Comscore Tracker

Ricciardo Sebut Akan Jadi Cerita Bagus jika Verstappen Juara F1 2021

Verstappen kini unggul 6 poin dari Hamilton di klasemen

Persaingan dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 2021 masih sengit. Jelang GP Amerika Serikat akhir pekan ini, Max Verstappen unggul 6 poin dari Lewis Hamilton.

Mengingat serunya duel antara Verstappen dan Hamilton, Daniel Ricciardo memberikan tanggapannya. Ia menyatakan akan jadi cerita bagus di kejuaraan jika Verstappen yang keluar sebagai juara di akhir musim.

1. Ricciardo berharap pembalap terbaik meraih juara dunia

Ricciardo Sebut Akan Jadi Cerita Bagus jika Verstappen Juara F1 2021Daniel Ricciardo pada sebuah sesi konferensi pers (twitter.com/F1)

Ricciardo baru-baru ini ditanya tentang siapa yang dia harapkan keluar sebagai juara dunia musim 2021. Pembalap asal Australia itu berharap sosok terbaik yang nantinya akan meraih gelar prestisius di akhir musim.

“Aku pikir seperti, ‘Semoga yang terbaik yang akan menang,’ rivalitas yang mereka miliki tahun ini benar-benar mengesankan, berdasarkan pandangan dari sisi penggemar.

Mereka telah mengeluarkan semuanya di sana. Aku pikir cukup adil pada momen ini, dalam hal mereka yang saling bersaing, jadi tak ada preferensi,” kata Ricciardo dilansir RacingNews365.

2. Ricciardo kemudian sebut nama Verstappen untuk raih gelar juara dunia, apa alasannya?

Ricciardo Sebut Akan Jadi Cerita Bagus jika Verstappen Juara F1 2021Daniel Ricciardo berbincang dengan Max Verstappen (sportsrational.com)

Walau di awal memberikan jawaban diplomatis, Ricciardo pun pada akhirnya menyebut nama Verstappen sebagai pembalap yang berpeluang meraih gelar juara dunia. Pembalap bernomor mobil 3 itu lalu menjabarkan alasan berdasarkan sudut pandangnya.

“Aku pikir pastinya orang-orang suka melihat wajah baru. Jadi, Verstappen yang kini lebih populer sebab ini akan jadi gelar pertama dalam kariernya. 

Ini menjadi sebuah hal baru dan menyenangkan untuk semua orang. Itulah yang selalu Anda rasakan seperti mendapat cerita menggembirakan.”

Baca Juga: Formula 1 Musim 2021 Jadi Waktu Terberat di Karier Ricciardo

3. Ricciardo harap perebutan gelar juara dapat berlangsung sportif di atas lintasan

Ricciardo Sebut Akan Jadi Cerita Bagus jika Verstappen Juara F1 2021Lewis Hamilton dan Max Verstappen kala beradu di lintasan (formula1.com)

Meski begitu, Ricciardo berharap penentuan gelar juara dunia dapat berlangsung dengan sportif di atas lintasan. Ia percaya siapa pun yang berhasil di musim ini adalah orang yang memang pantas mendapatkan mahkota juara dunia.

“Sepanjang tidak ada nasib sial, aku pikir pembalap yang memenangi juara dunia adalah seseorang yang pantas mendapatkannya,” papar Ricciardo dikutip F1i.com.

4. Sejak era mesin hybrid mulai 2014, Mercedes jadi tim paling dominan di Formula 1

Ricciardo Sebut Akan Jadi Cerita Bagus jika Verstappen Juara F1 2021Lewis Hamilton rayakan gelar juara dunia Formula 1 2020 (f1i.com)

Sejak kehadiran era mesin hybrid pada 2014, Formula 1 dikuasai oleh Mercedes. Tim yang berbasis Brackley, Inggris, itu sudah tujuh musim beruntun meraih gelar tim terbaik.

Ini juga diikuti dengan hasil sukses para pembalapnya. Lewis Hamilton berhasil meraih 6 gelar di Mercedes di era hybrid. Sementara itu, Nico Rosberg mampu mempersembahkan gelar juara dunia pada 2016 dengan skuad berjuluk Silver Arrows.

5. Persaingan Verstappen-Hamilton pukau penggemar

Ricciardo Sebut Akan Jadi Cerita Bagus jika Verstappen Juara F1 2021Max Verstappen dan Lewis Hamilton (archyde.com)

Persaingan ketat yang terjadi saat ini antara Verstappen dan Hamilton musim ini sukses memukau para penggemar di seluruh dunia. Ini menjadi sesuatu hal yang cukup jarang ditemui dalam beberapa musim sebelumnya.

Lalu, siapa yang nantinya akan menyudahi musim sebagai raja di Formula 1? Apakah juara bertahan Lewis Hamilton atau justru Max Verstappen yang akan sukses meraih gelar pertamanya sepanjang karier?

Baca Juga: Hamilton Tegaskan Tak Ada Permusuhan Pribadi dengan Verstappen

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya