Comscore Tracker

Hamilton Berharap Dirinya Tak Lagi Balapan di Usia 40 Tahun

Namun, tak menutup kemungkinan adanya kejutan

Lewis Hamilton kini telah berusia 36 tahun. Namun, belum ada tanda-tanda pembalap asal Inggris itu berhenti dari ajang balap Formula 1. Bahkan, ia dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak selama dua musim bersama Mercedes.

Di sisi lain, Hamilton mengungkapkan keinginannya sebelum memasuki umur 40 tahun. Pemilik tujuh gelar juara dunia itu berharap pada umur tersebut ia tak lagi harus balapan di atas lintasan.

1. Mengaku kurang tertarik dengan rencana membalap hingga usia 40 tahun

Hamilton Berharap Dirinya Tak Lagi Balapan di Usia 40 TahunHamilton ketika keluar dari mobilnya (planetf1.com)

Dalam sebuah wawancara dengan media Italia, Corriere della Sera, Hamilton mengungkapkan keinginannya untuk tak berada di balik kemudi balap pada usia 40 tahun. Padahal, ada pembalap Formula 1 yang masih aktif balapan di usia 40 tahun saat ini, seperti Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen. Namun, saat ini Hamilton kurang tertarik pada rencana tersebut.

“Aku berharap tak membalap di usia 40 tahun. Ada banyak hal yang ingin aku lakukan sehingga hal itu sulit,” kata Hamilton dilansir PlanetF1.

2. Meski berharap, Hamilton sebut tak tutup kemungkinan ada kejutan dari dirinya

Hamilton Berharap Dirinya Tak Lagi Balapan di Usia 40 TahunHamilton saat berada di belakang kemudi W12 (twitter.com/formularacers_)

Walau Hamilton berharap untuk pensiun dari ajang Formula 1 sebelum usia 40 tahun, dirinya mengaku bisa jadi ada kejutan yang dapat mengurungkan niatnya tersebut. Apalagi, ia mengaku menikmati perjalanan dirinya di musim ini.

“Dalam kehidupan, sebuah evolusi sangatlah cepat dan itu dapat mengejutkan Anda. Sebagai contoh, aku tak menyangka untuk bersenang-senang seperti yang aku alami di musim ini.”

Baca Juga: 5 Pembalap yang Menjadi Rekan Satu Tim Lewis Hamilton, Siapa Terhebat?

3. Hamilton sebut alasan dirinya menikmati perjalanan kariernya di musim 2021

Hamilton Berharap Dirinya Tak Lagi Balapan di Usia 40 TahunHamilton kala menyapa penggemar (yscpl.net)

Lebih lanjut Hamilton mengemukakan alasan mengapa ia begitu menikmati naik-turun kariernya di musim 2021. Pembalap dengan nomor mobil 44 itu mengaku hal tersebut bukan disebabkan Max Verstappen yang menjadi pesaing terkuatnya di perebutan gelar juara.

“Aku tak berpikir ini karena Verstappen atau siapa pun. Alasannya adalah aku menemukan hal-hal baru tentang diriku setiap harinya. Dengan adanya lockdown akibat pandemi, aku punya banyak waktu untuk meningkatkan kemampuan, tubuh, dan pikiran.

Aku selalu berkompetisi melawan diriku sendiri. Berpikir tentang cara mengalahkan diriku, melihat apa yang aku capai di tahun lalu, dan bagaimana menaklukkan seorang pemegang tujuh gelar juara dunia,” paparnya.

4. Tekankan hubungan dirinya dengan Verstappen baik-baik saja

Hamilton Berharap Dirinya Tak Lagi Balapan di Usia 40 TahunHamilton dan Verstappen saling jabat tangan (planetf1.com)

Di lain hal, Hamilton turut mengomentari hubungan dirinya dengan Verstappen di tengah ketatnya persaingan antara keduanya dalam merebut gelar juara. Ia menekankan bahwa mereka saling menghormati satu sama lain.

“Ya (kami saling menghormati), saat di dalam ataupun di luar lintasan dan itu tak berubah. Dia pembalap yang luar biasa dan sangat menyenangkan bisa bersaing dengan dirinya.”

5. Hamilton bersedia terima gaji lebih rendah, tapi inginkan bonus lebih banyak

Hamilton Berharap Dirinya Tak Lagi Balapan di Usia 40 TahunHamilton bersama dengan bos Mercedes Toto Wolff (motorsportmagazine.com)

Terkait perpanjangan kontrak bersama Mercedes, Hamilton dikabarkan siap digaji 34 juta poundsterling. Jumlah ini mengalami penurunan dari sebelumnya sebesar 40 juta poundsterling.

Dikutip Daily Mail, Hamilton tetap memberi syarat pada Mercedes pada kontrak baru yang bakal ditekennya dalam waktu dekat. Ia menginginkan bonus lebih banyak jika berhasil keluar sebagai juara dunia.

Bos Mercedes, Toto Wolff, telah menetapkan tanggal 15 Juni sebagai batas waktu pembicaraan kontrak dengan Lewis Hamilton. Kita nantikan kabar baik dari Hamilton dan Mercedes, ya!

Baca Juga: Kilas Balik Kemenangan Perdana Lewis Hamilton di Formula 1 

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya