Comscore Tracker

Gandeng Indonesian Racing, Gresini Rilis Motor Moto3 dan Moto2

Gresini resmi bermitra dengan MP1

Gresini Racing tengah bersiap menghadapi musim baru di kelas Moto2 dan Moto3 musim 2021. Kesiapan mereka ditunjukkan dalam perilisan motor baru yang dilakukan pada Rabu (17/2). 

Selain meluncurkan motor baru dan memperkenalkan empat pembalap andalan di musim ini, Gresini Racing juga memperkenalkan Indonesian Racing sebagai sponsor utama khususnya untuk tim Moto3 mereka. Lalu, seperti apa penampilan dari motor Gresini di musim ini?

 

1. Resmi bekerjasama, Indonesian Racing hiasi bodi motor serta jadi nama tim

Gandeng Indonesian Racing, Gresini Rilis Motor Moto3 dan Moto2motogp.com

Kerja sama antara Gresini Racing dan Indonesian Racing akhirnya bisa terwujud di musim 2021. Nama brand tim balap Indonesia yang dibentuk oleh perusahaan manajemen olahraga MP1 itu kini menghiasi pakaian balap serta bodi motor Gresini di kelas Moto2 dan Moto3.

Bahkan, Indonesian Racing pun kini telah menjadi nama tim untuk kelas Moto3 yaitu Indonesian Racing Gresini Moto3. Rocky Soerapoetra, CEO MP1 menjelaskan penyematan nama Indonesian Racing di tim Moto3 milik Gresini.

Menurutnya, Moto3 merupakan kelas menarik dan jadi batu loncatan untuk pembalap muda menapaki karier di kompetisi MotoGP.

"Dengan balapannya yang fantastis, para pembalap muda yang tak  kenal takut ini akan menjadi bintang masa depan dalam MotoGP. Tujuan jangka panjang kami adalah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, dan kunci utama untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3", ujarnya. 

 

2. Corak batik keraton Yogyakarta juga terlihat pada bodi motor Indonesian Racing Gresini Moto3

Gandeng Indonesian Racing, Gresini Rilis Motor Moto3 dan Moto2motogp.com

Pada musim sebelumnya livery motor Team Gresini Moto3 didominasi oleh warna biru dan putih. Kini kedua warna itu ditanggalkan dan berganti dengan merah-hitam. Menariknya, ada motif batik keraton Jawa Tengah yang juga hiasi motor yang ditunggangi oleh Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo.

"Memang ada yang di livery adalah motif batik keraton Jawa Tengah dan dimodifikasi oleh desainer dari Italia Aldo Drudi. Kita sengaja membawa itu untuk mengenalkan budaya Indonesia ke kancah internasional", ujar Ance Dewianti selaku Managing Director Corporate Affairs & Operations MP1 saat konferensi pers.

 

Baca Juga: Monster Energy Yamaha Rilis Motor Baru Guna Arungi Musim MotoGP 2021

3. Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo apresiasi perubahan pada livery motor Gresini

Gandeng Indonesian Racing, Gresini Rilis Motor Moto3 dan Moto2motogp.com

Menanggapi perubahan yang ada pada motor Gresini di kelas Moto3, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo menyatakan senang dan takjub pada perubahan yang dibawa oleh tim musim ini.

"Mengenai motor, apa yang bisa saya sampaikan, perubahan warna membuat saya tak bisa berkata-kata. Aku sangat suka warna klasik, tapi harus aku katakan bahwa tampilan baru kali ini benar-benar menawan", puji Alcoba seperti dilansir motogp.com.

Di sisi lain, Gabriel Rodrigo juga menyatakan tak sabar untuk segera memulai musim. Ia juga telah melupakan hasil kurang memuaskan pada musim lalu.

"Aku telah melakukan reset penuh, khususnya untuk sisi mental dan sekarang saya bersemangat untuk memulai lagi. Tujuannya untuk bertarung memperebutkan titel dan benar-benar menjadi pesaing kuat", paparnya.

 

4.  Luncurkan pula motor baru Federal Oil Gresini Moto2

Gandeng Indonesian Racing, Gresini Rilis Motor Moto3 dan Moto2https://www.instagram.com/gresiniracing/

Di samping meluncurkan motor di tim Moto3, Gresini juga meluncurkan motor baru untuk kelas Moto2. Ada perubahan warna pada motor yang bakal dipakai Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio.

Sebelumnya, warna biru tua-putih mendominasi livery motor dengan sedikit aksen merah. Kini warna merah-putih dipakai untuk musim ini. Federal Oil masih menjadi sponsor utama tim tersebut disertai beberapa sponsor tanah air seperti Antangin, Aspira dan GS Astra.

 

5. Rencana jangka panjang MP1, jaring pembalap tanah air hingga e-sport

Gandeng Indonesian Racing, Gresini Rilis Motor Moto3 dan Moto2motogp.com

Penulis berkesempatan bertanya pada sesi tanya jawab yang disediakan oleh pihak Indonesian Racing. Setidaknya ada dua pertanyaan yang penulis ajukan terkait rencana membawa pembalap Indonesia ke ajang MotoGP serta pengembangan e-sport.

Jimmy Akbar selaku Managing Director MP1 menuturkan keinginan mendukung dan membawa pembalap Indonesia masuk ke semua kelas di MotoGP. Namun, untuk saat ini pihaknya sedang fokus di dua kelas terlebih dahulu. 

"Sekarang yang kita tahu ada beberapa pembalap di Moto3. Nantinya mereka akan kita jenjangkan. Kalau memang bagus nantinya akan naik terus ke Moto2 dan akhirnya sampai ke MotoGP", jelasnya.

Sementara itu, terkait ranah e-sport yang turut dirambah MP1 Jimmy menuturkan bahwa pihaknya mendapat hak resmi untuk MotoGP e-sport Indonesia dan bisa menggelar seri kompetisi di Tanah Air.

"Untuk pemilihan atletnya sendiri kami sudah mengontak beberapa komunitas pembalap e-sport. Nantinya kita juga akan bekerja sama dengan IMI dan nantinya kami akan lakukan perjenjangan apakah akan dibentuk tim atau perorangan.", paparnya.

 

Baca Juga: Ducati Resmi Rilis Motor Baru untuk MotoGP 2021, Begini Tampilannya! 

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya