Jack Miller Nilai Francesco Bagnaia Lebih Kuat Ketimbang Musim 2022

Bukukan perolehan waktu impresif saat tes pramusim

Francesco Bagnaia mampu menutup tes pramusim MotoGP di Portimao, Portugal, dengan kepala tegak. Pembalap Ducati Lenovo Team itu berada di posisi puncak dalam perolehan catatan waktu tes yang digelar pada 11—12 Maret 2023 lalu.

Capaian Bagnaia mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya Jack Miller. Pembalap asal Australia itu menilai sang pembalap tampil lebih kuat ketimbang musim 2022.

1. Francesco Bagnaia jadi pembalap tercepat saat tes pramusim di Portimao

Jack Miller Nilai Francesco Bagnaia Lebih Kuat Ketimbang Musim 2022Francesco Bagnaia saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao. (motogp.com)

Francesco Bagnaia bertengger di posisi teratas dalam catatan waktu kombinasi tes pramusim MotoGP di Portimao. Ia mampu catatkan waktu 1 menit 37,968 detik, unggul 0,296 detik dari Johann Zarco.

Bagnaia bahkan jadi satu-satunya pembalap yang mampu membukukan waktu 1 menit 37 detik dalam 2 hari penyelenggaraan tes. Ia juga berhasil melampaui all-time lap record yang dicatat olehnya pada 2021 lalu.

2. Jack Miller melihat perubahan pada Francesco Bagnaia dibandingkan musim sebelumnya

Jack Miller Nilai Francesco Bagnaia Lebih Kuat Ketimbang Musim 2022Francesco Bagnaia mengendarai Desmosedici GP23 saat tes di Portimao. (motogp.com)

Performa mengesankan Francesco Bagnaia makin membuat dirinya dijagokan untuk kembali merebut gelar juara. Jack Miller adalah salah satu yang mengakui hal tersebut.

"Tahun ini dia tampak seperti pria yang berbeda, lebih berubah, dan percaya diri. Gilanya, dia berkendara dengan cukup mengesankan," ucap Miller dilansir Crash.

Baca Juga: Jack Miller dan Brad Binder Tak Sabar Jajal Sprint Race MotoGP

3. Francesco Bagnaia kian percaya diri memacu Desmosedici GP23

Jack Miller Nilai Francesco Bagnaia Lebih Kuat Ketimbang Musim 2022Francesco Bagnaia saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao. (motogp.com)

Penilaian Jack Miller terhadap mantan rekan setimnya itu bukan asal diucap. Pembalap KTM Factory Racing itu sempat memperoleh kesempatan membuntuti Francesco Bagnaia di trek saat tes digelar. Ia takjub melihat juara dunia MotoGP 2022 itu melaju dengan baik saat memacu Desmosedici GP23.

"Aku mengikutinya untuk waktu yang sangat singkat melalui tikungan terakhir. Tentunya, dia punya kepercayaan diri tinggi pada motornya," jelas Miller.

4. Tak hanya Miller, Marc Marquez juga mengakui torehan Bagnaia saat tes pramusim

Jack Miller Nilai Francesco Bagnaia Lebih Kuat Ketimbang Musim 2022Francesco Bagnaia mengendarai Desmosedici GP23 saat tes di Portimao. (motogp.com)

Tak hanya Jack Miller, Marc Marquez juga mengakui keperkasaan Francesco Bagnaia saat tes pramusim. Pembalap Repsol Honda itu menyebut Bagnaia adalah pembalap terkuat di antara para pembalap bermotor Ducati.

"Jika Anda mengambil hasil tes pramusim, pembalap terkuat adalah Bagnaia. Dia berkendara dengan cara yang sangat bagus. 

Dia juga melakukan time attack dengan sangat cepat. Tahun ini, sesi kualifikasi akan jadi hal penting, sebab Anda punya dua balapan yang bergantung dari hasil kualifikasi," jelas Marc Marquez dilansir The Race.

5. Jack Miller sebut Alex Marquez sebagai pembalap Ducati dengan hasil impresif

Jack Miller Nilai Francesco Bagnaia Lebih Kuat Ketimbang Musim 2022Alex Marquez saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao. (motogp.com)

Selain Bagnaia, Jack Miller juga menyebut Alex Marquez sebagai pembalap Ducati lainnya yang punya hasil impresif saat tes pramusim. Proses adaptasi yang dijalani adik kandung Marc Marquez di atas motor Desmosedici itu berjalan dengan baik.

"Ada beberapa pembalap Ducati yang berjalan dengan baik. Pembalap yang paling impresif adalah Alex Marquez.

Itu terlihat dari betapa bagusnya dia beradaptasi dengan motor. Dia akan sangat senang dengan perubahan yang telah dibuat," pungkas Miller.

Alex Marquez jadi 1 dari 7 pembalap Ducati yang tembus 10 besar catatan waktu kombinasi tes pramusim di Portimao. Ia berada di posisi ketujuh setelah menorehkan waktu 1 menit 38,402 detik.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Tampil Kuat di Tes Pramusim, Pembalap Lain Gentar?

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya