Rossi Dukung Jorge Lorenzo Bangkit di Jerez

Ia belum naik podium di tiga balapan awal musim ini

Jorge Lorenzo belum menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Dari tiga seri awal MotoGP, Lorenzo hanya mampu finis ke-15 di Argentina dan ke-11 di Austin. Bahkan, pada balapan pembuka di GP Qatar, pebalap asal Spanyol itu gagal finis setelah terjatuh di tengah race.

Raihan Lorenzo ini membawanya menempati posisi ke-16 klasemen pebalap. Posisinya di klasemen berbanding terbalik dengan Andrea Dovizioso, yang sementara memimpin dengan koleksi 46 poin. Dovizioso hanya berjarak satu poin dari juara bertahan Marc Marquez yang bertengger di posisi runner-up.

1. Kondisi Lorenzo menarik simpati Valentino Rossi

Rossi Dukung Jorge Lorenzo Bangkit di JerezMotoGP.com

Kondisi sulit yang dialami Lorenzo tersebut menarik simpati Valentino Rossi. Pasalnya, pebalap berjuluk The Doctor itu pernah merasakan hal yang dialami Lorenzo saat ini ketika berada di Ducati. Rossi menilai bahwa kondisi yang sedang terjadi pada Lorenzo adalah situasi yang rumit, dan membuat Lorenzo sangat frustasi.

“Bagiku, kondisi itu bukanlah hal mudah untuk tetap percaya diri dan menemukan motivasi,” ungkap Rossi menceritakan masa sulitnya di Ducati, seperti dilansir Autosport.com.

Seperti diketahui, ketika masih membesut Ducati selama musim 2011 hingga 2012, Rossi hanya mampu naik podium tiga kali.

2. Rossi optimis Lorenzo akan bangkit di Jerez

Rossi Dukung Jorge Lorenzo Bangkit di JerezMotoGP.com

Meski Lorenzo mengalami masa yang sama seperti dirinya, Rossi optimis mantan rekan setimnya di Yamaha itu akan bangkit di seri berikutnya.

“Lorenzo adalah rider yang tangguh dan dalam pandanganku dia akan kuat di Jerez. Aku tak tahu harus memberi saran kepada dirinya untuk berbuat seperti apa, itu karena adanya sesuatu yang hanya dia yang dapat merasakannya” kata Rossi, dikutip dari Motorsport.com.

Optimisme Rossi terhadap bangkitnya Lorenzo di Jerez bukan tanpa sebab. Musim lalu, pebalap bernomor motor 99 itu berhasil finis posisi ketiga, dan naik podium untuk pertama kalinya sebagai pebalap Ducati.

3. Lorenzo akui Jerez sirkuit favoritnya

Rossi Dukung Jorge Lorenzo Bangkit di JerezMotoGP.com

Balapan yang akan berlangsung pada akhir pekan ini memang dinanti Lorenzo. Dirinya menyambut balapan dengan antusias. Lorenzo pun mengakui bahwa Jerez termasuk sirkuit favoritnya.

“Sirkuit Jerez adalah sirkuit favoritku. Ada banyak kenangan di sana termasuk podium pertamaku bersama Ducati tahun lalu. Aku pikir ini sirkuit yang tepat untuk membalikkan apa yang terjadi di awal musim dan penting untuk memulai dengan baik pada Jumat (sesi latihan pertama dan kedua) serta melihat bagaimana kondisi sirkuit dengan aspal baru,” jelas Lorenzo, dikutip dari Crash.net.

Pebalap berjuluk X-Fuera ini menegaskan, dirinya bersama tim akan bekerja keras dan tidak akan menyerah untuk merebut kemenangan di Jerez.

4. Jadwal lengkap MotoGP Jerez akhir pekan ini

Rossi Dukung Jorge Lorenzo Bangkit di JerezMotoGP.com

Bagi kamu yang ingin menyaksikan aksi-aksi keren dari para rider MotoGP, berikut ini jadwal lengkapnya, seperti dilansir dari Motogp.com. (Waktu dalam WIB).

Jumat, 4 Mei 2018:

  1. Sesi Latihan 1: 14:55 - 15:40
  2. Sesi Latihan 2: 19:05 - 19:50

Sabtu, 5 Mei 2018:

  1. Sesi Latihan 3: 14:55 - 15:40
  2. Sesi Latihan 4: 18:30 - 19:00
  3. Kualifikasi 1: 19:10 - 19:25
  4. Kualifikasi 2: 19:35 - 19:50

Minggu, 6 Mei 2018:

  1. Main Race: 19.00.
Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya