NBA Player of the Week: Dominasi LeBron dan Malam Bersejarah Mitchell

LeBron James dan Donovan Mitchell tampil luar biasa

NBA memberikan gelar Player of the Week untuk menghargai performa-performa hebat para pemain pada tiap minggunya. LeBron James dan Donovan Mitchell terpilih sebagai NBA Player of the Week pada minggu ke-12.

Kedua bintang NBA ini memiliki peran besar dalam kesuksesan tim masing-masing selama seminggu terakhir. Selain itu, mereka juga berhasil memberikan catatan legendaris di atas lapangan.

1. Performa buas Donovan Mitchell dengan 71 poin

NBA Player of the Week: Dominasi LeBron dan Malam Bersejarah MitchellDonovan Mitchell dan Cleveland Cavaliers (twitter.com/spidadmitchell)

Malam bersejarah terjadi di Cleveland pada 3 Januari 2023. Bintang Cleveland Cavaliers, Donovan Mitchell, mengawali tahun dengan mencetak 71 poin, 11 assist, dan 8 rebound  dalam kemenangan atas Chicago Bulls.

Berkat performa legendaris ini, Mitchell menjadi pemain ketujuh yang berhasil mencetak 70 poin dalam 1 pertandingan setelah Devin Booker, Kobe Bryant, David Robinson, David Thompson, Elgin Baylor, dan Wilt Chamberlain. Selain itu, ia juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 70 poin dan 10 assist dalam 1 pertandingan.

2. Dominasi LeBron James berlanjut

NBA Player of the Week: Dominasi LeBron dan Malam Bersejarah MitchellLeBron James (nba.com/lakers)

LeBron James masih tampil ganas pada musim ke-20. Meskipun mulai menua, Ia tak berhenti memberikan angka-angka fantastis.

Pada 3 Januari 2023, LeBron James memimpin Los Angeles Lakers dalam membalas kekalahan dari Charlotte Hornets pada Desember lalu. Ia mencetak 43 poin, 11 rebound, dan 6 assist dengan akurasi 61,5 persen. LeBron James juga makin dekat untuk memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang sejarah milik Kareem Abdul-Jabbar.

Baca Juga: LeBron James Berpeluang Lewati Rekor Kareem Abdul-Jabbar di NBA

3. Phoenix Suns di bawah kendali Donovan Mitchell

NBA Player of the Week: Dominasi LeBron dan Malam Bersejarah MitchellDonovan Mitchell (nba.com/cavaliers)

Meskipun baru mencetak 71 poin, Donovan Mitchell tetap fokus menjalankan tugasnya dalam pertandingan berikutnya. Ia berhasil memimpin Cleveland Cavaliers saat menghadapi Phoenix Suns dalam pertandingan back-to-back.

Cavaliers mampu mengendalikan Suns dan memenangi kedua pertandingan tersebut. Mitchell mencetak 20 dan 22 poin berturut-turut. Selama seminggu, ia mencatat rataan 37,7 poin, 5,3 rebound, dan 7,3 assist.

4. LeBron James mulai membawa Lakers menuju tren positif

NBA Player of the Week: Dominasi LeBron dan Malam Bersejarah MitchellLeBron James (nba.com)

Los Angeles Lakers merupakan salah satu tim yang tidak mampu mengawali 2022/2023 dengan baik. Namun, mereka perlahan-lahan mulai memanjat klasemen Wilayah Barat dan kembali bersaing bersama tim lainnya.

Tren ini makin menguat ketika LeBron James tak berhenti tampil dominan selama seminggu terakhir. Saat mengalahkan Atlanta Hawks, ia mencetak 25 poin, 7 rebound, dan 10 assist. Lalu, ia juga berhasil mencatat 37 poin, 8 rebound, dan 7 assist dalam kemenangan dramatis atas Sacramento Kings.

5. Kunci utama dalam kesuksesan masing-masing tim

LeBron James dan Donovan Mitchell mengejutkan NBA pada awal tahun 2023. Capaian mereka pun berhasil membawa masing-masing tim ke jalan yang benar.

Pada minggu ke-12, baik Lakers maupun Cavaliers memiliki rekor sempurna dan tidak terkalahkan. Cavaliers mulai menyusul Bucks, Nets, dan Celtics sebagai tim terbaik di Wilayah Timur, sedangkan harapan Lakers makin kuat untuk berada di posisi play-in, bahkan merebut kursi playoffs.

Masih awal tahun, tetapi NBA telah menunjukkan keseruannya. Dengan tim-tim yang makin kompetitif, sisa musim 2022/2023 akan memberikan kisah yang lebih fantastis dibanding musim-musim sebelumnya.

Baca Juga: Catatan Menarik setelah Donovan Mitchell Cetak 71 Poin dalam 1 Game

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya