Comscore Tracker

MotoGP: Ikut Tes Kedua Aprilia, Dovizioso Tak Pikirkan Wildcard

Tak terbebani rencana comeback ke MotoGP

Andrea Dovizioso kembali menjalani tes bersama Aprilia. Mantan pembalap Ducati ini melakukan tes di Mugello, Italia, selama dua hari pada Selasa (11/5/2021) dan Rabu (12/5/2021) waktu setempat.

Di sela-sela menjalani tes privat dengan tim asal Italia itu, Dovi ditanya perihal jatah wildcard yang bisa didapatnya guna kembali balapan di MotoGP. Lantas, apa tanggapannya?

1. Tes di Jerez dan Mugello adalah kesepakatan Dovi dan Aprilia

MotoGP: Ikut Tes Kedua Aprilia, Dovizioso Tak Pikirkan WildcardDovizioso saat keluar dari garasi Aprilia di Jerez (twitter.com/AndreaDovizioso)

Kerjas ama Dovi dan Aprilia saat ini masih sebatas dua kali tes privat yang berlangsung di Jerez dan Mugello. Selain itu, belum ada pembicaraan terkait kelanjutan kerja sama antara keduanya, termasuk soal jatah wildcard.

“Kami belum bicara terkait itu sebab rencana kami adalah melakukan dua kali tes. Aku sudah mengatakan dengan jelas di awal dan itu sebuah kebenaran. Aku hanya ingin melakukan dua tes dan inilah yang terjadi,” kata Dovi dilansir Motorsport.com.

2. Dovi belum terpikir untuk kembali balapan

MotoGP: Ikut Tes Kedua Aprilia, Dovizioso Tak Pikirkan WildcardDovizioso bersama kru Aprilia di Jerez (motogp.com)

Dovi pun kembali disinggung soal keinginan menjalani tes lagi, bahkan balapan dengan menunggangi motor Aprilia RS-GP seri terbaru. Mengenai hal itu, Dovi belum memikirkan untuk kembali balapan di saat seperti sekarang.

“Tentang balapan, aku tak berpikir itu penting untuk berbicara soal balapan karena itu bukan rencanaku saat ini. Aku masih belum bisa mendorong diriku dengan motor ini.

Jadi, aku merasa tak ada alasan di saat seperti sekarang untuk memikirkan tentang balapan dan kami akan lihat. Mungkin, aku akan dapat kesempatan untuk tes lagi, tapi kami perlu bicara tentang itu,” ujarnya.

Baca Juga: Comeback ke MotoGP, Dovizioso Terima Undangan Tes Bersama Aprilia

3. Tak ingin terbebani rencana comeback pada 2022 mendatang

MotoGP: Ikut Tes Kedua Aprilia, Dovizioso Tak Pikirkan WildcardAndrea Dovizioso kala ikut tes Aprilia di Jerez (twitter.com/AndreaDovizioso)

Selain itu, Dovi juga tak ingin terlalu diusik pada rencana comeback ke MotoGP pada musim 2022 mendatang. Saat ini, ia tengah menikmati masa-masa cuti dari dunia balap dan itu membuatnya cukup senang.

“Aku menjalani hidupku saat ini hari demi hari. Jadi, aku tidak memiliki stres tentang hal itu karena jika nantinya ada kondisi yang baik untukku, aku akan mengambilnya,” tuturnya.

4. Tes di Mugello berlangsung dalam kondisi hujan

MotoGP: Ikut Tes Kedua Aprilia, Dovizioso Tak Pikirkan WildcardDovizioso jalani tes bersama Aprilia di Mugello (autosport.com)

Kembali ke tes kedua Dovi bersama Aprilia di Mugello. Pada tes tersebut, Dovi memacu RS-GP dalam kondisi hujan. Meski begitu, Dovi mengalami peningkatan pada posisi berkendara di atas motor jika dibandingkan saat melakukan tes pertama di Jerez.

5. Akibat hujan, Dovi tak bisa memberikan banyak masukan untuk Aprilia

MotoGP: Ikut Tes Kedua Aprilia, Dovizioso Tak Pikirkan WildcardDovi saat mengendarai RS-GP di Mugello (motogp.com)

Meski begitu, kondisi hujan membuat Dovi tak bisa memberi banyak masukan kepada Aprilia. Ini disebabkab ada beberapa perubahan pada motor yang menyesuaikan dengan kondisi saat tes berlangsung.

“Sayangnya, aku masih belum banyak memberi feedback untuk dijelaskan kepada Aprilia karena kami masih belum bisa berkendara dengan maksimal, khususnya ketika di Mugello.

Ini disebabkan ketika Anda melakukan tes pertama dan Anda mengganti motor, itu merupakan sebuah perubahan besar dan Anda butuh waktu untuk menyadari dan memahami lebih banyak hal dan lebih banyak detail,” ucap Dovi dikutip Autosport.

Baca Juga: MotoGP: Dovizioso Ingin Kembali Balapan pada Musim 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya