Comscore Tracker

George Russell Beberkan Alasan Utama Bergabung ke Mercedes

Loyalitas Mercedes kepada pembalap menjadi faktor penting

Musim 2022 akan menjadi musim yang dinanti oleh George Russell. Setelah tiga musim memperkuat Williams, Russell pada akhirnya akan memperkuat Mercedes.

Pembalap asal Inggris itu pun menceritakan alasan utama dirinya mau bergabung ke tim peraih gelar juara konstruktor musim 2021 lalu tersebut. Ia mengaku terdorong oleh rasa loyal yang ditunjukkan Mercedes kepada Valtteri Bottas.

1. Bottas sukses membantu Mercedes meraih gelar juara konstruktor

George Russell Beberkan Alasan Utama Bergabung ke MercedesValtteri Bottas dan Toto Wolff (formula1.com)

George Russell masuk ke Mercedes mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Valtteri Bottas. Saat ini Bottas resmi memperkuat Alfa Romeo bersama rookie asal China, Guanyu Zhou.

Selama lima musim memperkuat Mercedes, Bottas sukses membantu Mercedes meraih gelar konstruktor berturut-turut. Pembalap asal Finlandia itu juga mampu mempersembahkan 10 kali kemenangan dan 58 kali naik podium.

2. Russell puji rasa loyalitas yang diberikan Mercedes kepada Bottas

George Russell Beberkan Alasan Utama Bergabung ke MercedesBottas bersama dengan Team Principal Mercedes Toto Wolff (formula1.com)

Keberadaan Bottas di Mercedes menjadi salah satu kunci kesuksesan tim. Walau beberapa pihak menilai performanya tak sebanding dengan Hamilton, Mercedes tetap memberikan perhatian kepada Bottas. Kesabaran dan rasa loyal Mercedes inilah yang dipuji oleh Russell.

“Apa yang aku kagumi dari Mercedes dan Toto Wolff adalah betapa setianya mereka terhadap diri mereka sendiri. Bottas adalah figur penting untuk mereka untuk membantu meraih gelar juara dunia. Ada banyak yang bilang hal negatif menyebut dia ada di luar kecepatan Hamilton.

Dia telah menjadi bagian sangat penting untuk semua kesuksesan itu dan mereka ingin menghargai kesetiaan yang ada. Mungkin jika dia melalui satu atau dua balapan buruk, mereka tidak mengeluarkan kapak dan berkata ‘Terima kasih banyak, dan sampai jumpa’,” kata Russell dilansir sportitnow.com.

Baca Juga: Ralf Schumacher Usulkan Mercedes Rekrut Vettel jika Hamilton Pensiun

3. Russell berharap mendapat perlakuan yang sama dengan Bottas jika tampil bagus

Atas hal tersebut, Russell juga berharap dirinya mendapat perlakuan yang sama dengan Bottas saat di Mercedes saat tampil oke. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh Mercedes dapat membawa keyakinan pada dirinya sebagai pembalap.

“Jika aku bekerja keras dan menampilkan performa bagus, mereka akan menghargaiku dengan loyalitas dan aku tidak harus cemas terhadap pekerjaan atau masa depanku. Anda mungkin terus melaju dan tampil lebih baik lagi,” ucap Russell dikutip Racing News 365.

4. Russell bersyukur memiliki sosok seperti Toto Wolff di Mercedes

George Russell Beberkan Alasan Utama Bergabung ke MercedesGeorge Russell dan Toto Wolff (twitter.com/F1)

Lebih lanjut, Russell juga bersyukur memiliki Toto Wolff sebagai sosok penting dalam tim. Baginya, Wolff mampu memperlakukan orang-orang di tim dengan berbeda dibandingkan dengan tim lain.

“Loyalitas yang dia tunjukkan kepada Bottas, jika saya tampil, dia akan menunjukkannya kepada saya dan semua orang di tim saat mereka melakukan pekerjaan baik.”

5. George Russell bukan orang baru di Mercedes, pernah gantikan Hamilton di GP Sakhir 2020

George Russell Beberkan Alasan Utama Bergabung ke MercedesRussell saat tengah bersiap jelang GP Sakhir 2020 (ahtsports.com)

George Russell sendiri bukan orang baru di Mercedes. Ia tercatat merupakan pembalap yang tergabung dalam Mercedes Young Driver Programme. Pembalap bernomor 63 itu juga sempat menggantikan Lewis Hamilton yang absen di GP Sakhir musim 2020 akibat didiagnosis positif COVID-19.

George Russell mampu start dari posisi kedua di belakang Valtteri Bottas. Pada balapan, ia melintasi garis finis di posisi ke-9. Layak untuk menanti seperti apa kiprah Russell di Mercedes pada musim 2022 ini.

Baca Juga: Lando Norris Berharap Bisa Bertarung Melawan Russell di Formula 1 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya