Comscore Tracker

F1: Hamilton dan Russell Sangkal Adanya Perpecahan antara Mereka

Hamilton bahkan puji Russell sebagai pria hebat!

Dalam beberapa waktu terakhir tersiar rumor jika hubungan antara Lewis Hamilton dan George Russell sedang tak baik. Keduanya dikabarkan sudah tak saling bicara satu sama lain.

Namun, rumor tersebut dibantah Lewis Hamilton. Juara dunia F1 tujuh kali itu menyebut jika dirinya dan Russell baik-baik saja. Bahkan, Hamilton memuji juniornya itu sebagai pria yang luar biasa. Seperti apa faktanya?

1. Isu hubungan keduanya tak baik bermula dari GP Sakhir 2020

F1: Hamilton dan Russell Sangkal Adanya Perpecahan antara MerekaRussell saat tengah bersiap jelang GP Sakhir 2020 (ahtsports.com)

Awal mula munculnya rumor memburuknya hubungan Hamilton dan Russell adalah ketika berlangsungnya GP Sakhir. Saat itu, Russell menggantikan Hamilton yang absen lantaran terpapar virus Covid-19.

Russell sendiri sudah membantah dan mengatakan bahwa pernyataannya di hadapan awak media disalahartikan. Ketika itu, ia mendapat pertanyaan apakah dirinya sudah berbicara dengan Lewis usai GP Sakhir.

“Aku pikir pertanyaan yang diajukan kepadaku itu ‘apakah kamu berbicara dengan Lewis setelah di Bahrain?’ Kami tak berbicara, seperti halnya kami tak berbicara seusai balapan pada balapan-balapan lainnya”, ujar Russell dikutip f1i.com

2. Rumor kembali panas akibat rencana Mercedes mendepak Bottas dan digantikan oleh Russell

F1: Hamilton dan Russell Sangkal Adanya Perpecahan antara MerekaRussell dan Bottas dalam sebuah sesi wawancara (planetf1.com)

Di sisi lain, rumor Mercedes yang ingin mengganti Bottas dengan Russell kian memperkeruh situasi. Pasalnya, hal tersebut dianggap sebagian pihak sebagai langkah berani yang diambil Mercedes.

Dengan masuknya Russell ke skuad Silver Arrows disinyalir bakal menyalakan kembali ketegangan di garasi Mercedes. Sebelumnya, Mercedes pernah mengalami hubungan naik turun di antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Dikhawatirkan tensi tinggi Hamilton dan Russell akan mengganggu hubungan keduanya serta kestabilan tim.

Baca Juga: 5 Pembalap yang Menjadi Rekan Satu Tim Lewis Hamilton, Siapa Terhebat?

3. Russell tegaskan hubungannya dengan Lewis baik-baik saja

F1: Hamilton dan Russell Sangkal Adanya Perpecahan antara MerekaGeorge Russell saat sesi pemotretan pembalap (motorsportmagazine.com)

Russell menegaskan bahwa hubungannya dengan Lewis baik-baik saja seperti layaknya hubungan dengan sesama pembalap F1 lainnya. Ia pun menampik bahwa ada ketegangan yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

“Kami balapan melawan satu sama lain. Jika kami bertemu di paddock, kami akan saling bicara. Kami telah bertemu di tahun ini, sedikit memberi fist-bump dan itu adalah hal sama yang kami lakukan sejak 2019”, paparnya.

4. Hamilton pastikan hubungan dirinya dengan Russell 100 persen masih utuh

F1: Hamilton dan Russell Sangkal Adanya Perpecahan antara MerekaHamilton dan Russell berjumpa dalam sebuah acara (planetf1.com)

Setali tiga uang, Hamilton turut menampik suara-suara sumbang perihal dirinya dengan Russell. Ia menyebut hubungan mereka masih 100 persen utuh.

“Hubungan kami 100 masih utuh. Kami saling bertukar pesan setelah ia alami insiden di Imola (Russell alami kecelakaan dengan Bottas), dan aku harap Anda bisa melihatnya dari pesan yang aku sampaikan di sosial media. Saya memberi dukungan untuknya”, jelas Hamilton dikutip PlanetF1.

5. Puji kehebatan Russell, sebut juniornya sebagai pria yang hebat

F1: Hamilton dan Russell Sangkal Adanya Perpecahan antara MerekaHamilton dan Russell berfoto bersama kru tim Mercedes (carlist.my)

Tak hanya mengklarifikasi rumor kerenggangan dengan Russell, Hamilton juga memuji rekan senegara sekaligus juniornya itu. Ia menyebut Russell sebagai pria yang hebat dan mampu memberi kemampuan terbaiknya untuk Mercedes di GP Sakhir tahun lalu.

“Dia menjalani perjalanan hidupnya sendiri, tapi dia adalah pria hebat. Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik ketika datang ke Mercedes (saat GP Sakhir 2020), dan kembali melanjutkan kinerja bagus. Jadi tak ada masalah apa pun”, katanya.

Baca Juga: F1: Hamilton Raih Pole Position ke-100 Sepanjang Karier di GP Spanyol

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya