Nikola Jokic Perkuat Persaingan MVP di Hari Natal

Denver Nuggets menang dramatis atas Phoenix Suns

NBA kembali menyajikan berbagai pertandingan menarik untuk mengisi hari Natal. Mulai dari Joel Embiid hingga Nikola Jokic, sejumlah pemain ternama di NBA saling berlaga sepanjang hari spesial ini.

Laga Natal NBA 2022/2023 diakhiri dengan pertandingan sengit antara Phoenix Suns dengan Denver Nuggets. Nikola Jokic, megabintang Denver Nuggets, berhasil mencetak berbagai rekor di samping memimpin timnya meraih kemenangan.

1. Cetak triple-double langka dalam sejarah laga Natal NBA

Nikola Jokic Perkuat Persaingan MVP di Hari NatalNikola Jokic (nba.com)

Nikola Jokic tampil buas di hari Natal 2022. Ia mampu mencetak 41 poin, 15 rebound, dan 15 assist dalam kemenangan dramatis di babak overtime melawan Phoenix Suns.

Performa bersejarah ini membuat namanya masuk ke dalam jajaran pemain terbaik. Nikola Jokic berhasil menyusul James Harden dan Oscar Robertson sebagai pemain yang mampu mencetak triple-double dengan 30 poin di hari Natal. Ia juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 40 poin, 15 rebound, dan 15 assist di hari Natal.

2. Poin terbanyak di hari Natal sepanjang sejarah Denver Nuggets

Nikola Jokic Perkuat Persaingan MVP di Hari NatalNikola Jokic (nba.com)

Selain mencetak triple-double, Nikola Jokic juga kembali mengukir namanya dalam sejarah Denver Nuggets. Ia berhasil menjadi pemain dengan cetakan poin terbanyak di hari Natal sepanjang sejarah tim dengan 41 poin.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Dan Issel pada 1979 dengan 37 poin. Capain ini semakin membuktikan bahwa Nikola Jokic sedang menjalani salah satu musim terbaiknya. Selain itu, kemungkinannya untuk memenangkan gelar MVP juga semakin meroket.

Baca Juga: 5 Tantangan Denver Nuggets di NBA 2022/2023

3. Mampu mengambil kendali penuh dalam permainan

Nikola Jokic Perkuat Persaingan MVP di Hari NatalNikola Jokic (nba.com/nuggets)

Pertandingan penutup di Hari Natal 2022 antara Phoenix Suns dan Denver Nuggets berakhir dramatis. Nuggets berhasil bertahan hingga babak overtime dengan skor 128-125 atas Suns.

Kemenangan ini tak lepas dari keunggulan yang dimiliki Nikola Jokic. Ia selalu berhasil membantu mengarahkan rekannya untuk mengeksekusi strategi. Jokic juga mampu mencetak poin ketika dibutuhkan di waktu krusial. Tanpanya, Nuggets akan tertinggal jauh dari awal pertandingan.

4. Rebut posisi utama di Wilayah Barat

Nikola Jokic Perkuat Persaingan MVP di Hari NatalAaron Gordon dan Nikola Jokic (nba.com/nuggets)

Pada Desember 2022, Nikola Jokic dan Denver Nuggets terus memanjat klasemen Wilayah Barat. Kini, mereka berhasil berdiri sebagai tim terbaik di wilayah tersebut.

Kemenangan yang mereka raih melawan Phoenix Suns serta kekalahan Memphis Grizzlies di hari Natal membuat Denver Nuggets semakin di depan. Per 26 Desember 2022, Mereka berhasil membuat jarak satu pertandingan di atas Memphis Grizzlies dan New Orleans Pelicans sebagai tim utama di Wilayah Barat.

5. Nikola Jokic memiliki cukup bukti untuk menjadi MVP

Nikola Jokic Perkuat Persaingan MVP di Hari NatalNikola Jokic (nba.com)

Denver Nuggets mendapatkan kembali Jamal Murray dan Michael Porter Jr. pada musim 2022/2023. Selain itu, komposisi tim mereka juga menjadi lebih dalam.

Nama Nikola Jokic tidak terlihat dalam persaingan MVP pada awal musim 2022/2023. Namun, kini ia kembali muncul untuk membuktikan bahwa ia pantas untuk meraih lagi gelar tersebut. Jokic selalu memberikan performa buas dengan angka-angka fantastis serta mampu membawa timnya meraih posisi utama di Wilayah Barat.

 

Nikola Jokic terus berkembang menjadi lebih baik setiap musimnya. Apakah ia mampu meraih gelar MVP tiga kali berturut-turut? Perjalanannya bersama Denver Nuggets musim ini menjadi semakin menarik untuk disaksikan.

Baca Juga: 5 Center NBA yang Raih Gelar MVP Lebih dari Sekali, Termasuk Jokic

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya