Gresini Racing Jadi Tim MotoGP Pertama yang Merilis Motor untuk 2022

Gresini kini menggunakan motor Ducati

MotoGP musim 2022 akan dimulai pada Maret 2022 mendatang. Salah satu yang paling dinanti oleh para penggemar adalah perilisan motor dari tiap tim yang bertarung di kejuaraan.

Gresini Racing menjadi yang pertama meluncurkan motor untuk berkompetisi di musim ini. Tak lagi bersama Aprilia, tim yang berbasis di Faenza, Italia, itu kini menjadi bagian dari Ducati.

1. Peluncuran motor Gresini Racing dihadiri oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Gresini Racing Jadi Tim MotoGP Pertama yang Merilis Motor untuk 2022acara peluncuran motor Gresini Racing Team (twitter.com/denkmit)

Peluncuran motor Gresini Racing Team dilangsungkan pada Sabtu (15/1/2022) pukul 17.00 WIB. Acara tersebut disiarkan secara daring melalui kanal situs resmi MotoGP. Acara dihadiri oleh dua pembalap Gresini, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Selain itu, pemilik sekaligus Team Principal Gresini Racing, Nadia Padovani, dan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, ikut dalam acara tersebut. Perlu diketahui, Gresini dan Aprilia resmi pisah jalan selepas musim 2021 lalu.

2. Bakal pakai motor Desmosedici GP21, livery didesain oleh Aldo Drudi

Gresini Racing Jadi Tim MotoGP Pertama yang Merilis Motor untuk 2022motor baru Gresini Racing untuk musim 2022 (motogp.com)

Gresini Racing nantinya akan menggunakan motor Desmosedici GP21. Adapun warna biru dengan aksen merah-hitam menghiasi bodi motor serta wearpack dari Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Seperti dilansir Autosport, sosok yang mendesain livery motor tim satelit Ducati itu adalah Aldo Drudi. Dia merupakan designer kenamaan asal Italia yang sudah dikenal dalam dunia motorsport. Aldo Drudi sering mendesain helm untuk sejumlah pembalap, salah satunya Valentino Rossi.

Baca Juga: F1 dan MotoGP Beri Penghormatan Pada Fausto Gresini Jelang Balapan

3. Pemilik tim Gresini Racing ungkapkan rasa bahagia setelah resmi merilis motor baru

Gresini Racing Jadi Tim MotoGP Pertama yang Merilis Motor untuk 2022Nadia Padovani bersama Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio (motogp.com)

Nadia Padovani mengungkapkan rasa senangnya karena tim miliknya telah meluncurkan motor untuk musim 2022. Dirinya berharap Gresini Racing mampu tampil lebih baik melalui kiprah Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio di atas lintasan.

“Kami akhirnya menghadirkan sebuah proyek yang kami sangat percaya dan telah kami kerjakan tanpa henti selama setahun terakhir. Kami sangat termotivasi dan kami akhirnya menjadi tim MotoGP pertama yang memperkenalkan motor baru.

Aku percaya motor kami indah dan aku berharap orang-orang akan menyukainya juga. Saya pikir Fausto Gresini melihat kami di atas sana dan hal itu membanggakan keluarganya. Aku juga melihat Bastianini dan Di Giannantonio berada di kondisi yang bagus dan bersemangat untuk memulai musim 2022,” kata Nadia dilansir MotoGP.com.

4. Fabio Di Giannantonio berharap bisa bertumbuh dalam setiap balapan yang dilakoni

Gresini Racing Jadi Tim MotoGP Pertama yang Merilis Motor untuk 2022Fabio Di Giannantonio berpose bersama motor Desmosedici GP21 (twitter.com/denkmit)

Tak hanya Nadia Padovani yang bahagia, Fabio Di Giannantonio juga merasakan hal yang sama. Apalagi, ini menjadi musim perdananya di MotoGP setelah pada musim lalu berkompetisi di kelas Moto2. Dia berharap bisa terus bertumbuh dalam setiap balapan yang bakal dilakoni.

“Musim 2022 akan tiba. Ini menjadi musim pertamaku di MotoGP dan itu akan sangat keren. Aku akan banyak belajar dan aku berharap bisa berkembang dari setiap balapan. Siapa tahu, kami mungkin bisa memperoleh beberapa hasil bagus.

Motornya spektakuler, mungkin jadi yang paling cantik dibanding motor-motor yang pernah aku pakai. Dengan warna utama yang unik, rasanya motor ini seperti motor dengan cita rasa '70-an yang bergaya retro. Mudah bagi kami dikenali saat di lintasan.”

5. Enea Bastianini tak sabar jajal motor saat tes pramusim di Sepang dan Mandalika

Di sisi lain, Enea Bastianini akan menjalani musim keduanya di kelas utama. Sebelumnya, dirinya sudah menunggangi motor Ducati bersama Avintia Esponsorama. Kini, ia mengaku sudah tak sabar untuk menggeber motor barunya saat tes pramusim di Sepang dan Mandalika pada Februari 2022.

“Warna motornya sangat istimewa. Saat aku melihat pertama kali rasanya agak aneh. Namun, saat aku melihatnya secara langsung tampak luar biasa. Ini motor yang bagus dan cepat.

Dalam 20 hari lagi aku akan pergi untuk tes pramusim. Untungnya itu sebentar lagi karena aku sudah tak sabar kembali menunggangi motor Ducati. Aku sudah bertemu dengan tim saat tes pertama. Kami punya kesempatan untuk saling mengenal dan aku bisa bilang bahwa aku punya tim yang super,” tegas Bastianini.

 

Gresini Racing menjadi satu dari empat tim yang memakai motor Ducati di musim 2022 selain Pramac Racing, Mooney Racing Team VR46, dan tentu saja Ducati Lenovo Team. Layak dinanti seperti apa kiprah tim tersebut dengan kemitraan baru bersama pabrikan motor asal Italia tersebut.

Baca Juga: Tim Gresini MotoGP: Kami Beruntung Punya Sponsor Setia dari Indonesia

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya