Bagnaia Targetkan Raih Banyak Kemenangan di Sisa Musim MotoGP 2021

Berupaya jegal peluang Quartararo jadi juara dunia

Sebelum MotoGP seri Inggris berlangsung, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen lewat perolehan 181 poin. Pembalap Monster Energy Yamaha itu unggul 47 poin dari Francesco Bagnaia dan Joan Mir yang sama-sama mengumpulkan 134 poin.

MotoGP musim ini pun menyisakan delapan seri termasuk GP Argentina yang belum jelas kapan akan digelar. Bagnaia pun menargetkan raih banyak kemenangan guna menjegal peluang Quartararo juara dunia.

1. Quartararo sudah kantongi 4 kemenangan di musim 2021, Bagnaia belum sama sekali

Bagnaia Targetkan Raih Banyak Kemenangan di Sisa Musim MotoGP 2021Bagnaia dan Quartararo saling berjabat tangan pada GP Austria (motogp.com)

Sejauh ini Quartararo sudah mengantongi empat kemenangan dari 11 balapan. Ia mampu naik podium tertinggi pada GP Doha, Portugal, Italia, dan Belanda. Di sisi lain, Francesco Bagnaia masih belum merasakan kemenangan sama sekali musim ini.

Posisi terbaik pembalap berkebangsaan Italia itu adalah finis runner-up pada GP Portugal, Spanyol, dan Austria. Untuk itu, kemenangan dibutuhkannya untuk memperkecil jarak poin dengan Quartararo.

2. Meraih lebih banyak kemenangan adalah cara paling realistis jegal Quartararo juara dunia

Bagnaia Targetkan Raih Banyak Kemenangan di Sisa Musim MotoGP 2021Bagnaia, Quartararo, dan Marc Marquez pada GP Austria (motogp.com)

Saat ditanya perihal apa upaya yang dilakukan guna mencegah Quartararo juara, Bagnaia menjawab satu hal, yaitu meraih kemenangan. Menurutnya, itu adalah satu-satunya cara realistis jika ingin terus hidupkan asa merengkuh gelar juara dunia.

“Aku pikir itu tidak mudah. Aku dan Mir punya poin yang sama di kejuaraan dan kami punya perbedaan poin yang setara dengan dua balapan jika menang,” kata Bagnaia dilansir Crash.net.

Baca Juga: Yamaha dan Vinales Berpisah, Quartararo: Saya Tidak Memikirkannya 

3. Satu kemenangan tak cukup bagi Bagnaia sebab kondisinya tak seperti musim 2020

Bagnaia Targetkan Raih Banyak Kemenangan di Sisa Musim MotoGP 2021Bagnaia saat berada di garasi tim pada GP Styria (motogp.com)

Bagnaia menekankan satu kemenangan tidaklah cukup untuk mengejar ketertinggalan poin dari Quartararo. Meski pada musim lalu Joan Mir bisa juara hanya dengan satu kemenangan saja, hal tersebut  jelas berbeda jika mengacu pada ketatnya persaingan sepanjang musim 2021 ini.

“Jadi, aku dan Mir harus menang lebih dari sekali. Ini benar-benar penting meski tahun lalu Mir juara dunia dengan satu kemenangan dan faktor konsistensi. Tapi, aku pikir musim ini untuk jadi juara dunia Anda harus sering berada di barisan depan dan menang di lebih dari satu balapan.”

4. Mir sebut kemenangan juga bisa meningkatkan percaya diri demi raih lebih banyak hasil bagus

Bagnaia Targetkan Raih Banyak Kemenangan di Sisa Musim MotoGP 2021Joan Mir pada sesi konferensi persi di GP Inggris (motogp.com)

Mir juga punya anggapan serupa. Kemenangan yang lebih banyak tak hanya berpengaruh pada poin di klasemen, tetapi juga bisa tingkatkan kepercayaan diri pembalap.

“Aku pikir sangat penting untuk kami menang, tak hanya untuk menambah poin, tetapi juga untuk kepercayaan diri. Sekali bisa menangi sebuah balapan, Anda akan punya kesempatan untuk menangi balapan lainnya,” kata Mir.

5. Jadwal balapan MotoGP 2021 seri Inggris

Bagnaia Targetkan Raih Banyak Kemenangan di Sisa Musim MotoGP 2021Sirkuit Silverstone (motogp.com)

MotoGP musim 2021 kini memasuki seri ke-12. Sirkuit Silverstone, Inggris, akan jadi arena berikutnya bagi para pembalap guna meraih kemenangan. Musim lalu, balapan di sirkuit tersebut harus dibatalkan lantaran pandemi COVID-19.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan jadwal balapan MotoGP seri Inggris akhir pekan ini ada baiknya menyimak info lengkapnya berikut ini. Jangan sampai lupa ya!

  • Jumat, 27 Agustus 2021

Sesi latihan 1: 15.55--16.40 WIB

Sesi latihan 2: 20.10--20.55 WIB

  • Sabtu, 28 Agustus 2021

Sesi latihan 3: 15.55--16.40 WIB

Sesi latihan 4: 19.30--20.00 WIB

Kualifikasi 1: 20.10--20.25 WIB

Kualifikasi 2: 20.35--20.50 WIB

  • Minggu, 29 Agustus 2021

Main Race: 19.00 WIB

Baca Juga: 6 Pembalap MotoGP Termuda yang Pernah Memenangi Balapan

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya