Izan Guevara Pasang Target pada Musim Debutnya di Moto2 2023

Izan Guevara naik ke kelas Moto2 bersama GASGAS Aspar

Petualangan Izan Guevara di ajang balap motor berlanjut pada musim 2023. Pembalap asal Spanyol itu akan berkiprah di kelas Moto2 bersama GASGAS Aspar Team.

Tak ingin bersantai, Izan Guevara langsung pasang target pada musim pertama di kelas intermediate. Lantas, apa saja target yang ingin dicapai Guevara dengan statusnya sebagai debutan?

1. Capaian Izan Guevara pada Moto3 2022, mampu meraih gelar juara!

Izan Guevara Pasang Target pada Musim Debutnya di Moto2 2023Izan Guevara berselebrasi usai balapan GP Valencia 2022. (motogp.com)

Izan Guevara naik ke kelas Moto2 dengan status sebagai juara Moto3 2022. Gelar juara didapat pembalap berusia 18 tahun itu pada musim kedua di kelas Moto3.

Sepanjang musim lalu, performa Guevara begitu mentereng. Ia 12 kali naik podium dari 20 seri balap yang digelar. Adapun rincian capaian Guevara selama Moto3 2022 adalah sebagai berikut.

  • Finis pertama: 7 kali
  • Finis kedua: 3 kali
  • Finis ketiga: 2 kali.

2. Pendiri Aspar Team apresiasi performa bagus Izan Guevara

Izan Guevara Pasang Target pada Musim Debutnya di Moto2 2023Izan Guevara saat balapan Moto3 GP Malaysia 2022 (motogp.com)

Prestasi gemilang Izan Guevara musim lalu diapresiasi Jorge Martinez. Pendiri Aspar Team itu kagum pada performa yang ditampilkan Guevara selama memperkuat timnya.

Tak heran GASGAS Aspar Team memberi Izan Guevara kursi balap di Moto2. Pasalnya, Jorge Martinez yakin pembalapnya bisa beradaptasi di kelas baru dalam persaingan yang tak kalah kompetitif.

"Adaptasi dan perkembangannya tak terbendung. Kami percaya dia bisa melakukannya dengan sangat baik di Moto2," ucap Jorge Martinez dilansir Aspar Team.

Baca Juga: Augusto Fernandez Antusias Jajal Motor MotoGP GASGAS Tech3

3. Izan Guevara senang bisa promosi ke Moto2 bersama GASGAS Aspar Team

Izan Guevara Pasang Target pada Musim Debutnya di Moto2 2023Izan Guevara jelang balapan Moto3 GP Valencia 2022 (motogp.com)

Izan Guevara tentu merasa senang bisa promosi ke kelas Moto2 bersama GASGAS Aspar Team. Apalagi, tim tersebut sudah diperkuatnya sejak turun penuh di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship pada 2020 lalu.

"Aku merasa seperti di rumah bersama GASGAS Aspar Team. Aku tahu bahwa kami bisa terus meraih hasil bagus pada masa mendatang," kata Guevara.

4. Ada dua target yang ingin dicapai Izan Guevara pada musim debut Moto2 2023, apa saja itu?

Izan Guevara Pasang Target pada Musim Debutnya di Moto2 2023Izan Guevara berselebrasi usai balapan Moto3 GP Valencia 2022. (motogp.com)

Memasuki kelas balap baru, Izan Guevara punya dua target yang ingin dicapai. Ia ingin meraih gelar rookie of the year dan finis di posisi sepuluh besar di klasemen pembalap.

"Target utamaku adalah gelar rookie of the year. Aku gagal mendapat gelar itu di kelas Moto3, jadi aku akan mencobanya di kelas Moto2. Jika ada kemenangan atau podium yang bisa muncul selama tahun ini, itu akan disambut baik," jelas Guevara dikutip Motorcycle Sports.

5. Izan Guevara isi kursi kosong di GASGAS Aspar Team, berduet dengan Jake Dixon

Izan Guevara Pasang Target pada Musim Debutnya di Moto2 2023Izan Guevara saat tes bersama GASGAS Aspar Team di Valencia (motogp.com)

Izan Guevara akan menempati kursi balap yang ditinggalkan Albert Arenas yang pindah ke Red Bull KTM Ajo. Nantinya, Guevara bakal berbagi garasi dengan Jake Dixon yang menjalani musim keduanya bersama GASGAS Aspar Team.

Guevara masih memakai nomor motor 28. Nomor tersebut sama seperti yang digunakan selama 2 musim di kelas Moto3. Akankah target Guevara untuk jadi rookie of the year Moto2 musim ini tercapai? Kita tunggu saja!

Baca Juga: Mengenal Izan Guevara, Juara Dunia Moto3 yang Keras Kepala

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya