Alexander Albon Tetap di Williams pada Formula 1 2023

Albon perpanjang kontrak dengan durasi 2 musim

Williams Racing memastikan Alexander Albon tetap menjadi bagian dari tim pada Formula 1 2023. Pembalap berkebangsaan Thailand itu resmi menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi 2 musim.

Seperti apa tanggapan Albon dan Williams perihal kelanjutan kerja sama mereka di Formula 1? Yuk, simak sampai tuntas!

1. Alexander Albon senang bisa memastikan kursi balap di Formula 1 bersama Williams

Alexander Albon Tetap di Williams pada Formula 1 2023poster pengumuman perpanjangan kontrak Alex Albon di Williams (williamsf1.com)

Alexander Albon senang karena telah memastikan satu kursi di grid Formula 1 untuk 2023. Ia mengaku tak sabar memberi yang terbaik kepada Williams pada sisa musim ini dan musim-musim mendatang.

"Aku benar-benar senang bertahan di Williams pada musim 2023 dan menantikan untuk melihat pada apa yang bisa kami capai sebagai tim dalam sisa musim ini dan tahun depan.

Tim telah membuat beberapa peningkatan bagus tahun ini. Menyenangkan untuk melanjutkan perjalanan ini dan mengembangkan pembelajaran kami," kata Albon dilansir situs resmi Formula 1.

2. Jost Capito sebut Albon sebagai pembalap berharga di Williams

Alexander Albon Tetap di Williams pada Formula 1 2023Jost Capito dan Alex Albon (twitter.com)

Team Principal Williams, Jost Capito, menyambut hangat pembalap berusia 26 tahun tersebut. Menurutnya, kehadiran Albon akan membantu tim mencapai kesuksesan pada waktu mendatang. Bahkan, Capito menyebut Albon sebagai pembalap berharga untuk Williams.

"Albon adalah pembalap luar biasa dan berharga untuk Williams. Kami senang bisa mengonfirmasi bahwa kami akan bekerja dengannya dalam jangka panjang.

Albon membawa perpaduan bagus dari kemampuan dan pembelajaran berwawasan luas yang akan membantu membawa tim mencapai kesuksesan lebih besar pada masa mendatang," ucap Capito dikutip F1i.

Baca Juga: Alexander Albon Kagum pada Kekuatan Mental Max Verstappen

3. Alexander Albon mengumumkan perpanjangan kontrak dengan cara unik

Pengumuman perpanjangan kontrak Alexander Albon dan Williams terjadi pada Rabu (3/8/2022) malam WIB. Melalui akun Twitter resminya, sang pembalap mengumumkan kepada penggemar bahwa dirinya tetap berada di tim yang berbasis di Grove, Inggris.

Cuitan Albon tampak unik. Pasalnya, ia menjadikan cuitan Oscar Piastri yang belakangan bermasalah dengan Alpine sebagai templat cuitannya. Bahkan, Oscar Piastri menanggapi cuitan itu dengan memberi ucapan selamat kepada Albon.

Sebelumnya, para penggemar Formula 1 memang dikejutkan dengan drama Alpine versus Oscar Piastri. Alpine mengumumkan pembalap asal Australia itu sebagai tandem Esteban Ocon menggantikan Fernando Alonso. Akan tetapi, Piastri membantah adanya kesepakatan dengan Alpine untuk membalap di tim tersebut musim depan.

4. Teka-teki tandem Albon di Williams pada 2023

Alexander Albon Tetap di Williams pada Formula 1 2023tampak belakang mobil Williams FW44 (formula1.com)

Berkaitan dengan Oscar Piastri, juara Formula 2 2021 itu diperkirakan akan menjadi tandem Alexander Albon lewat kesepakatan peminjaman antara Alpine dan Williams. Akan tetapi, Piastri juga berpotensi bergabung dengan McLaren untuk menggantikan Daniel Ricciardo.

Jika skenario Piastri ke McLaren benar terjadi, maka Nicholas Latifi sebagai petahana bakal tetap berada di Williams musim depan. Namun, posisi Latifi bisa saja tergusur sebab masih ada calon potensial lain yang menarik perhatian Williams.

Nyck de Vries menjadi salah satu kandidat yang bisa mengisi kursi balap di Williams. Prestasinya di Formula E sebagai juara 2020/2021 bisa menjadi pertimbangan bagi tim untuk merekrutnya.

Selain itu, Williams masih punya Logan Sargeant yang notabene pembalap akademi mereka. Saat ini, Sargeant berkiprah di ajang Formula 2 dan menduduki posisi ketiga klasemen lewat perolehan 119 poin.

5. Capaian Albon pada musim perdana bersama Williams

Alexander Albon Tetap di Williams pada Formula 1 2023Alexander Albon pada GP Emilia Romagna 2022 (formula1.com)

Alexander Albon berhasil mempersembahkan poin pada musim perdananya bersama Williams. Ia finis posisi kesepuluh pada GP Australia dan kesembilan pada GP Miami.

Pembalap bernomor mobil 23 tersebut sudah mengumpulkan tiga poin di klasemen sementara. Formula 1 2022 kini menyisakan delapan seri balap. Bisakah Albon meraup lebih banyak poin dan mengangkat Williams yang saat ini masih ada di posisi juru kunci klasemen konstruktor?

Baca Juga: Mengenang Sir Frank Williams, Sosok Jenius Dominasi Williams di F1

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya