Comscore Tracker

Bos Tim Red Bull Beberkan Persiapan Max Verstappen Jelang Musim 2022

Max Verstappen akan berusaha mempertahankan gelar juara

Juara dunia Formula 1 2021 Max Verstappen kini tengah bersiap menyongsong musim 2022. Pembalap Red Bull itu dikabarkan telah kembali dari liburannya dan berlatih untuk menghadapi musim baru.

Hal ini disampaikan langsung oleh bos tim Red Bull, Christian Horner dalam sebuah wawancara. Horner juga menyebut Verstappen bertekad mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada musim lalu.

1. Max Verstappen sukses mengalahkan Lewis Hamilton pada perebutan gelar juara di 2021

Bos Tim Red Bull Beberkan Persiapan Max Verstappen Jelang Musim 2022Max Verstappen mengangkat trofi usai GP Abu Dhabi (twitter.com/HondaRacingF1)

Max Verstappen berhasil merengkuh gelar juara dunia Formula 1 untuk pertama kalinya sepanjang karier pada musim 2021. Ia sukses mengalahkan Lewis Hamilton dengan meraih 395.5 poin. Dirinya unggul 8 poin dari Hamilton yang gagal merengkuh gelar juara dunia untuk kedelapan kalinya.

Perebutan gelar juara dunia harus ditentukan hingga seri terakhir pada GP Abu Dhabi. Verstappen sukses menyalip Hamilton di lap terakhir dan melenggang sebagai pemenang di balapan tersebut sekaligus meraih mahkota juara dunia.

2. Sempat luangkan waktu untuk berlibur, Verstappen sudah mulai berlatih kembali

Selepas meraih gelar juara dunia, Verstappen sempat meluangkan waktu untuk berlibur bersama keluarga sepanjang Natal dan Tahun Baru. Namun, saat ini Verstappen telah menuntaskan masa liburnya dan kembali berlatih.

“Verstappen pergi untuk melakukan hal bersama keluarga selama Natal dan Tahun Baru untuk beristirahat. Pekan lalu, dia telah kembali berlatih sehingga kondisinya saat ini baik-baik saja,” terang Horner dilansir Racing News 365.

Baca Juga: Usai Juara Dunia, Max Verstappen Ingin Perkuat Red Bull Seumur Hidup

3. Mengambil waktu rehat selepas ketatnya musim 2021 adalah langkah tepat

Bos Tim Red Bull Beberkan Persiapan Max Verstappen Jelang Musim 2022pembalap Red Bull Max Verstappen (twitter.com/Planet_F1)

Horner mengaku musim 2021 merupakan musim terberat bagi semua orang di tim, tak terkecuali untuk Verstappen. Mengambil waktu rehat dirasa oleh Horner sebagai langkah tepat sebelum kembali fokus menghadapi musim 2022.

“Itu adalah musim sulit untuk semua orang, jadi rasanya bagus untuk mendapatkan sedikit waktu istirahat selama Natal dan Tahun Baru untuk merenungkan musim luar biasa dan mengisi sedikit energi. Januari ini dia kembali berlatih keras dan menantikan musim baru.”

4. Verstappen kembali ke kantor Red Bull pada pekan depan, sudah ditunggu beragam kegiatan

Bos Tim Red Bull Beberkan Persiapan Max Verstappen Jelang Musim 2022Max Verstappen disambut di kantor Red Bull (twitter.com/Max33Verstappen)

Lebih lanjut, Horner memastikan Verstappen akan kembali ke kantor Red Bull pada pekan depan. Ini dilakukan sebagai persiapan jelang peluncuran mobil baru dan tes pramusim. Pastinya, Verstappen dan Perez akan disibukkan dengan beragam agenda di Januari ini.

"Dia akan kembali pada pekan depan. Pastinya, tahun ini ada banyak pekerjaan yang dilakukan di simulator dan dunia virtual. Akan ada pengaturan kursi balap di mobil dan hal-hal lain yang harus dilakukan. 

Juga ada kegiatan untuk merchandise dan lain sebagainya. Jadi, dari pekan terakhir di bulan Januari ini akan menjadi waktu sibuk untuknya,” papar Horner dikutip Sportskeeda.

5. Red Bull dan Verstappen sudah melupakan euforia musim 2021, kini fokus pada musim baru

Bos Tim Red Bull Beberkan Persiapan Max Verstappen Jelang Musim 2022Kru Red Bull saat memasukkan mobil Verstappen ke garasi tim (formula1.com)

Terkait euforia juara dunia yang dirasakan Verstappen dan Red Bull, Horner mengaku masa-masa itu sudah lewat. Saat ini, pihaknya benar-benar mencurahkan pikiran pada musim 2022. Terlebih, tahun ini Formula 1 menerapkan sejumlah regulasi teknis baru.

“Kami benar-benar fokus pada 2022. Musim 2021 sudah selesai. Kami merayakan fakta bahwa kami punya nomor 1 di mobil, tapi 2021 jadi sejarah sekarang. Semuanya tentang 2022 sekarang, jadi semua orang fokus pada momen shakedown, tes pertama, balapan pertama, dan berjalannya musim 2022,” pungkas Horner.

 

Akankah Verstappen mampu mempertahankan gelar juara dunia yang digenggamnya saat ini? Pertanyaan itu akan terjawab seiring musim 2022 berjalan.

Baca Juga: Resmi, Max Verstappen Pakai Nomor 1 di Mobilnya pada Formula 1 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. IDN Times Community Caster di IDN App. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya