Comscore Tracker

Aruba.it Racing Bakal Tampil pada 3 Seri Balap MotoGP 2022 

Test driver Ducati, Michele Pirro yang dapat jatah wildcard

Aruba.it Racing merupakan tim utama Ducati di ajang WorldSBK. Pada musim 2022 ini, tim diperkuat oleh Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi.

Terbaru, Aruba.it Racing Ducati bakal mengaspal di ajang MotoGP bersama Michele Pirro untuk jatah wildcard. Mereka nantinya akan menjadi titel sponsor untuk pembalap asal Italia itu pada tiga seri balap yang dimulai pada akhir pekan ini di Mugello.

1. Michele Pirro dapat jatah wildcard dan turun di tiga seri balap pada musim 2022

Aruba.it Racing Bakal Tampil pada 3 Seri Balap MotoGP 2022 test rider Ducati Michele Pirro (twitter.com/ducaticorse)

Perlu diketahui, Ducati mendapat jatah wildcard sebanyak tiga kali dalam semusim. Itu sesuai dengan aturan bagi tim yang tidak berstatus konsesi. Michele Pirro sebagai test rider Ducati bakal turun pada GP Italia, Catalunya, dan San Marino. 

Nantinya, Desmosedici GP22 yang bakal ditunggangi Pirro bakal menggunakan livery Aruba.it Racing. Livery itu sama seperti yang melekat pada motor Ducati Panigale V4R yang dipakai Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi yang berkompetisi di WorldSBK serta Nicolo Bulega yang memakai motor Ducati Panigale V2 di ajang WorldSSP. 

2. Stefano Cecconi jelaskan munculnya ide membawa livery Aruba.it ke MotoGP

Pengumuman Aruba.it Racing yang akan jadi sponsor utama untuk Michele Pirro saat menjalani wildcard musim ini hadir menyusul perpanjangan kerja sama antara pihaknya dengan Ducati untuk menjadi sponsor hingga 2024 di ajang WorldSBK. Stefano Cecconi selaku Team Principal Aruba.it Racing - Ducati menyambut baik kerja sama antara pihaknya dengan pabrikan asal Italia tersebut.

"Kami punya hubungan yang sangat dekat dengan Ducati dan tim tes Ducati yang sebagian besar dibagi antara WorldSBK dan MotoGP. Kami mendiskusikan perpanjangan kolaborasi kami untuk diperpanjangang selama beberapa tahun pada ajang WorldSBK.

Selama diskusi tersebut sebuah ide muncul untuk membawa livery dan nama kami kepada pembalap wildcard yang akan dilakukan oleh tim tes setiap tahun di MotoGP. Ini pertama kalinya untuk kami dan akan menyenangkan melihat warna kami di paddock yang berbeda," kata Cecconi dilansir MotoGP.

Baca Juga: 7 Sirkuit yang Dipakai di Ajang MotoGP dan World Superbike Musim 2022

3. Serafino Foti bakal menjadi Sporting Director untuk Michele Pirro

Aruba.it Racing Bakal Tampil pada 3 Seri Balap MotoGP 2022 test rider Ducati Michele Pirro (worldsbk.com)

Serafino Foti selakuTeam Manager Aruba.it Racing mengaku sangat menantikan momen berada di MotoGP untuk menyokong Michele Pirro. Nantinya, ia akan bertugas sebagai Sporting Director untuk Michele Pirro. Ini akan menjadi pengalaman berharga Foti dalam ajang MotoGP.

"Peranku adalah aku akan berada di sana menjadi perwakilan Aruba.it Racing. Aku akan menjadi Sporting Director untuk Pirro dan tim. Bagiku, ini pertama kalinya setelah 37 tahun berada di paddock ini. Jadi, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan menyenangakn untuk belajar dari sebuah tim MotoGP yang top," ujar Foti dikutip WorldSBK.

4. CEO Ducati Motor sambut baik perpanjangan kerja sama dengan Aruba.it

Claudio Domenicali yang berposisi sebagai CEO Ducati Motor menyambut baik kerja sama pihaknya dengan Aruba.it. Menurutnya, perpanjangan yang telah disepakati menunjukkan kualitas dari kerja sama yang semakin kuat dari tahun ke tahun.

"Selain komitmen yang meluas untuk WorldSBK, musim ini juga ada tantangan baru di ajang Supersport World Championship. Ini juga termasuk kepuasan melihat Ducati di MotoGP dengan livery Aruba.it Racing yang bagi semua penggemar adalah warna alami dari Panigale V4R yang berkompetisi di WorldSBK," ucap Domenicali.

5. Michele Pirro sudah jadi test rider Ducati sejak 2013, musim lalu juga tampil pada 3 seri balap

Aruba.it Racing Bakal Tampil pada 3 Seri Balap MotoGP 2022 test rider Ducati Michele Pirro (worldsbk.com)

Michele Pirro sudah menjadi test rider di Ducati sejak 2013. Tak hanya sebagai test rider, pembalap bernomor motor 51 itu juga beberapa kali didapuk sebagai pembalap pengganti jika ada pembalap Ducati yang absen karena mengalami cedera.

Musim 2021 lalu, Pirro tampil sebagai pembalap wildcard pada GP Italia, San Marino, dan Emilia Romagna. Finis terbaiknya pada tahun lalu adalah posisi ke-11 pada GP San Marino.

 

Akhir pekan ini, kita akan melihat 9 motor Ducati mengaspal di Mugello. Akankah salah satu diantaranya keluar sebagai pemenang pada GP Italia kali ini? Kita lihat saja nanti, ya!

Baca Juga: 10 Pembalap yang Pernah jadi Juara di MotoGP dan Superbike

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya