Kyrie Irving Kembali dan Kisah NBA Menarik Lainnya pada Awal 2022

Narasi 2021/2022 makin seru dan sulit ditebak

NBA tidak pernah gagal untuk menghibur penontonnya pada masa pandemik. Pada awal 2022 ini saja, NBA memiliki banyak cerita yang telah ditunggu-tunggu kedatangannya. Salah satunya kembalinya pemain bintang, Kyrie Irving.

1. Kyrie Irving kembali beraksi di lapangan

Kyrie Irving Kembali dan Kisah NBA Menarik Lainnya pada Awal 2022Kyrie Irving (nba.com)

Kyrie Irving, point guard Brooklyn Nets, telah kembali. Ia berhasil mencetak 22 poin dalam debutnya pada 2021/2022 melawan Indiana Pacers pada 5 Januari 2022.

Setelah absen dalam 35 pertandingan musim ini, Kyrie Irving akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain kembali. Sebelumnya, mandat vaksin yang berlaku di New York City menyebabkan sang juara NBA ini tidak diperbolehkan bermain.

Namun, Brooklyn Nets akhirnya memperbolehkan Irving untuk bergabung kembali bersama tim. Nets masih memiliki 22 pertandingan di luar New York City yang tidak memberlakukan mandat vaksin.

2. Klay Thompson kembali setelah absen dua tahun

Kyrie Irving Kembali dan Kisah NBA Menarik Lainnya pada Awal 2022Klay Thompson (nba.com)

Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Klay Thompson kembali beraksi dalam debutnya melawan Cleveland Cavaliers pada 9 Januari 2022.

Kembalinya Klay Thompson merupakan kabar baik bagi Golden State Warriors dan seluruh NBA. Bintang dengan tembakan tajam ini telah pulih dari berbagai cedera kaki serius.

Final NBA 2019 melawan Toronto Raptors merupakan pertandingan terakhirnya sebelum menderita cedera lutut. Ketika proses pemulihannya hampir selesai, Klay Thompson menderita cedera achilles dan harus merelakan satu musim lagi untuk absen.

Baca Juga: Mengenal Statistik Dasar dalam Permainan Bola Basket

3. Nomor punggung Dirk Nowitzki resmi diistirahatkan

Kyrie Irving Kembali dan Kisah NBA Menarik Lainnya pada Awal 2022nomor punggung Dirk Nowitzki (ca.nba.com)

Nomor punggung Dirk Nowitzki resmi diistirahatkan Dallas Mavericks pada 5 Januari 2022.  Mavericks memutuskan untuk menghormati sang legenda pada awal tahun ini.

Selain mengistirahatkan nomor punggung, pemilik dari Dallas Mavericks, Mark Cuban, mengumumkan bahwa patung Dirk Nowitzki akan dibuat di depan American Airlines Center. Pembuatan patung jamak terjadi sebagai salah bentuk penghormatan.

Dirk Nowitzki sendiri menghabiskan 21 tahun kariernya untuk Dallas Mavericks. Ia berhasil membawa Mavericks menjadi juara NBA pada 2011 dan menjadi salah satu dari tujuh pemain yang berhasil mencetak 30.000 poin di NBA.

4. LeBron James bermain sebagai center, memberi harapan untuk Los Angeles Lakers

Kyrie Irving Kembali dan Kisah NBA Menarik Lainnya pada Awal 2022LeBron James (nba.com)

Los Angeles Lakers masih berusaha menemukan jawaban dari masalah permainannya. Lakers mencoba untuk memainkan LeBron James di posisi center.

Strategi ini ternyata memberi hasil yang baik. Meskipun bermain di luar posisinya, LeBron James tetap tampil dominan.

Walau tanpa Anthony Davis, Lakers perlahan-lahan berhasil mengembalikan tren positif untuk pemain-pemainnya. Mereka terus memanjat klasemen Wilayah Barat.

5. Persaingan gelar MVP makin sengit

Kyrie Irving Kembali dan Kisah NBA Menarik Lainnya pada Awal 2022Kevin Durant dan Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Performa dominan dari kandidat-kandidat MVP NBA selalu bermunculan. Persaingan MVP pada awal tahun ini makin sengit.

Posisi pertama dipegang Giannis Antetokounmpo, disusul Kevin Durant dan Nikola Jokic. Pada 7 Januari 2022, Giannis Antetokounmpo dan Kevin Durant mendapat kesempatan untuk saling berhadapan. Pertandingan berhasil dimenangi Giannis Antetokounmpo dengan perolehan 31 poin, 9 assist, dan 7 rebound bersama Milwaukee Bucks.

Di sisi lain, Nikola Jokic tetap tampil dominan sepanjang permainannya pada awal tahun bersama Denver Nuggets. Ia tidak berhenti mencetak double-double dan mengeluarkan trik-trik menarik dalam permainannya.

Kira-kira seperti apa sebagian besar dari kisah-kisah ini akan berakhir? Kembalinya muka-muka familier dan hasil produktif dari bintang-bintang NBA membuat keseruan ini baru saja dimulai.

Baca Juga: Penting! 5 Data Persentase pada Statistik Tradisional Bola Basket

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya