Comscore Tracker

Hargai Hamilton sebagai Pembalap, Jos Verstappen: Tidak untuk Hal Lain

Persaingan Max Verstappen dan Lewis Hamilton kian panas

Duel panas Max Verstappen dan Lewis Hamilton pada Formula 1 2021 memang menyita perhatian banyak orang. Tak terkecuali Jos Verstappen yang notabene ayah Max Verstappen.

Jos pun memberi pandangannya terhadap Hamilton yang kini menjadi rival berat anaknya. Ia menghargai Hamilton sebagai pembalap, tetapi tidak untuk aspek lainnya.

1. Jos Verstappen mengaku tak pernah berbicara dengan Lewis Hamilton

Hargai Hamilton sebagai Pembalap, Jos Verstappen: Tidak untuk Hal LainLewis Hamilton pada balapan GP Turki. (formula1.com)

Penilaian Jos terhadap Hamilton didasari pada sikap Hamilton yang dinilai tidak seramah pembalap lainnya. Ia mengaku tak pernah berbicara kepada Hamilton selama menemani Verstappen balapan.

“Aku tak pernah berbicara kepada Hamilton. Dia tidak butuh berbicara kepadaku. Aku bukan apa-apa baginya. Aku menghargainya sebagai pembalap, tetapi sisanya tidak,” kata Jos dilansir PlanetF1.

2. Bandingkan sikap Hamilton dengan pembalap lain saat berinteraksi

Hargai Hamilton sebagai Pembalap, Jos Verstappen: Tidak untuk Hal LainMax Verstappen bersalaman dengan Lewis Hamilton usai GP Portugal. (twitter.com/F1)

Lebih lanjut, pria yang dahulunya pernah berkiprah di Formula 1 sebagai pembalap itu mencontohkan sikap pembalap lain yang menurutnya ramah. Ada beberapa pembalap yang tanpa ragu bertegur sapa dengan dirinya dan Max Verstappen.

“Aku pernah membalap di Formula 1, tetapi aku tidak ada apa-apanya dibanding anakku. Namun, aku pernah berbicara dengan beberapa pembalap dan mereka sangat bersahabat. Kami berada di pesawat bersama-sama dalam beberapa waktu dan kami bersenang-senang," kata Jos lagi.

Menurutnya, ada beberapa pembalap yang tak melihat ke arahnya. Namun, melihat ke bawah.

Baca Juga: 5 Rekor Max Verstappen di Formula 1, Calon Juara Dunia 2021

3. Jos sebut Max Verstappen hanya berbicara dengan Hamilton saat di podium

Hargai Hamilton sebagai Pembalap, Jos Verstappen: Tidak untuk Hal LainLewis Hamilton dan Max Verstappen saat berada di podium Formula 1. (formula1.com)

Terkait hubungan anaknya dengan Hamilton, Jos berani buka suara. Ia menuturkan jika Max Verstappen hanya berbicara singkat dengan Hamilton. Itu pun terjadi di podium saja.

“Max dan Hamilton hanya berbicara di podium, sangat sedikit. Saat aku melihat Max dengan pembalap lain, aku pikir mereka bergaul dengan sangat baik. Namun, tidak dengan Hamilton. Dia ada di dunianya sendiri,” jelas Jos dikutip Grand Prix 247.

4. Tak mau menyalahkan sikap Hamilton yang dianggap dingin

Hargai Hamilton sebagai Pembalap, Jos Verstappen: Tidak untuk Hal LainLewis Hamilton (formula1.com0

Walau begitu, Jos tak mau menyalahkan Hamilton atas sikap yang dianggapnya dingin. Sebab, tiap pembalap punya caranya masing-masing dalam berperilaku.

“Hamilton melakukannya dengan caranya dan Anda tak bisa menyebut itu sebagai sebuah kesalahan. Dia telah memenangi banyak balapan. Dia punya rekan tim dan lingkungan yang bagus.

Dia membuat keputusan tepat untuk pindah ke Mercedes dan mendapat mobil tercepat untuk waktu yang lama. Dia bagus dan aku menghargainya sebagai pembalap, tidak dengan sisanya,” tegas Jos.

5. Akankah persaingan panas Max Verstappen dan Lewis Hamilton mereda usai 2021?

Hargai Hamilton sebagai Pembalap, Jos Verstappen: Tidak untuk Hal LainMax Verstappen dan Lewis Hamilton (formula1.com)

Persaingan Max Verstappen dan Lewis Hamilton tidak hanya panas di atas trek, tetapi juga di luar balapan. Kini, mereka harus berjibaku hingga seri terakhir di Abu Dhabi untuk memperebutkan gelar juara dunia 2021.

Setelah musim ini, akankah panasnya persaingan Max Verstappen dan Lewis Hamilton mereda? Atau justru ada drama lain yang tersaji?

Baca Juga: Lewis Hamilton Menangi Balapan Penuh Drama di GP Arab Saudi

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya