Ungguli Verstappen, Hamilton Raih Pole Position GP Singapura

Vettel harus puas tempati posisi ketiga

Dominasi Mercedes kembali berlanjut di GP Singapura. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (15/9), Lewis Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 36,015 detik.

Pebalap asal Britania Raya itu unggul 0,319 detik dari Max Verstappen yang mampu mencatatkan waktu tercepat kedua. Sementara itu, rival terdekat Hamilton dari Ferrari, Sebastian Vettel hanya mampu menempati urutan ketiga dengan waktu 1 menit 36,628 detik.

1. Jadi yang tercepat meski lakukan kesalahan di Q3

Ungguli Verstappen, Hamilton Raih Pole Position GP Singapuratwitter.com/F1

Lewis Hamilton sebetulnya punya kesempatan untuk mempertajam catatan waktu di akhir sesi kualifikasi ketiga (Q3). Kesalahan di tikungan 7 membuat mobilnya harus melebar ke sisi kanan. Alhasil, Hamilton pun melepas hotlap keduanya di sesi tersebut.

Meski begitu, posisinya tidak beranjak berkat catatan waktu di hotlap sebelumnya dan berhak atas pole position GP Singapura.

Verstappen yang di akhir sesi mampu mendekati catatan waktu tercepat Hamilton ternyata tak mampu merebut pole position. Hal tersebut akibat dari lambannya pebalap asal Belanda tersebut di sektor terakhir. Kejadian serupa juga dialami Vettel.

Mampu mencatatkan waktu tercepat di sektor 1 nyatanya tak cukup membuatnya menduduki pole position. Vettel pun harus puas tempati posisi start ketiga.

2. Vettel kurang puas dengan hasil kualifikasi

Ungguli Verstappen, Hamilton Raih Pole Position GP Singapuratwitter.com/F1

Menempati urutan ketiga tak membuat Vettel merasa puas. Pebalap berkebangsaan Jerman ini mengaku kurang senang dengan hasil yang diperoleh.

“Sejujurnya aku tak senang dengan bagaimana hari ini berjalan. Kualifikasi bagi kami tak berjalan mulus sebagaimana seharusnya, untuk orang lain mereka dengan jelas menyelesaikan lebih baik daripada kita. Itulah mengapa kami menempati urutan ketiga,” ungkap Vettel, seperti dilansir Motorsport.com.

Vettel juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak khawatir dengan gap waktu antara dirinya dengan Hamilton. Hanya saja, ia menyayangkan kurang maksimalnya tim dan juga dirinya pada kualifikasi.

"Kita berharap hasil lebih baik daripada posisi ketiga. Lewis meraih lap bagus dan selamat atas keberhasilannya. Tetapi, aku berpikir itu (catatan waktu Hamilton) bukan tidak dapat dipatahkan" ujarnya, seperti dilansir Autosport.com.

3. Hasil lengkap kualifikasi F1 GP Singapura

Ungguli Verstappen, Hamilton Raih Pole Position GP Singapuratwitter.com/F1

Balapan GP Singapura yang berlangsung di sirkuit jalanan Marina Bay akan digelar pada Minggu (16/9/2018) pukul 20.10 WIB. Tapi, sebelum menyaksikan serunya balapan malam ini ada baiknya buat kamu untuk melihat hasil lengkap kualifikasi GP Singapura yang dilansir Twitter.com/F1.

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya