Comscore Tracker

Jack Miller Ingin Lanjutkan Tren Positif di Thailand

Jack Miller berhasil finis pertama di Motegi

Akhir pekan ini MotoGP 2022 kembali menyambangi negara di daratan Asia. Setelah Jepang, Thailand menjadi tuan rumah balapan setelah 2 musim absen lantaran pandemik COVID-19.

Menyongsong akhir pekan balap di Chang International Circuit, Jack Miller mengaku sangat termotivasi melanjutkan tren positif seusai menang pada GP Jepang. Lantas, apa yang bakal dipersiapkan pembalap berkebangsaan Australia itu jelang balapan di Thailand?

1. Jack Miller koleksi empat kemenangan di kelas MotoGP

Jack Miller Ingin Lanjutkan Tren Positif di ThailandJack Miller pada balapan GP Jepang 2022 (motogp.com)

Jack Miller sukses menuntaskan paceklik kemenangan pada balapan akhir pekan lalu di Motegi. Pembalap bernomor motor 43 itu finis terdepan dengan keunggulan 3,409 detik dari Brad Binder.

Berdasarkan data MotoGP, finis pertama pada GP Jepang menambah koleksi jumlah kemenangan Jack Miller menjadi empat kali sepanjang berkiprah di kelas utama. Terakhir kali Miller meraih kemenangan adalah pada GP Prancis 2021.

2. Termasuk GP Jepang, Jack Miller sudah enam kali naik podium sepanjang musim 2022

Jack Miller Ingin Lanjutkan Tren Positif di ThailandJack Miller bersama Brad Binder dan Jorge Martin di podium GP Jepang 2022 (motogp.com)

Jika menilik data sepanjang musim 2022, Jack Miller terbilang cukup sering naik podium. Hingga GP Jepang, pembalap berjuluk Thriller itu sudah enam kali naik podium, termasuk saat menang di Motegi.

Dengan jumlah tersebut, persentase naik podium Miller pada musim ini berada pada angka 37,5 persen. Saat ini, ia bercokol di posisi kelima klasemen sementara lewat perolehan 159 poin.

Baca Juga: Klasemen MotoGP usai Kemenangan Jack Miller di Motegi, Viva Miller!

3. Kemenangan GP Jepang lecut semangat Jack Miller songsong balapan di Thailand

Jack Miller Ingin Lanjutkan Tren Positif di ThailandJack Miller saat di podium GP Jepang 2022 (motogp.com)

Hasil baik yang didapat saat balapan di Motegi rupanya melecut semangat Jack Miller jelang GP Thailand. Apalagi, ia mengaku berada dalam kondisi bagus setelah menemukan pengaturan motor yang tepat selepas tes di Barcelona dan Misano.

"Dengan kemenangan pada GP Jepang, aku tiba di Thailand dengan perasaan sangat termotivasi. Seperti yang aku bilang, setelah tes di Barcelona dan Misano beberapa pekan lalu, kami mengidentifikasi pengaturan motor yang aku suka. Perasaan yang aku punya dengan motorku sangat luar biasa," kata Miller dilansir Motorcycle Sports.

4. Jack Miller sebut GP Jepang sebagai balapan terbaik dalam kariernya

Jack Miller Ingin Lanjutkan Tren Positif di ThailandJack Miller pada balapan GP Jepang 2022 (motogp.com)

Perihal GP Jepang, Jack Miller menilai balapan tersebut sebagai yang terbaik dalam kariernya. Tentu, tren positif saat menggeber Desmosedici di Motegi dapat berlanjut ketika beradu cepat akhir pekan ini di Buriram. Miller pun mengaku siap membalap dalam kondisi cuaca apa pun.

"Minggu kemarin aku memiliki balapan terbaik dalam karierku. Aku tidak berpikir aku pernah berkendara sebaik ini. Aku berharap melakukan hal yang sama di Buriram.

Cuaca tentu akan memainkan peran penting, tetapi aku biasanya kuat saat balapan basah. Namun, aku siap untuk balapan dalam segala kondisi," jelas Miller dikutip Speedweek.

5. Jack Miller punya rekor kurang oke saat balapan di Thailand, mampukah dipatahkan musim ini?

Jack Miller Ingin Lanjutkan Tren Positif di ThailandJack Miller jelang balapan GP Jepang 2022 (motogp.com)

Sejatinya, Jack Miller belum punya rekor bagus saat balapan di Thailand. Pada 2 musim penyelenggaraan balapan di Negeri Gajah Putih, hanya sekali Miller finis di zona 10 besar.

Miller finis di posisi ke-10 pada balapan musim 2018 yang menandai awal digelarnya GP Thailand. Semusim berselang, hasil balap Miller justru anjlok. Ia pulang dari Thailand dengan membawa dua poin usai finis di posisi ke-14.

Apakah hasil kurang oke pada dua balapan GP Thailand sebelumnya bisa terpatahkan pada akhir pekan ini? Layak untuk dinantikan bersama!

Baca Juga: MotoGP Jepang: Marquez Gagal Podium, Jack Miller Berjaya

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya