Comscore Tracker

Maybank Marathon Raih Bronze Label dari World Athletics 

Maybank Marathon Bali 2020 akan diselenggarakan Agustus

Jakarta, IDN Times - Ajang bergengsi Maybank Marathon menunjukkan kelasnya sebagai salah satu event Marathon pertama yang berhasil meraih World Label "Bronze Label" Road Race dari World Athletics. Pencapaian tersebut menjadikan Maybank Marathon menjadi lomba lari yang bertaraf internasional pertama di Indonesia.

"Sekali lagi ini merupakan pengakuan dan konfirmasi dari dunia atletik. Bagi kami pencapaian ini adalah sebagai bentuk persembahan untuk komunitas pelari Indonesia yang selalu merindukan ajang lari berkelas internasional, pencapaian ini juga ditujukan untuk PASI, bahwa Indonesia bisa memiliki aja label berkelas dunia," ucap Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, dalam press conference yang diselenggarakan di Sentral Senayan 3, Jakarta, Rabu (5/2).

1. Capaian "Bronze Label" diraih atas beberapa kriteria

Maybank Marathon Raih Bronze Label dari World Athletics IDN Times/Denny Adhietya

Pencapaian "Bronze Label" yang diraih oleh Maybank Marathon tidak secara cuma-cuma, melainkan melalui penilaian dan kriteria khusus yang telah ditetapkan oleh World Athletics.

"Bronze Label" hanya dapat diraih setelah memenuhi persyaratan seperti jarak tempuh, road measurer, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elit internasional, medical, liputan media, kenyamanan serta keselamatan pelari dan kepatuhan terhadap regulasi lomba.

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan ajang Maybank Marathon ini selalu berusaha meningkatkan segala aspek yang mendukung perlombaan tersebut.

"Sejak 2012 sampai 2019 kita berusaha tingkatkan segala aspek yang mendukung perlombaan ini, yang paling penting keselamatan dan kenyamanan para pelari, itu termasuk juga dalam penilaian untuk mendapatkan bronze label," ucapnya.

2. Peranan PB PASI di Maybank Marathon

Maybank Marathon Raih Bronze Label dari World Athletics IDN Times/Denny Adhietya

Taswin mengatakan keberhasilan ini dicapai tidak terlepas dari peran Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yang selalu mendukung dan juga mendampingi.

"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada PB PASI karena sejak Maybank Marathon pertama selalu mendampingi dan juga memberikan semangat serta masukannya," ucapnya.

Sementara Sekertaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, sangat bersyukur atas capaian yang diperoleh. Dia mengatakan ini merupakan sebuah komitmen dan konsistensi yang ditunjukkan oleh Maybank Marathon.

"Kita semua bersyukur udah bisa dapat bronze label, ini semua berkat komitmen dan konsistensi yang ditunjukkan selama ini," ucapnya.

3. Maybank Marathon Bali 2020 digelar 30 Agustus mendatang

Maybank Marathon Raih Bronze Label dari World Athletics IDN Times/Denny Adhietya

Setelah berhasil menyabet pencapaian tersebut, PT Bank Maybank Indonesia akan kembali menyelenggarakan lomba lari yang sudah memasuki tahun ke sembilannya di Bali pada 30 Agustus 2020 mendatang.

Registrasinya akan dibuka pada 25 Februari 2020 dengan kategori perlombaan yaitu, marathon (42,195 km), half-marathon (21,0975 km), 10k dan lari anak (kid dash). Sementara untuk biaya registrasi, Warga Negara Indonesia biayanya mulai dari Rp420.000 hingga Rp900.000 sedangkan Warga Negara Asing (WNA) biayanya Rp640.000 hingga Rp1.500.000.

Baca Juga: Gubernur Emil Lepas 2.500 Peserta Jabar International Marathon 2019

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya