5 Performa Panas Menghangatkan NBA pada Maret 2022

Sudah banyak aksi dominan di NBA

Talenta-talenta NBA menunjukkan tajinya pada Maret 2022 ini, baik yang berusia tua maupun muda. Pemain NBA memang tak bisa berhenti memberikan performa terbaiknya pada 2021/2022.

Mulai dari Karl-Anthony Towns hingga LeBron James, berikut adalah nama-nama pemain yang turut menghangatkan NBA selama Maret ini. Apa catatan yang mereka torehkan?

1. Performa Karl-Anthony Towns menyusul capaian Shaquille O'Neal

5 Performa Panas Menghangatkan NBA pada Maret 2022Jaylen Nowell, Karl-Anthony Towns, dan Anthony Edwards (twitter.com/NBA)

Masa depan Minnesota Timberwolves makin terlihat cerah. Pada 14 Maret 2022, Karl-Anthony Towns mencetak 60 poin dan 17 rebound melawan San Antonio Spurs.

Pencapaian ini menjadikannya sebagai center pertama yang berhasil mencetak 60 poin setelah Shaquille O'Neal pada 6 Maret 2000. Dengan rekor ini, Towns juga menjadi pemain Minnesota Timberwolves dengan poin terbanyak dalam satu pertandingan.

2. Kevin Durant dan Kyrie Irving mencetak rekor sebagai rekan tim

5 Performa Panas Menghangatkan NBA pada Maret 2022Kyrie Irving dan Kevin Durant (nba.com)

Kevin Durant dan Kyrie Irving membuat rekor baru. Mereka berhasil menjadi rekan setim pertama yang mencetak lebih dari 50 poin dalam pertandingan beruntun.

Kevin Durant berhasil mencetak 53 poin melawan New York Knicks pada 14 Maret 2022. Pada pertandingan selanjutnya melawan Orlando Magic, Kyrie Irving mendominasi dengan mencetak 60 poin. Kini Brooklyn Nets masih berjuang untuk kembali memasuki NBA Playoff setelah dihantam berbagai cedera.

Baca Juga: Catatan Performa 7 Pemain Debutan NBA All-Star Game 2022

3. Nikola Jokic tak berhenti tampil dominan dengan waktu istirahat yang sedikit

5 Performa Panas Menghangatkan NBA pada Maret 2022Aaron Gordon dan Nikola Jokic (nba.com)

Denver Nuggets memiliki jadwal yang ketat pada awal Maret 2022. Mereka harus bertanding 4 kali dalam 5 hari. Namun, Nikola Jokic tetap memberikan performa terbaiknya untuk memperjuangkan kemenangan di setiap pertandingan.

Aksi dominannya meledak saat melawan New Orleans Pelicans dengan mencatat 46 poin, 12 rebound, dan 11 assist. Keesokan harinya, pada 8 Maret 2022, ia mencetak triple-double melawan Golden State Warriors.

Meskipun hanya memiliki waktu sehari untuk istirahat, Nikola Jokic berhasil mencetak 38 poin dan 18 rebound di Sacramento. Jadwal ketat Nuggets ditutup dengan 23 poin, 12 rebound, dan 9 assist oleh Nikola Jokic ketika melawan Warriors pada 11 Maret 2022.

4. LeBron James mengerahkan semuanya untuk Los Angeles Lakers

5 Performa Panas Menghangatkan NBA pada Maret 2022LeBron James (nba.com)

Setelah NBA All-Star Weekend, Los Angeles Lakers masih kesusahan untuk meraih kemenangan. Hal ini mendorong LeBron James tampil maksimal untuk timnya.

LeBron James masih layak untuk disebut sebagai salah satu pemain terbaik di NBA. Pada 5 Maret 2022, ia mencetak 56 poin melawan Golden State Warriors.

Pencapaian yang hampir serupa kembali ia catat ketika melawan Washington Wizards dengan mencetak 50 poin. LeBron James juga berhasil menjadi pemain pertama yang mencetak 30.000 poin, 10.000 rebound, dan 10.000 assist selama berkarier di NBA. Ia bahkan sukses menggeser Karl Malone di peringkat dua dalam daftar pencetak poin sepanjang masa.

5. Jayson Tatum kembali mencetak angka besar bersama Boston Celtics

5 Performa Panas Menghangatkan NBA pada Maret 2022Jayson Tatum (nba.com)

Jayson Tatum dan Boston Celtics menemukan jalan kembali menuju NBA Playoff. Setelah menjalani awal musim yang sulit, sekarang Celtics merupakan salah satu tim terpanas di NBA.

Pada 6 Maret 2022, Boston Celtics berhasil mengalahkan Brooklyn Nets dengan skor 126-120. Jayson Tatum membuktikan kehebatannya dengan mencetak 54 poin. Ia dan legenda Celtics, Larry Bird, kini mempunyai rekor yang sama dalam mencetak 50 poin terbanyak dalam sejarah Boston Celtics.

Maret ini merupakan bulan yang spesial untuk NBA. Banyak pemain-pemain yang sudah siap untuk bertanding di NBA Playoff dengan capaian-capaian yang luar biasa ini. Mari kita lihat bersama seberapa hebat musim 2021/2022 ini akan berakhir.

Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain

Clemens Kristo Budiutomo Photo Verified Writer Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya