Nikola Jokic Kembali Merebut Trofi MVP NBA

Ia menjadi big man kelima di NBA dengan beberapa trofi MVP 

Gelar Most Valuable Player (MVP) NBA 2021/2022 jatuh ke tangan Nikola Jokic. Ia kembali meraih gelar ini setelah berhasil memenanginya tahun lalu.

Nikola Jokic telah melalui salah satu musim legendarisnya. Meskipun performa rekan-rekannya selalu naik-turun, Jokic berhasil membawa Denver Nuggets untuk tetap hidup di NBA musim ini.

1. Musim legendaris dengan penuh tantangan

Nikola Jokic Kembali Merebut Trofi MVP NBANikola Jokic (nba.com)

Gelar MVP yang diberikan untuk Nikola Jokic bukanlah pemberian biasa. Berbagai pencapaian dan fakta-fakta musim ini sudah cukup untuk menutup perdebatan.

Pada 2021/2022 ini, Jokic mencetak rata-rata 27,1 poin, 13,8 rebound, 7,9 assist, 1,5 steal, dan 0,9 blok dalam 74 pertandingan. Ia mampu memberikan performa yang konsisten tanpa dua rekan bintangnya, Jamal Murray dan Michael Porter Jr. Denver Nuggets berhasil menduduki peringkat keenam dalam klasemen Wilayah Barat dengan rekor 48-34.

2. Pemain pertama dengan 2.000 poin, 1.000 rebound, dan 500 assist dalam 1 musim

Pada 7 April 2022, Nikola Jokic berhasil membuat rekor baru. Ia menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 2.000 poin, 1.000 rebound, dan 500 assist hanya dalam satu musim.

Rekor besar milik Jokic ini menunjukkan dominasinya di lapangan dari berbagai sisi. Meskipun memiliki fisik yang sulit untuk dicerminkan sebagai seorang atlet, ia dapat menguasai permainan bola basket dengan kecerdasannya. Nikola Jokic juga telah memahami kapan ia harus mencetak poin dan membagikan bola kepada rekannya pada waktu krusial.

Baca Juga: Nikola Jokic, Pemain Posisi Center Rasa Point Guard di NBA

3. Nikola Jokic menjadi center kelima dengan beberapa gelar MVP

Nikola Jokic Kembali Merebut Trofi MVP NBANikola Jokic (nba.com)

Dengan gelar MVP yang kembali diraihnya pada 2021/2022 ini, Nikola Jokic bergabung dalam kumpulan legenda. Ia menjadi center kelima dengan beberapa gelar MVP.

Kareem Abdul-Jabbar, Bill Russell, Wilt Chamberlain, dan Moses Malone merupakan keempat pemain sebelum Nikola Jokic dengan capaian luar biasa ini. Meskipun begitu, gelar juara NBA masih tetap menjadi incaran Jokic. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi juara daripada MVP ketika memenanginya musim lalu.

4. Persaingan MVP yang dapat terus berlanjut

Nikola Jokic Kembali Merebut Trofi MVP NBAJoel Embiid (nba.com)

NBA kembali dipenuhi dengan dominasi seorang big man. Nama Nikola Jokic dan Joel Embiid selalu tertulis dalam persaingan MVP pada 2 tahun terakhir.

Kedua pemain ini tak berhenti mendominasi permainan. Mereka menjadi pemain kunci untuk tim masing-masing. Dengan mentalitas yang kuat, Nikola Jokic dan Joel Embiid akan menjadi salah satu rival bersejarah di NBA.

5. Perayaan yang akan dilakukan Jokic setelah kembali meraih gelar MVP

Nikola Jokic Kembali Merebut Trofi MVP NBANikola Jokic (twitter.com/nuggets)

Nikola Jokic belum bisa meraih gelar juara musim ini. Meskipun begitu, ia masih memiliki kesempatan untuk berpesta.

Mike Singer, seorang jurnalis Denver Nuggets untuk Denver Post, bertanya kepada Nikola Jokic tentang bagaimana ia akan merayakan gelar MVP keduanya jika berhasil memenanginnya. Jokic mengatakan bahwa ia akan merayakannya dengan beberapa musik, bir, teman-teman sekitar, dan keluarganya. 

Selamat untuk Nikola Jokic! Dengan gelar MVP keduanya ini, ia layak untuk disebut sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa di NBA. Dapatkah Jokic memenuhi tujuannya dengan meraih gelar juara? Perjalanan Nikola Jokic dengan Denver Nuggets akan menjadi sebuah cerita menarik pada masa modern ini.

Baca Juga: Nikola Jokic Catatkan Rekor Bersama Denver Nuggets di NBA

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya