Honda Team Asia Umumkan Line-up Pembalap Musim 2023, Ada Mario Aji!

Mario Aji masih balapan di kelas Moto3

Gelaran Moto2 dan Moto3 2022 memang belum usai. Namun, sejumlah tim yang berkompetisi di dua kelas balap tersebut sudah memastikan line-up pembalap mereka untuk 2023 mendatang.

Honda Team Asia juga sudah menetapkan siapa saja pembalap yang akan berada di tim. Mereka mempertahankan komposisi yang ada. Itu termasuk Mario Suryo Aji yang masih akan berkiprah di kelas Moto3 bersama Honda Team Asia.

1. Honda Team Asia pertahankan Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato di kelas Moto3

Honda Team Asia Umumkan Line-up Pembalap Musim 2023, Ada Mario Aji!Taiyo Furusato, Hiroshi Aoyama, dan Mario Aji (twitter.com/honda_team_asia)

Honda Team Asia masih memberi kepercayaan kepada Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato untuk turun di kelas Moto3 musim depan. Ini akan menandai musim kedua mereka dalam kelas tersebut bersama tim yang sama. 

Mario Aji dan Taiyo Furusato dinilai telah memenuhi program latihan yang telah ditetapkan oleh tim dengan baik. Kedua pembalap juga telah meraih poin pada musim debutnya di Moto3. 

Berdasarkan data Motorsport Stats, Mario sudah mengumpulkan lima poin usai finis ke-14 pada GP Indonesia dan ke-13 pada GP Italia. Sementara itu, Taiyo Furusato mengemas dua poin setelah finis ke-14 pada GP Jepang akhir pekan lalu.

2. Mario Suryo Aji senang bisa mendapat kesempatan untuk tetap berada di tim

Honda Team Asia Umumkan Line-up Pembalap Musim 2023, Ada Mario Aji!Mario Aji jelang balapan GP Portugal 2022 (motogp.com)

Mario Suryo Aji menyambut gembira kesempatan yang diberikan oleh Honda Team Asia untuk kembali memperkuat tim di kelas Moto3 pada 2023. Ia mengaku akan bekerja keras untuk bisa tampil lebih baik lagi musim depan.

"Musim depan, aku akan punya kesempatan untuk terus bersama tim ini dan aku senang dengan hal itu. Itu berarti mereka percaya kapabilitasku untuk balapan pada level yang tinggi.

Tahun ini, aku kesulitan dengan beberapa masalah fisik. Meski begitu, aku telah belajar banyak, mencetak beberapa poin penting, dan merasakan pengalaman berada di barisan depan di Mandalika. Aku senang bertahan di sini," ujar Mario Suryo Aji melalui rilisan resmi Honda Team Asia.

Baca Juga: Mario Suryo Aji Tampil Impresif di Sesi Latihan GP Moto3 Misano

3. Taiyo Furusato berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Honda Team Asia

Honda Team Asia Umumkan Line-up Pembalap Musim 2023, Ada Mario Aji!Taiyo Furusato pada balapan GP Jepang 2022 (motogp.com)

Rekan setim Mario Aji, yaitu Taiyo Furusato, juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang Honda Team Asia berikan kepadanya. Pembalap berkebangsaan Jepang itu berharap bisa membayar kepercayaan tim dengan memberi hasil maksimal.

"Musim pertamaku sangat menyenangkan karena aku belajar terus menerus dan mendapatkan kepercayaan diri dengan para staf serta motorku.

Setelah jeda musim panas, aku mulai merasakan pertumbuhan dalam hal berkendara dan peningkatan performa. Tentu, aku harus terus meningkatkan hal tersebut. Tim ini adalah tempat yang tepat untuk melakukan hal semacam itu," papar Furusato.

4. Ai Ogura dan Somkiat Chantra masih bersama Honda Team Asia di kelas Moto2

Honda Team Asia Umumkan Line-up Pembalap Musim 2023, Ada Mario Aji!Somkiat Chantra dan Ai Ogura (twitter.com/honda_team_asia)

Tak hanya Mario Aji dan Taiyo Furusato yang bertahan, Ai Ogura dan Somkiat Chantra juga masih akan menjadi andalan Honda Team Asia di kelas Moto2 musim depan. Keduanya telah memberikan progres mengesankan selama musim ini.

Somkiat Chantra tercatat sudah meraih kemenangan pada musim ini pada GP Indonesia. Sementara itu, Ai Ogura kini sedang bertarung melawan Augusto Fernandez dalam perebutan gelar juara dalam empat seri balap yang tersisa.

"Aku senang mendapatkan kesempatan pada musim depan dengan struktur yang sama. Aku berterima kasih kepada tim, sponsor, dan semua orang yang mendukungku.

Tahun ini kami bertarung untuk gelar juara. Kami benar-benar fokus untuk meraih hal tersebut. Tantanganku adalah terus meningkatkan performa pada setiap balapan dan setiap musim untuk menjadi siap melakukan langkah maju yang lainnya," ungkap Ai Ogura.

5. Somkiat Chantra bakal jalani musim kelima di kelas Moto2 tahun depan

Honda Team Asia Umumkan Line-up Pembalap Musim 2023, Ada Mario Aji!Somkiat Chantra pada balapan GP Austria 2022 (motogp.com)

Somkiat Chantra bersyukur kembali melanjutkan kebersamaan dengan Honda Team Asia. Musim 2023 akan menandai musim kelima pembalap asal Thailand itu berkiprah di kelas Moto2 bersama dengan tim yang sama.

"Aku bangga melanjutkan musim kelima bersama Honda Team Asia. Pada musim 2022, aku merasa aku telah mengalami peningkatan dalam hal berkendara dan menangani balapan.

Aku juga mengalami momen tak terlupakan seperti memenangkan balapan di Indonesia. Aku yakin pada 2023 aku akan siap bertarung untuk gelar juara," jelas Somkiat Chantra.

Masa depan keempat pembalap Honda Team Asia kini sudah jelas. Fokus mereka kini menuntaskan musim 2022 dengan sebaik mungkin. Menarik untuk menanti sejauh apa keempat pembalap tersebut akan melaju pada musim depan, terutama Mario Suryo Aji.

Baca Juga: Finish Posisi Ke-8, Mario Suryo Aji Masuk 10 Besar Klasemen CEV Moto3

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya