Lewis Hamilton Posting Foto Topi Mercedes Bertuliskan Fernando

Hamilton dan Alonso mengalami insiden pada GP Belgia

Lewis Hamilton dan Fernando Alonso menjadi sorotan pada balapan Formula 1 GP Belgia. Keduanya mengalami insiden pada lap pertama yang berujung pada gagal finisnya Hamilton dalam balapan tersebut.

Selepas balapan, tensi antara keduanya tampak belum mereda. Salah satunya terlihat dari unggahan Instagram akun milik Hamilton baru-baru ini. 

Ada topi berlogo Mercedes dengan tulisan 'untuk Fernando'. Apakah itu sebuah sindiran untuk pembalap Alpine tersebut atau sebaliknya?

1. Alonso dan Hamilton terlibat insiden di tikungan Les Combes

Lewis Hamilton Posting Foto Topi Mercedes Bertuliskan Fernandoinsiden antara Hamilton dan Alonso pada balapan F1 GP Belgia 2022 (formula1.com)

Alonso dan Hamilton berada dalam satu baris start yang sama pada GP Belgia. Alonso memulai balapan dari posisi ketiga, sedangkan Hamilton menduduki posisi keempat.

Selepas lampu start padam, keduanya sukses menyalip Sergio Perez dan saling berebut posisi kedua. Puncaknya terjadi saat memasuki tikungan Les Combes.

Hamilton berupaya menyalip dan menutup laju Alonso dari sisi luar tikungan. Akan tetapi, mobil Hamilton dan Alonso mengalami kontak satu sama lain. Alhasil, mobil W13 milik Hamilton melompat dan berujung pada gagal finisnya pembalap asal Inggris tersebut.

2. Alonos sebut Hamilton idiot dalam percakapan melalui radio tim Alpine

Lewis Hamilton Posting Foto Topi Mercedes Bertuliskan Fernandoinsiden antara Hamilton dan Alonso pada balapan F1 GP Belgia 2022 (twitter.com/F1)

Melalui percakapan radio tim, Alonso merasa kesal dengan manuver yang dilakukan Hamilton. Ia menyebut mantan rekan setimnya semasa memperkuat McLaren itu dengan sebutan idiot.

"Betapa idiotnya. Menutup jalur dari sisi luar. Maksudku, kami mendapatkan permulaan yang sangat bagus. Namun, orang ini (Hamilton) hanya tahu cara mengemudi dan memulai balapan dari posisi terdepan," seloroh Alonso.

Baca Juga: Lewis Hamilton Takjub pada Kecepatan Mobil Verstappen pada GP Prancis

3. Alonso memberikan respons yang sedikit lebih lunak pada insiden GP Belgia

Lewis Hamilton Posting Foto Topi Mercedes Bertuliskan Fernandopembalap Alpine Fernando Alonso (formula1.com)

Selepas balapan, Alonso memberikan pandangan yang sedikit lebih lunak. Dirinya menyebut insiden yang terjadi terhadapnya dan Hamilton mengulangi insiden GP Belgia 2014.

Pada waktu itu, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton juga mengalami insiden di tikungan Les Combes. Ban mobil Hamilton pecah akibat tertabrak sayap depan Rosberg.

"Kita melihat beberapa kali di Spa bahwa itu berjalan secara paralel melewati tikungan. Hal yang sama terjadi padanya dengan Rosberg beberapa tahun yang lalu.

Jadi, kali ini insiden tersebut adalah hal yang sama, Itu adalah insiden lap pertama dan hal-hal seperti ini terjadi. Khususnya pada tikungan itu (Les Combes) ada banyak hal yang terjadi," kata Alonso dilansir Racing News 365.

4. Hamilton senang Alonso berani terbuka mengeluarkan pandangan terhadapnya

Lewis Hamilton Posting Foto Topi Mercedes Bertuliskan Fernandopembalap Mercedes Lewis Hamilton (formula1.com)

Sementara itu, Hamilton menanggapi percakapan radio tim dari Alonso yang menyebut dirinya idiot. Pembalap bernomor mobil 44 itu mengaku tidak punya respons apapun terhadap komentar Alonso. Ia pun senang Alonso berani terbuka mengeluarkan pandangan terhadap dirinya.

Sejatinya, Hamilton ingin berbicara dengan Alonso mengenai apa yang terjadi. Akan tetapi, ia berubah pikiran setelah mendengar komentar pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

"Aku tidak benar-benar punya respons terhadap itu. Aku tahu bagaimana rasanya pada momen tersebut, tapi senang mengetahui bagaimana perasaannya terhadapku.

Lebih baik mengungkapkannya secara terbuka tentang perasaannya. Seperti yang aku bilang, itu tidak disengaja dan aku bertanggung jawab akan hal itu. Seperti itulah orang dewasa melakukannya," jelas Hamilton dilansir PlanetF1.

5. Hamilton posting foto topi Mercedes dengan tulisan 'untuk Fernando'

Seperti yang dilakukan kebanyakan pembalap, Hamilton membagikan perasaannya selepas GP Belgia melalui akun Instagram miliknya. Namun, ada hal yang menarik pada postingan pemilik tujuh gelar juara Formula 1 tersebut.

Terdapat sebuah foto topi berlogo Mercedes dengan tulisan 'untuk Fernando' yang berada di slide kelima postingan Instagram. Belum jelas apakah topi itu akan diberikan kepada Alonso atau tidak.

"Meskipun akhir pekan tidak berjalan seperti yang kami inginkan, sangat baik kembali bekerja setelah jeda musim yang luar biasa. Aku cinta pekerjaanku, timku, dan energi yang ada di Spa-Francorchamps.

Terima kasih kepada tim untuk semua kerja keras. Terima kasih juga untuk para penggemar yang datang untuk menunjukkan cinta. Aku menghargai kalian," tulis Hamilton.

Apakah tensi panas antara Hamilton dan Alonso sudah mereda? Hanya waktu yang akan menjawab itu.

Baca Juga: Lewis Hamilton Mengaku Siap Tampil hingga 400 Balapan di Formula 1

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya