5 Pebasket Hebat yang Gagal Masuk ke dalam Tim NBA 75

Fans NBA terheran-heran karena mereka tidak terpilih

Untuk merayakan ulang tahun ke-75, NBA membuat sebuah tim berisi 75 pemain yang berhasil membuktikan potensi tertingginya selama berkarier di sana. Berbagai nama familier seperti Michael Jordan, Kobe Bryant, LeBron James, dan Stephen Curry tercatat dalam tim ini.

Meski begitu, masih terdapat banyak pemain basket yang tidak dinobatkan sebagai salah 1 dari 75 pemain bersejarah ini. Berikut adalah deretan pemain dengan karier yang sukses, tetapi tidak terpilih dalam tim NBA 75.

1. Alex English

5 Pebasket Hebat yang Gagal Masuk ke dalam Tim NBA 75Alex English (nba.com)

Alex English merupakan salah satu legenda Denver Nuggets. Sebagai seorang small forward, Alex English mendominasi panggung NBA dalam hal mencetak angka.

Aksi dominannya terlihat jelas. Alex English mencetak 25,6 poin sepanjang kariernya. Ia kini duduk di peringkat dua puluh sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa.

Selama satu dekade bersama Denver Nuggets, Alex English berhasil membawa Nuggets ke Playoff NBA sembilan kali berturut-turut. Ia terpilih untuk bermain delapan kali di pertandingan All-Star NBA.

2. Dwight Howard

5 Pebasket Hebat yang Gagal Masuk ke dalam Tim NBA 75Dwight Howard (nba.com)

Pemain selanjutnya yang masih belum mendapatkan cukup apresiasi adalah Dwight Howard. Ketika bermain bersama Orlando Magic, ia menguasai lapangan layaknya binatang buas. 

Cara bermainnya yang agresif membuahkan kesuksesan baginya dan Orlando Magic. Dwight Howard berhasil membawa Magic kembali ke Final NBA pada 2009. Ia juga berhasil memenangi Defensive Player of the Year tiga kali berturut-turut pada 2009—2011. 

Dwight Howard menjadi salah satu pemain kunci dalam perjalanan Los Angeles Lakers meraih gelar juara NBA pada 2020. Ia diprediksi masuk ke dalam Hall of Fame suatu saat nanti atas pencapaiannya yang luar biasa itu.

Baca Juga: 6 Tim NBA yang Mengirim Lebih dari Satu Pemain pada NBA All-Star 2022

3. Tony Parker

5 Pebasket Hebat yang Gagal Masuk ke dalam Tim NBA 75Tony Parker (nba.com)

Tony Parker merupakan salah satu dari tiga pemain legendaris San Antonio Spurs. Pemain berkebangsaan Prancis ini tidak terpilih dalam tim NBA 75.

Tony Parker memiliki peran besar dalam membangun dinasti San Antonio Spurs. Ia sempat memenangi MVP Final NBA pada 2007 melawan LeBron James dan Cleveland Cavaliers. Tony Parker juga dikenal dengan tembakan-tembakan krusial yang berhasil ia cetak sepanjang kariernya. Empat gelar juara NBA dan enam musim sebagai All-Star NBA berhasil ia gapai.

Atas pencapaian dan pengorbanannya yang besar, nomor punggungnya diistirahatkan oleh San Antonio Spurs. Jerseynya kini tergantung di langit-langit sebagai bentuk penghormatan.

4. Tracy McGrady

5 Pebasket Hebat yang Gagal Masuk ke dalam Tim NBA 75Tracy McGrady (nba.com)

Rival Kobe Bryant satu ini gagal memasuki tim NBA 75. Karier Hall of Fame Tracy McGrady memiliki kisah unik di dalamnya.

Tracy McGrady merupakan salah satu pemain terbaik era 2000-an. Ia tidak berhenti memberikan performa terbaik selama Playoff NBA berlangsung. Puncaknya terjadi pada 2001 ketika McGrady mencetak rata-rata 34 poin, 8 assist, dan 7 rebound. 

Salah satu momen menakjubkan dari Tracy McGrady terjadi pada 2004, ketika mencetak 13 poin hanya dalam 33 detik untuk merebut kemenangan dari San Antonio Spurs. Tracy McGrady tidak dapat menunjukkan potensi penuhnya akibat cedera punggung yang dialaminya. Namun, hambatan tersebut tidak membuat Tracy McGrady menyerah dan berhasil mencatatkan namanya di Hall of Fame.

5. Vince Carter

5 Pebasket Hebat yang Gagal Masuk ke dalam Tim NBA 75Vince Carter (nba.com)

Ada pula sepupu Tracy McGrady dan dunker terbaik sepanjang masa, Vince Carter. Selama 22 musim, Vince Carter telah menjadi pemain yang menginspirasi generasi muda NBA.

Karier Vince Carter bersinar saat bermain untuk Toronto Raptors dan New Jersey Nets. Ia berhasil menjadi All-Star NBA hingga delapan kali. Kehebatannya dalam mencetak tiga angka dan melakukan dunk membuatnya menjadi salah satu pemain paling fenomenal pada era modern. Vince Carter berhasil mencetak total 25.728 poin selama 22 tahun beraksi.

Itulah nama-nama pemain yang tidak berkesempatan untuk masuk tim NBA 75 meskipun memiliki karier legendaris. Menurutmu, siapa yang paling pantas untuk mendapatkan penghargaan langka ini?

Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya