Comscore Tracker

Aston Martin Tepis Rumor Rekrut Fernando Alonso untuk Musim 2022

Rumor Alonso ke Aston Martin dipicu jamuan makan siang

Spekulasi liar menggema di tengah sibuknya GP Belanda. Ada rumor berembus bahwa Fernando Alonso akan direkrut oleh Aston Martin untuk musim 2022. Hal ini pun langsung dibantah pihak tim.

Tim ber-livery hijau itu menepis dugaan Lawrence Stroll, selaku pemilik tim, memberi tawaran kursi untuk peraih 2 gelar juara dunia Formula 1 tersebut. Aston Martin justru berencana mempertahankan posisi Vettel di tim.

1. Spekulasi Alonso ke Aston Martin dipicu jamuan makan siang Lawrence Stroll dan Flavio Briatore

Aston Martin Tepis Rumor Rekrut Fernando Alonso untuk Musim 2022Fernando Alonso saat berada di garasi tim (formula1.com)

Spekulasi Alonso akan menggantikan Vettel di Aston Martin dipicu aktivitas Lawrence Stroll sepanjang jeda musim panas lalu. Ayah dari Lance Stroll itu dikabarkan melakukan jamuan makan siang bersama Flavio Briatore selaku manajer Alonso.

Aston Martin pun menegaskan bahwa jamuan makan siang antara kedua orang tersebut sekedar makan bersama. Tak ada pembicaraan mengenai tawaran kontrak kepada Alonso.

“Lawrence makan siang bersama Flavio di Sardinia selama jeda musim panas. Keduanya adalah teman. Mereka melakukan jamuan makan siang di Sardinia beberapa kali selama bertahun-tahun. Itu hanya aktivitas biasa saja, tidak lebih,” bunyi pernyataan juru bicara tim dilansir Motorsport.com.

2. Team Principal Aston Martin berharap kontrak baru untuk Vettel dalam beberapa minggu ke depan

Aston Martin Tepis Rumor Rekrut Fernando Alonso untuk Musim 2022Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel (formula1.com)

Di sisi lain, Team Principal Aston Martin, Otmar Szafnauer, mengharapkan ada pembicaraan formal dengan Sebastian Vettel untuk kesepakatan kontrak baru. Ia berharap dalam beberapa minggu ke depan ada kepastian mengenai masa depan Vettel di tim yang berbasis di Silverstone, Inggris, itu.

“Kami punya proses yang kami lalui dalam kontrak kami. Meski saya tak suka membicarakan detailnya, ada tenggat waktu tertentu. Itu akan datang dalam beberapa waktu ke depan dan saat kami bisa menyelesaikannya, kami pasti akan membuat pengumuman,” papar Otmar.

Baca Juga: Aston Martin Ingin Bersaing di Papan Atas Formula 1 Musim 2022 

3. Otmar sebut Vettel menyukai Aston Martin, pihak tim kini juga fokus dengan aktivitas musim depan

Aston Martin Tepis Rumor Rekrut Fernando Alonso untuk Musim 2022Sebastian Vettel dan Otmar Szafnauer (formula1.com)

Otmar pun ditanya apakah Vettel telah melakukan upaya terbaiknya untuk mempertahankan kursi di tim? Pria berkebangsaan Rumania itu pun menjawab bahwa saat ini waktunya bagi mereka membahas rencana musim depan.

“Kami menyukai Vettel dan dia menyukai kami. Sekarang adalah waktunya untuk berbicara terkait apa yang akan kami lakukan untuk musim depan,” tegas Otmar dikutip Crash.net.

4. Vettel dan Lance Stroll bakal bertahan di Aston Martin pada musim 2022

Aston Martin Tepis Rumor Rekrut Fernando Alonso untuk Musim 2022Sebastian Vettel dan Lance Stroll (formula1.com)

Dengan pernyataan Otmar mengenai nasib Vettel, bisa dipastikan bahwa komposisi pembalap Aston Martin musim depan tidak akan mengalami perubahan. Vettel dan Lance Stroll masih akan berada di tim yang sebelumnya bernama Racing Point tersebut.

Keduanya akan tetap saling bahu membahu membawa Aston Martin mencapai hasil terbaik di musim 2022. Terlebih, Formula 1 musim mendatang mengalami perubahan dari segi aturan serta desain mobil yang pastinya butuh waktu beradaptasi.

5. Performa Vettel di musim 2021 bersama Aston Martin, finis podium di GP Azerbaijan dan Hungaria

Aston Martin Tepis Rumor Rekrut Fernando Alonso untuk Musim 2022Vettel saat naik podium pada GP Azerbaijan (formula1.com)

Musim 2021 menjadi musim perdana Vettel berada di Aston Martin. Sebelumnya, pemilik empat gelar juara dunia itu memperkuat Ferrari selama enam musim sejak 2015 hingga 2020.

Meski di empat balapan awal mengalami kesulitan, Vettel mampu berkembang dengan baik di belakang kemudi AMR21. Pembalap asal Jerman itu sukses finis kedua di GP Azerbaijan dan GP Hungaria.

Sayangnya, di GP Hungaria, posisi kedua yang diperolehnya harus dicabut. Ia didiskualifikasi akibat bahan bakar yang diambil seusai balapan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Aston Martin Tarik Banding Diskualifikasi Vettel di GP Hungaria

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya