Jack Miller Ungkap Alasan Dirinya Dicintai Penggemar MotoGP

Jack Miller memperkuat tim pabrikan KTM pada 2023

Jack Miller membuka lembaran baru di MotoGP 2023. Pembalap asal Australia itu akan memperkuat KTM Factory Racing Team setelah 2 musim menghabiskan waktu di tim utama Ducati.

Sosok Miller yang fenomenal mengundang perhatian dari sejumlah pihak, termasuk para penggemar MotoGP. Lantas, apa yang membuat mata pencinta MotoGP tertarik melihat sepak terjang Miller?

1. Jack Miller yang tidak pernah merasakan balapan di kelas Moto2

Jack Miller Ungkap Alasan Dirinya Dicintai Penggemar MotoGPJack Miller saat memperkuat KTM Ajo di kelas Moto3 (motogp.com)

Perjalanan Jack Miller menuju kelas utama MotoGP terbilang unik. Ia tak pernah beradu cepat di kelas Moto2. Setelah jadi runner-up di kelas Moto3 pada 2014, Miller langsung berkompetisi di kelas utama MotoGP bersama LCR Honda semusim berselang.

Total, Miller sudah menghabiskan 8 musim di kelas para raja. Rinciannya, Miller menunggangi motor Honda selama 3 musim dan memakai motor Ducati selama 5 musim.

2. Punya memori indah di kelas Moto3, Miller senang bisa kembali memperkuat KTM

Jack Miller Ungkap Alasan Dirinya Dicintai Penggemar MotoGPJack Miller berpose dengan KTM RC16. (motogp.com)

Memasuki musim kesembilan, Miller memutuskan pindah ke KTM Factory Racing. Ia mengisi posisi Miguel Oliveira yang hengkang ke RNF Team.

KTM bukan tim yang asing bagi Miller. Pembalap berusia 28 tahun itu berhasil jadi runner-up di kelas Moto3 saat memperkuat Red Bull KTM Ajo. Kenangan manis itu yang membuat Miller tak sabar untuk segera kembali tampil bersama KTM.

"Perasaan yang baik. Bergabung kembali bersama keluarga KTM semuanya mulai terasa agak nyata sekarang. Aku telah memikirkan momen ini untuk waktu yang cukup lama. 

Akhirnya melihat warna untuk musim 2023 dan diriku dalam baju balap serta semua persiapan untuk musim yang akan datang. Luar biasa kembali ke sini dan bertemu dengan semua orang," ungkap Miller dilansir MotoGP.

Baca Juga: Vinales dan Miller Bisa Cetak Rekor Langka di MotoGP 2023

3. Aksi-aksi humanis Miller membuat para penggemar MotoGP jatuh hati

Jack Miller Ungkap Alasan Dirinya Dicintai Penggemar MotoGPJack Miller melakukan selebrasi shoey di podium GP Jepang 2022. (motogp.com)

Citra Miller tak hanya mengesankan tim dan sesama pembalap. Thriller (julukan Miller) juga mendapat cinta dari para penggemar MotoGP.

Aksi-aksinya, seperti selebrasi shoey di atas podium serta memberi bantuan pembalap lain yang motornya bermasalah setelah sesi latihan ataupun kualifikasi, mampu memikat hati penggemar. Miller berujar bahwa ia melakukan itu semua karena ia menilai dirinya hanyalah manusia biasa.

"Pekerjaanku adalah mengendarai sepeda motor, tapi pada akhirnya kita semua hanya tulang dan kulit. Jadi, aku rasa itu tak mengubah faktor manusia.

Aku pikir orang-orang mungkin tertarik pada seseorang yang menunjukkan emosi manusia yang normal sedikit lebih banyak saat momen baik dan buruk. Orang-orang bisa memahaminya sehingga aku pikir itu cukup bagus dalam olahraga kami," jelas Miller dikutip Crash.

4. Miller bertekad tampil sebaik mungkin bersama KTM sepanjang musim 2023

Jack Miller Ungkap Alasan Dirinya Dicintai Penggemar MotoGPJack Miller saat tes bersama KTM di Valencia pada November 2022 (motogp.com)

Miller terikat kontrak dengan KTM hingga 2024. Namun, tekanan untuk tampil bagus sejak awal musim sudah terasa. Apalagi, KTM masih punya Pedro Acosta di kelas Moto2 yang berpeluang naik ke kelas utama pada masa mendatang.

Untuk itu, Miller bertekad tampil sebaik mungkin demi hasil memuaskan sepanjang musim 2023. Tes pramusim jadi momen penting untuk proses adaptasi dengan motor RC16.

"Aku tahu jika aku bisa membuat diriku nyaman selama tes dan memahami bagaimana membuat motor ini jadi milikku, aku yakin kami bisa melakukannya. Dengan pengalaman dan pengetahuanku, kami akan bisa mengambil yang terbaik dari motor itu dan mendorong hasilnya," pungkas Miller.

5. Tes pramusim MotoGP 2023 digelar di Malaysia dan Portugal

Jack Miller Ungkap Alasan Dirinya Dicintai Penggemar MotoGPsalah satu sudut Sepang International Circuit (motogp.com)

Tes pramusim MotoGP digelar dua kali. Tes pertama berlangsung pada 10--12 Februari 2023 di Sepang, Malaysia. Kemudian, Portimao, Portugal, akan jadi tuan rumah tes kedua pada 11--13 Maret 2023 mendatang.

Tes pramusim jadi waktu yang akan dimanfaatkan para pembalap serta tim untuk menilai sejauh mana performa motor masing-masing. Akankah Miller dan KTM akan memperoleh hasil memuaskan selama tes pramusim?

Baca Juga: Jack Miller, Pembalap Baru Red Bull KTM di MotoGP 2023

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya