Comscore Tracker

F1: Bottas Bakal Diganti di Tengah Musim, Ralf Schumacher Tak Sepakat

Posisi Bottas rencananya diisi oleh Russell

Valtteri Bottas masih belum mempersembahkan kemenangan bagi Mercedes dalam tiga balapan awal musim 2021 ini. Dua kali ia naik podium setelah finis ketiga di GP Bahrain dan Portugal. Sementara itu, Bottas sekali gagal finis di GP Emilia Romagna akibat insiden dengan George Russell.

Atas hasil tersebut, isu terkait masa depan pembalap Finlandia itu kembali menyeruak. Bahkan, ia digadang-gadang bakal didepak Mercedes dan bakal digantikan oleh Russell sebelum pertengahan musim 2021 ini.

1. Mercedes resah pada performa Bottas

F1: Bottas Bakal Diganti di Tengah Musim, Ralf Schumacher Tak SepakatValtteri Bottas diwawancara awak media pada GP Portugal (twitter.com/MercedesAMGF1)

Menyeruaknya kabar Bottas yang bakal terdepak dari Mercedes kembali berembus kencang pekan ini. Dilansir PlanetF1, sebuah surat kabar melaporkan bahwa salah seorang insinyur di Mercedes yang tak disebutkan namanya menyatakan bahwa ada keresahan dalam tim terkait performa Bottas.

Selain terkait hasil di tiga balapan pertama musim 2021, insinyur tim tersebut juga merujuk GP Sakhir tahun lalu sebagai pertimbangan Mercedes melihat performa Bottas. Pada balapan tersebut, Russell menggantikan Hamilton yang positif terjangkit COVID-19.

Di balapan debutnya bersama Mercedes, pembalap Williams itu sukses tampil cepat dibandingkan Bottas meski pada akhirnya harus finis di posisi ke-9. Pertimbangan itulah yang membuat Mercedes berencana mengganti Bottas dan memasukkan Russell dalam tim.

2. Ralf Schumacher tak setuju dengan rencana Mercedes

F1: Bottas Bakal Diganti di Tengah Musim, Ralf Schumacher Tak SepakatRalf Schumacher tanggapi rumor Bottas (planetf1.com)

Menanggapi rumor tak sedap yang mengarah pada Bottas, Ralf Schumacher tak sepakat dengan rencana Mercedes. Baginya, hal tersebut adalah langkah tak masuk akal untuk mengganti Bottas di saat musim balap masih berjalan.

“Tak masuk akan mengganti Bottas di tengah musim. Pastinya Bottas tidak sekuat Hamilton. Namun, jika dibandingkan dengan balapan di Imola (Emilia Romagna), dia benar-benar meningkat di Portugal dan berjuang keluar dari keterpurukan. Bahkan, ia meraih pole position di Portugal,” ujar Ralf.

Baca Juga: Bos Ferrari Samakan Charles Leclerc dengan Michael Schumacher

3. Ralf sebut Hamilton lebih baik punya rekan setim seperti Bottas ketimbang Russell

F1: Bottas Bakal Diganti di Tengah Musim, Ralf Schumacher Tak SepakatBottas dan Hamilton usai balapan GP Portugal (twitter.com/PET_Motorsports)

Adik kandung Michael Schumacher itu melanjutkan bahwa keputusan tim mungkin saja tidak disukai oleh Lewis Hamilton. Pembalap yang memenangi enam seri balap selama berkiprah di F1 ini pun berujar bahwa Hamilton lebih cocok bersama Bottas ketimbang dengan Russell.

“Pertukaran pembalap akan membawa banyak keresahan dalam tim alih-alih membantu tim meningkatkan performa. Sebab, Hamilton juga tidak akan merasa senang jika Russell menjadi rekan setimnya,” paparnya.

4. Toto Wolff mengonfirmasi pembicaraan kontrak baru dengan Hamilton akan segera dilakukan

F1: Bottas Bakal Diganti di Tengah Musim, Ralf Schumacher Tak SepakatLewis Hamilton berjalan di garasi tim Mercedes (twitter.com/MercedesAMGF1)

Di sisi lain, Mercedes dalam waktu dekat bakal membahas perpanjangan kontrak dengan Lewis Hamilton. Toto Wolff selaku Team Principal Mercedes mengkonfirmasi mengenai rencana tersebut.

“Aku pikir kami berada di tempat yang baik dan hubungan kami semakin kuat tiap tahunnya. Sudah waktunya memberi sedikit dorongan untuk mulai membicarakan itu dan inilah yang akan kami lakukan dengan segera,” tegas Wolff dilansir GPBlog.com.  

5. Jadwal F1 2021 GP Spanyol

F1: Bottas Bakal Diganti di Tengah Musim, Ralf Schumacher Tak SepakatF1 GP Spanyol (formula1.com)

Pekan ini F1 kembali menggelar balapan dan Spanyol menjadi tuan rumah untuk seri keempat musim ini. Nah, biar kamu gak ketinggalan rangkaian pekan balap di akhir pekan ini, ada baiknya untuk cek jadwal berikut ini.

Jumat, 7 Mei 2021

  • Sesi latihan 1: 16.30--17.30 WIB
  • Sesi latihan 2: 20.00--21.00 WIB

Sabtu, 8 Mei 2021

  • Sesi latihan 3: 17.00--18.00 WIB
  • Kualifikasi: 20.00--21.00 WIB

Minggu, 9 Mei 2021

  • Main Race: 20.00--22.00 WIB

Baca Juga: 6 Konstruktor Tersukses Sepanjang Sejarah Formula 1, Tim Juara!

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya