Francesco Bagnaia Tak Sabar untuk Balapan di MotoGP Italia 2023

Bagnaia bakal melakoni balapan di kandang sendiri

Francesco Bagnaia akan menghadapi balapan MotoGP 2023 di Sirkuit Mugello, Italia, pada 9–11 Juni 2023 mendatang. Pembalap Ducati Lenovo Team itu datang dengan keunggulan satu poin dari Marco Bezzecchi di klasemen pembalap.

Balapan di hadapan publik negara sendiri tentu menjadi momen paling ditunggu oleh Bagnaia. Ia bertekad meraih hasil maksimal setelah gagal menuntaskan balapan saat main race GP Prancis pada 14 Mei 2023 lalu.

1. Francesco Bagnaia datang ke Mugello usai gagal finis saat main race GP Prancis

Francesco Bagnaia Tak Sabar untuk Balapan di MotoGP Italia 2023Francesco Bagnaia saat menjalani pekan balap GP Prancis 2023. (motogp.com)

Francesco Bagnaia sedang memuncaki klasemen pembalap setelah meraup 94 poin. Pembalap bernomor motor 1 itu telah mengantongi kemenangan saat main race GP Portugal dan Spanyol. Selain itu, Bagnaia juga sukses finis terdepan di sprint race GP Portugal dan Amerika.

Walau begitu, Bagnaia tiba di Sirkuit Mugello setelah menelan hasil kurang oke di GP Prancis. Setelah menyelesaikan sprint race di posisi ketiga, Bagnaia justru gagal finis ketika main race digelar di Sirkuit Le Mans. Itu terjadi karena dirinya mengalami insiden dengan Maverick Vinales pada lap kelima yang membuat kedua pembalap terjatuh.

2. Francesco Bagnaia punya catatan oke saat GP Italia 2022, finis sebagai pemenang!

Francesco Bagnaia Tak Sabar untuk Balapan di MotoGP Italia 2023Francesco Bagnaia saat finis sebagai pemenang di GP Italia 2022. (motogp.com)

Meski gagal mendulang poin saat main race GP Prancis, Francesco Bagnaia punya catatan bagus saat balapan di Sirkuit Mugello musim lalu. Pecco mampu merampungkan balapan sebagai pemenang dengan keunggulan 0,635 detik dari Fabio Quartararo. Padahal, Francesco Bagnaia tak memulai balapan dari pole position, tetapi berada di posisi start kelima.

Torehan tersebut tentu memacu semangat Bagnaia untuk tampil maksimal akhir pekan ini. Apalagi, seri balap GP Italia juga merupakan balapan kandang untuk Ducati. Finis sebagai pemenang tak hanya akan membuat Bagnaia semakin bersinar, tetapi juga memperlebar jarak dirinya dengan para pesaing di klasemen pembalap.

Baca Juga: Ducati Mengenakan Livery Kuning di MotoGP Mugello

3. Francesco Bagnaia sudah tak sabar untuk beradu cepat di Sirkuit Mugello

Francesco Bagnaia Tak Sabar untuk Balapan di MotoGP Italia 2023pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia (motogp.com)

Francesco Bagnaia sudah tak sabar untuk bertarung di Sirkuit Mugello. Ia mengaku dalam kondisi fisik yang baik setelah mengalami cedera selepas insiden di GP Prancis. Baginya, pekan balap GP Italia menjadi momen penting untuk meraup poin sebanyak mungkin demi memperbesar peluang merengkuh gelar juara dunia.

“Berkendara di depan penggemar kami di Mugello selalu dikaitkan dengan emosi yang hebat. Pergelangan kaki kanan dalam kondisi baik kembali dan tidak seharusnya membuatku dalam masalah apa pun.

Kami melakukan tes dengan Enea Bastianini di Mugello beberapa pekan lalu dengan motor Panigale V4 S. Sebelum itu, aku telah berada di Misano tanpa masalah sama sekali. Ini akan menjadi akhir pekan yang penting bagi kami. Para penonton tentu akan mendukung kami untuk meraih hasil bagus di balapan kandang kami,” ujar Bagnaia dilansir Speedweek.

4. Enea Bastianini termotivasi raih hasil terbaik di hadapan publik negara sendiri

Francesco Bagnaia Tak Sabar untuk Balapan di MotoGP Italia 2023pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini (motogp.com)

Tak hanya Bagnaia, Enea Bastianini juga dalam motivasi tinggi menjelang GP Italia. Setelah absen di GP Prancis lantaran masih dalam proses pemulihan cedera, Bestia kini bertekad meraih hasil terbaik bersama tim utama Ducati akhir pekan ini. Apalagi, ia mengaku bahwa Sirkuit Mugello adalah sirkuit favoritnya.

“Aku sangat suka Mugello, tetapi aku belum meraih hasil bagus di sana pada beberapa waktu lalu. Targetku adalah untuk mengubah hal tersebut pada tahun ini. Itu tentunya tak mudah setelah diriku absen dalam waktu yang lama.

Beberapa pekan lalu aku mengendarai Panigale V4 S di Mugello dan itu terasa baik. Akan tetapi, itu pastinya berbeda saat memakai Desmosedici GP23. Walau begitu, aku sangat termotivasi dan berharap akan melakukan yang terbaik,” jelas Bastianini.

Duo Ducati Lenovo Team begitu berhasrat merengkuh kemenangan di GP Italia. Lantas, siapakah yang bakal finis terdepan di Sirkuit Mugello? Apakah itu Francesco Bagnaia atau Enea Bastianini? Kita nantikan bersama ya!

Baca Juga: Vinales Akui Emosi Saat Ribut dengan Bagnaia

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya