempatan yang ditunggunya akhirnya datang musim ini.

Brandon Knight bangkit dengan mengikuti NBA G League Draft 2021. Ia terpilih oleh Sioux Falls Skyforce di urutan keenam. Bersama Skyforce, Brandon Knight mencetak 21,3 poin, 5,5 assist, dan 4,6 rebound dalam 11 pertandingan. Pencapaian ini menghasilkan ketertarikan Dallas Mavericks untuk memilih Knights agar bisa bermain bersama mereka selama 10 hari.

Mendatangkan veteran-veteran ini membuat para penggemar tertarik melihat apa yang akan diberikan mereka untuk masing-masing timnya. Kondisi NBA seperti saat ini mendatangkan kesempatan bagi pemain-pemain lainnya untuk membuktikan dirinya di lapangan.

Baca Juga: Ledakan COVID-19 Mulai Beri Pengaruh kepada NBA

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya